Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.096 views

Sebelum Anda Benar-benar 'Alergi Duit' Anda, Kenali Gejala Alergi Seja

Oleh: dr. MS. Affandi Ali

Alergi memang membuat kita benar-benar alergi dengan duit. Ya seakan-akan duit kita terbuang hanya sebuah penyakit bernama "alergi". Bagi anda yang mempunyai gejala alergi kronis maka sesungguhnya Anda tidak sendirian.

Penelitian American Academy of Allergy, Asthma & Immunology menunjukkan bahwa lebih dari 50 juta orang di Amerika Serikat mengalami alergi. Maka tidaklah mengherankan jika produk-produk Anti-alergi menjadi "mantra" yang tangguh dalam bisnis konvensional.

Produsen menjadi semakin menggila dengan menjajakan semua jenis barang-barang untuk membantu Anda bernapas lebih baik, bekerja lebih nyaman atau berhenti menggaruk pada gatal Anda terlepas dari apa yang memicu alergi Anda, yang penting produk dengan "ANTI ALERGI" mereka laris manis bak kacang goreng.

...Sebelum Anda benar-benar "Alergi" dengan uang Anda untuk berbelanja produk "Anti Alergi" ada baiknya anda kenali jenis dan penyebab alergi...

Satu pertanyaan, apakah produk-produk anti-alergi benar-benar Anda butuhkan dengan uang yang Anda cari dengan mandi keringat? dan produk-produk mana yang harus Anda hindari?. Sebelum Anda benar-benar "Alergi" dengan uang Anda, ada baiknya anda simak tutur kata dari para pakar di bawah ini.

Menurut dr. Harold S. Nelson, seorang ahli alergi dari Denver mengatakan "Sebelum Anda keluar uang sepeser pun, ada baiknya Anda mengetahui "Apa yang membuat Anda alrgi dan apa yang Anda tahu tentang alergi." Sebagai langkah awal, Nelson mengatakan, tes kulit alergi bisa membantu Anda menentukan apakah Anda memiliki alergi musiman, alergi serbuk sari, debu atau pemakaian produk-produk yang Anda miliki.

Setelah Anda mengetahui apa penyebab terisak, bersin, mata berair, dan pilek, Anda dapat memulai untuk "alergi" berbelanja produk-produk yang terus memicu alergi Anda yang sesungguhnya sehingga dan gejala alergi sial Anda terkendali.

Di bawah ini ada beberapa produk yang bisa menyebabkan anda terkena alergi:

Anda alergi HEPA

Filter High Effeciency Partikulat Air (HEPA) filter memang dapat menyedot atau menghapus 99,9% dari serbuk, ketombe binatang, dan bahkan bakteri dari udara. Tapi, dr. Nelson mengatakan, tapi apakah anda membutuhkan satu tergantung produk pada apa yang menyebabkan Anda alergi. Misalnya, alergi debu tungau (kutu debu) yang merupakan partikel berat. Itu berarti bahwa udara tidak dalam keadaan stabil.

Nelson mengatakan "Hal itu membuat pengertian jika udara di rumah anda stabil, kemudian udara di ruangan Anda bersirkulasi melalui HEPA filter maka hal ini tidak akan menyumbang banyak kepada kesembuhan diri anda,". "Tapi ketombe binatang tidak selalu tetap di udara dalam periode yang panjang dan berhubungan dengan partikel yang lebih kecil.

Jadi filter udara bersih HEPA memiliki beberapa alasan untuk Anda yang mempunyai hewan piaraan semisal kucing" tambah nelson. Intinya dari saran dr. nelson adalah dengan menginvestasikan uang Anda di HEPA filter akan bermanfaat jika Anda memiliki alergi kucing, alergi anjing atau alergi berbagai macam serbuk.

Anda Alergi Produk Dehumidifiers Debu tungau (kutu debu) tidak tidak menyebabkan alergi ketika pada kelembaban kurang dari 50%. Efek ini bahkan lebih besar, Nelson mengatakan, ketika kelembaban kurang dari 40%. "Anda dapat membatasi pertumbuhan mereka dengan membatasi kelembaban dalam ruangan," kata Nelson. "Pada musim panas, menjaga kelembaban di dalam ruangan dapat menghilangkan debu tungau.

