Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.250 views

Siapa Presiden Amerika Serikat, Mitt Romney atau Obama?

Washington DC (voa-islam.com) Tidak penting siapa yang akan terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Mitt Romney atau Obama.

Dalam debat putaran kedua antara Mitt Romney dan Obama, keduanya paling banyak menyoroti masalah domestik, terutama dibidang ekonomi, dan lapangan kerja yang menjadi masalah utama di negeri itu, akibat resesi ekonomi.

Kedua tokoh itu, nantinya tidak akan berdampak secara signifikan bagi kehidupan masyarakat dunia. Mitt Romney dan Obama sebagai pemimpin negara kapitalis dunia, selamanya akan menjaga kepentingan nasionalnya, dan tidak akan bertindak yang lebih menguntungkan bagi negara-negara periferal (pinggiran). Di mana sekarang terdapat 850 juta penduduk dunia, yang hidup dibawah garis kemiskinan secara akut.

Sepanjang sejarah kehidupan manusia di Barat dan Timur, yang diperbudak oleh sistem bikinan manusia bernama kapitalismen itu, tak pernah mendapatkan keadilan, sebagaimana yang mereka impikan. Justeru terjadi disparitas (kesenjangan) diantara kehidupan umat manusia. Barat yang hanya berpenduduk 20 persen dari populasi dunia, justeru menguasai 85 persen sumber daya alam.

Perbudakan dan penjajahan serta perampasan sumber daya alam, yang dilakukan rezim-rezim kapitalis Barat, yang sangat rakus dan tamak, berdampak kehancuran lingkungan, serta kemiskinan yang sangat akut. Seperti yang terjadi di benua Afrika, saat ini. Kelaparan dan kemiskinan, menyebabkan jutaan orang mati. Seperti di Somalia, Ethiopia, Sudan Selatan, Uganda, dan wilayah Sahara, semuanya hanya korban dari kerakusan Barat, yang menganut  kapitalisme. Belum lagi yang menjadi korban perang, seperti di Irak, Afghanistan, Yaman dan sejumlah negara lainnya.

Ketika mereka melihat kelaparan yang luas, dan kemiskinan yang dihadapi di negera-negara pinggiran itu, mereka para rezim kapitalis, hanya cukup dengan memberikan derma alias karitas, yang jumlahnya tidak seberapa dibandingkan dengan kekayaan alam yang dikeruk dan dirampok oleh perusahaan-perusahaan raksasa di Barat.

Triliun barel minyak yang mengalir ke Barat, dan menghidupi industri mereka, dan terus mengalir tanpa henti. Belum lagi gas, emas, perak,  tembaga, nekel, uranium, semuanya mengalir ke Barat. Belum lagi hutan-hutan di negara-negara pinggiran, habis dibabat dan diangkut bagi kepentingan negara-negara Barat. Pengerukan dan perampokkan yang dilakukan Barat tidak akan pernah berhenti, sejak Perang Dunia I, sampai hari ini.

Tetapi, semuanya bisa berlangsung karena adanya dukungan dari para elite politik di setiap negara pinggiran, yang mereka bersedia menjadi kolaborator, dan menyediakan sumber daya alam mereka, dan tidak terbatas bagi kepentingan Barat. Para penguasa di negara-negara pinggiran yang selalu mengaku nasionlis, sejatinya mereka para pengkhianat bangsa dan negaranya.

Para penguasa di negara-negara pinggiran itu, hanya sekadar menadapatkan dukungan politik bagi mendapatkan kekuasaan. Sampai hari ini, masih begitu banyak para penguasa yang bergantung kepada kapitalis Barat, tanpa merasa perlu mendapatkan dukungan rakyatnya.

Sekarang mulai digugat, tentang teori kapitalisme yang selama ini diagungkan, dan mulai jelas kegagalan kapitalisme, ketika  membangun kesejahteran umat manusia. Maka isu tentang  "The Death of Economics" tersebut, antara lain Paul Omerod, Umar Ibrahim Vadillo,dan Critovan Buarque, menggambarkan betapa kegagalan teori kapitalisme.

Adalah Paul Omerod menulis buku  berjudul The Death of Economics (1994) (Matinya Ilmu Ekonomi). Omerrod menandaskan bahwa ahli ekonomi terjebak pada ideologi kapitalisme yang mekanistik yang ternyata tidak memiliki kekuatan dalam membantu dan mengatasi resesi ekonomi yang melanda dunia. Seperti yang terjadi sekarang ini. Resesi telah menghantam Amerika Serikat, dan sekarang meluluh-lantakkan daratan Eropa.

Mekanisme pasar yang merupakan bentuk dari sistem  yang diterapkan kapitalis cenderung pada pemusatan kekayaan pada kelompok orang tertentu. Bagaimana kehidupan dunia sekarang ini, hanya berada di segelintir orang yang sangat berkuasa, dan mengendalikan kehidupan umat manuisa.

Mereka ini para kapitalis yang bercokol di Wall Street, New York, yang jumlahnya tidak sampai 2 persen. Tetapi, mereka inilah yang sejatinya menguasai kehidupan umat manusia. Dengan modal yang berada di tangan mereka, mereka dapat menentukan arah kehidupan umat manusia.

