Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.743 views

Tips Memilih Baju Bayi

SORE itu, Kezia berakhir pekan di mal. Awalnya ia tak ada rencana membelikan baju untuk keponakannya, Alvaro (11 bulan). Namun setelah melihat lucunya baju-baju bayi, dia pun tergiur membelinya. Masalahnya, Kezia tak tahu berapa ukuran baju Alvaro. Walau sudah bertanya kepada pelayan toko, masih terselip rasa ragu di hatinya, khawatir bila kekecilan atau sebaliknya.

Idealnya, untuk memastikan ukuran bajunya, ya membawa bayi ke toko. Tetapi jika hal itu tidak mungkin, apa yang musti dilakukan? Simak tip berikut ini!

Perhatikan Berat Badan

Biasanya, kalau sudah ada label ukuran yang tertera pada pakaian, Moms merasa sudah aman. Padahal, belum tentu loh. Dikutip dari babyclothes.about.com, sangat penting untuk mempertimbangkan Ukuran dan  Berat Badan (BB) Bayi agar pakaian yang digunakan bayi tidak terlalu ketat dan nyaman baginya.

Umpamanya saja, Moms ingin menghadiahi sanak saudara atau teman yang baru melahirkan. Tanyakan dulu kepada mereka, berapakah berat sang bayi. Mengapa? Bisa saja bayi yang dilahirkan itu berat tubuhnya mencapai 4 kg, misalnya. Sehingga, pilihan membelikan baju bayi ukuran newborn kurang tepat, lebih baik memilih baju untuk usia 3 bulan.

Ukur Baju Bayi, Yuk!

Walau sudah membaca Baby Clothing Size Chart, bila tidak tahu ukuran tubuh bayi maka akan percuma. Mari terapkan tip dari www. sophiastyle.com.

1. Ukurlah lebar dada dari lengan bawah kanan bayi hingga lengan bawah kiri bayi.

2. Kemudian, ukur pula lebar pinggang bayi.

3. Selanjutnya, ukurlah panjang dari atas garis tengah bahu atau pinggang.

4. Lalu, ukur juga lebar panggulnya.

5. Kemudian, ukurlah inseam (panjang kaki diukur dari pangkal kaki hingga pangkal selangkangan) agar bayi nyaman menggunakan celana.

6. Ukur pula bagian torso. Mulailah dengan mengukur leher dari titik tertinggi bahu, lalu mengukur ke bawah dada melalui selangkangan.

Tip Pilih Baju Bayi!

Pakaian adalah perlengkapan penting yang dibutuhkan oleh bayi. Karena itu, Moms musti bijak dalam memilih pakaian bayi!

- Utamakan Kenyaman Bayi

Pilihlah pakaian bayi yang tidak terlalu ketat. Sehingga, pakaian yang agak longgar itu meminimalisir pakaian mengiritasi kulit bayi. Selain itu, carilah pakaian bayi dengan leher yang agak lebar supaya saat memakaikan atau melepaskan baju, si kecil tidak merasakan sakit pada kepalanya.

- Sesuaikan Dengan Cuaca

Ketika memutuskan untuk membeli pakaian bayi, pertimbangkanlah cuaca yang terjadi saat itu. Apakah berlangsung musim hujan atau kemarau dan bagaimana pula pengaruhnya pada bayi. Jika musim hujan, Moms bisa memilihkan baju berbahan tebal yang fungsinya menghangatkan. Sebaliknya, bila musim kemarau tiba, carilah pakaian bayi yang berbahan lembut dan nyaman saat digunakan pada musim kemarau. 

- Ingat Pertumbuhan Fisik Bayi

Bayi memiliki tumbuh kembang fisik yang pesat. Baru dua bulan lalu membeli pakaian, sekarang sudah tidak cukup lagi. Coba Moms pertimbangkan lagi, berapa ukuran yang sesuai namun dapat digunakan dalam jangka waktu yang agak panjang. Sehingga, Anda pun dapat berhemat dalam membeli pakaian bayi.

- Tentukan Jumlahnya

Kerapkali Moms sulit menepis godaan berbelanja baju-baju yang super imut nan menggoda mata. Karena itu, hitunglah kembali berapa banyak kebutuhan bayi Anda. Jangan sampai pakaian bayi mubazir dan bertumpuk di lemari si kecil. (Sydh/Mom& Kiddie)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X