Dan investasi dalam Dehumidifier mungkin merupakan cara yang sangat baik untuk memerangi debu tungau. " dr. John Sundy, seorang ahli alergi di Duke University Medical Center di Durham, North Carolina setuju dengan pendapat nelson. "Dehumidified udara dapat membatasi rumah Kutu dan pertumbuhan jamur,". "Dan jika kelembaban di bawah 40%, itu mungkin bagi tungau debu untuk tumbuh." Tapi, ia menambahkan, seperti kelembaban rendah mungkin sulit untuk bisa dicapai dengan adanya de-humidifier.

Intinya, Bagi Anda yang alergi dengan kutu debu, maka menjaga kelembaban agar tetap rendah dengan Dehumidifier di rumah Anda maka akan membantu mengurngi alergi kutu debu.

Anda alergi Air Conditioner (AC)

Selain AC dapat menjaga kelembaban udara turun, sesungguhnya AC juga bisa menyebabkan alergi pada diri Anda. "Jika Anda memiliki alergi dengan berbagai macam serbuk dan AC mendingin dengan kembali berputar dan bersirkulasi udara," maka, kata Sundy. "Itu sangat mengurangi eksposur serbuk sari dalam ruangan." Namun, setidak-tidaknya.

Sundy menunjukkan bahwa penggemar jendela kayua atau atap rumah dapat menarik serbuk kaya udara dari luar ke dalam rumah Anda. Intinya, bagi Anda yang alergi terhadap serbuk yang mudah terbang maka Air conditioner (AC) akan membantu mengurangi alergi Anda.

Anda alergi dengan tempat tidur

Tempat tidur Anda sesungguhnya selalu menyediakan lahan subur bagi kutu debu untuk hidup dan berkembang biak.

Mari kita pikirkan!, kita tahu! "Cara paling efisien untuk mengelola ini adalah dengan menutup kasur dan bantal Anda dengan cover bad yang kedap air," kata Newlson, "Kami sarankan Anda memiliki sprei tempat tidur, selimut, dan cover bad yang dapat dicuci setiap minggu dengan air panas."

Memang ada perbedaan nyata dalam banyak cover bad dan sprai yang tersedia. "Anda ingin memilih kain yang kedap air, tetapi juga cukup nyaman untuk terus tidur dengan kasur atau bantal anda," kata Sundy. Bicarakan masalah alergi ini dengan dokter Anda untuk mengetahui merek apakah yang membuat Anda bebas alergi dan seperai apa yang dapat ia rekomendasikan.

Intinya, bagi Anda yang mempunyai alergi terhadapat peralatan tidur maka pilihlah sprai yang direkomendasikan sehingga Anda bebas dari kutu.

Anda Alergi dengan Produk-produk pembersih

Bahan kimia, termasuk yang ditemukan dalam produk pembersih,sesungguhnya dapat memicu serangan alergi atau asma. Dengan kata lain, Anda sebenarnya alergi terhadap pembersihan dengan bahan kimia tersebut namun tidak berarti Anda tidak perlu bersih-bersih kembali. "Secara umum," Nelson berkata, "semprotan pada produk pembersih cenderung lebih menjengkelkan bagi orang-orang dengan alergi.

Jadi, dari pada menggunakan produk spray-on pada kuku anda, atau pembersih lain, maka Anda bisa membersihkan perabot atau kuku Anda dengan kain basah atau spons, dan menerapkan cara itu akan mengurangi alergi Anda. " "Itu benar," kata Sundy.

"Hal-hal yang Anda semprotkan udara dan akan tetap di udara untuk sementara waktu, di mana ketika kita cenderung menarik napas dalam keadaan ini dapat memicu batuk, hidung tersumbat, atau bahkan pilek."

Pilihlah produk yang sesuai dengan alergi Anda sehingga Anda mendapatkan alergi Anda di bawah kendali yang lebih baik, selain itu pemilihan produk yang tepat akan membantu Anda mentoleransi dalam setiap bertemu alergen dengan lebih lebih baik. (mdw/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X