Mirip  dengan buku Omerod, muncul pula Umar Vadillo dari Scotlandia  yang menulis buku, ”The Ends of Economics” yang mengkritik secara tajam ketidakadilan sistem moneter kapitalisme.  Kapitalisme justru telah melakukan ”perampokan” terhadap kekayaan negara-negara berkembang melalui sistem moneter fiat money yang sesungguhnya adalah riba.

Ilmuwan ekonomi terkemuka Joseph E.Stigliz, pemegang hadiah Nobel  ekonomi pada tahun 2001, yang menulis buku, “Globalization and Descontents, ia mengupas dampak globalisasi dan peranan IMF (agen utama kapitalisme) dalam mengatasi krisis ekonomi global maupun  lokal. Stigliz menyatakan, globalisasi tidak banyak membantu negara miskin.

Akibat globalisasi ternyata pendapatan masyarakat juga tidak meningkat di berbagai belahan dunia. Penerapan ekonomi pasar bebas, privatisasi sebagaimana formula IMF selama ini menimbulkan ketidakstabilan ekonomi negara sedang berkembang, bukan sebaliknya seperti yang selama ini didengungkan Barat bahwa globalisasi itu mendatangkan manfaat. Stigliz mengungkapkan bahwa IMF gagal dalam misinya menciptakan stabilitas ekonomi yang stabil.

Karena kegagalan kapitalisme itulah, maka sejak awal, Joseph Schumpeter meragukan kapitalisme. Dalam konteks ini ia mempertanyakan, “Can Capitalism Survive”?. No, I do not think it can. (Dapatkah kapitalisme bertahan?) Tidak, saya tidak berfikir  bahwa kapitalisme dapat bertahan). Selanjutnya ia mengatakan, ” Capitalism would fade away with  a resign shrug of the shoulders”,Kapitalisme akan pudar/mati dengan terhentinya tanggung jawabnya  untuk kesejahteraan (Heilbroner,1992).

Maka, tidak penting Mitt Romney atau Barack Obama, keduanya pemimpin negara kapitalis, yang akan terus menyengsarakan rakyat Muslim, seperti sudah mereka praktekkan selama berabad-abad. Kapitalisme tidak akan berhenti menjajah dan memperbudak umat manusia termasuk Muslim, sampai tangan-tangan mereka dipotong dengan kekuatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Sayyid Qutb dalam tafsir Fi Dzilalil Qur'an, tentang surah al-Anfal, yaitu tentang jihad. Betapa pentingnya jihad menghadapi para tiran, yang telah memperbudak manusia, termasuk memperbudak dengan sistem yang mereka ciptakan. Dengan jihad dan mengalahkan para tiran itu, maka lahirlah kebebasan bagi umat manusia. Kemudian, memberikan ruang bagi menyampaikan nilai-nilai Islam kepada seluruh umat manusia.

Di mana tidak ada lagi perbudakan antara sesama umat manusia. Misi seorang Mukmin membebaskan umat manusia dari perbudakan sesama manusia, sampai manusia hanya menyembah kepada Allah Ta'ala semata.

Membebaskan manusia dari perbudakan para tiran itu, hanyalah dengan jihad, dan mengalahkan mereka para "kafir harbi", yang menghalangi kemerdekaan dan kebebasan umat manusia untuk memilih aqidah yang benar.

Betapa pentingnya hari hari ini menegakkan misi membebaskan umat manusia  dari perbudakan para tiran, yang terus berkuasa dan bercokol di muka bumi, dan mereka terus memperbudak umat manusia, ketika mereka hendak menuju jalan hidayah, yang telah ditentukan oleh Allah Rabbul Alamin.

Manusia-manusia tiran itu, tak lain seperti Mitt Romney, Barack Obama, Angela Merkel, David Cameron, dan Benyamin Netanyahu, yang merupakan tiran, dan akan terus-menerus memperbudak umat manusia dengan sistem dan kekuatan militer yang mereka miliki.

Maka, menghadapi para tiran itu, hanya dengan jihad, seperti Rasulullah shallahu alaihi wassalam menghadapi kafir musyrik, yahudi dan nasrani. Wallahu'alam.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News
Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: 'Ternyata, Selama Ini Kita Salah'

Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: 'Ternyata, Selama Ini Kita Salah'

Jum'at, 29 Mar 2024 13:12

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 22:02

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Kamis, 28 Mar 2024 21:17

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 20:28

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Kamis, 28 Mar 2024 15:37

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

Kamis, 28 Mar 2024 08:36

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Rabu, 27 Mar 2024 21:01

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Rabu, 27 Mar 2024 18:00

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

Rabu, 27 Mar 2024 17:15

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

Rabu, 27 Mar 2024 16:29

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Rabu, 27 Mar 2024 07:22

Puasa Jangan Lemas!

Puasa Jangan Lemas!

Rabu, 27 Mar 2024 07:09

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Selasa, 26 Mar 2024 22:15

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Selasa, 26 Mar 2024 21:20

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Selasa, 26 Mar 2024 17:12


MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X