Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.527 views

Para Pemimpin Partai Politik Tinggal Menunggu Nasib?

Jakarta (voa-islam.com) Siapa menanam akan memetik buahnya. Siapa berbuat harus menanggung akibatnya. Berbuat baik akan menerima kebaikan. Berbuat jahat akan menerima hukuman atas kejahatannya. Semua apa yang mereka kerjakan, pasti akan kembali kepada diri mereka sendiri. Inilah sebuah kemestian yang bakal dialami oleh siapapun. Tanpa terkecuali.

Nampaknya para pemimpin partai-partai politik hanya tinggal menunggu nasib. Kapan mereka akan digelandang KPK, dimasukkan ke dalam penjara militer (RTM), di Guntur. Tidak ada yang dapat selamat. Satu-satu akan menyusul Luthfi Hasan Ishak.

Semuanya hanya menunggu giliran. Sesuai dengan tingkat kejahatan yang mereka lakukan. Tidak perlu mereka harus mengelak. Berkelit. Mensiasati KPK dengan kekuasaan mereka. Mereka yang sudah melakukan kejahatan, berhak diganjar.

Momentumnya sangat tepat. Menjalang pemilu. Karena para pemimpin partai politik, kebanyakan sudah kalap. Mereka mengeruk uang negara dengan berbagai cara, dan bertujuan kepentingan partainya dan memprkaya diri pemimpinnya. Begitu nampak sangat jelas dan telanjang. Para pemimpin partai menjadikan APBN dan Departemen semata menjadi sapi perahan.

KPK sudah bertindak sangat tepat dan luar biasa. Dengan integritas dan tanggung jawabnya telah menangkap pemmpin tertinggi partai sebuah partai politik, dan dijebloskan ke dalam penjara. Dengan alat bukti yang cukup KPK berhasil menangkap tangan partai politik yang selama ini, menganggap diri mereka "imune" dari tindakan hukum.

Di akhir bulan Februari akan ada langkah-langkah yang sangat penting dari KPK, khususnya membersihkan negara ini dari para "penjahat" yang berbaju partai. Penjahat yang berbaju partai ini lebih menakutkan bagi masa depan Indonesia, dibandingkan dengan ancaman apapun. Negara akan tenggelam, bila tidak ada langkah yang difinitip dari penegak hukum, mengkhairi KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

Sesungguhnya, rezim Reformasi ini, seharusnya menjadi antitesa dari rezim Orde Baru, yang sarat dengan KKN, dan telah menghancurkan negara. Tetapi, hanya satu dekade, praktek-praktek KKN ini, sekarang sudah menjadi sebuah gerakan yang sangat menakutkan, dan sebagian besar yang menjadi aktornya, tak lain partai politik.

Partai-partai politik yang lahir di era Reformasi ini, sejatinya sebuah antitesa dari rezim sebelumnya. Para pendiri partai yang lahir pasca Orde Baru, memiliki tujuan ingin memperbaiki kondisi dan keadaan yang rusak, akibat praktek politik yang penuh KKN itu. Selama tiga dekade rezim Orde Baru, melakukan KKN, dan telah menghancurkan negara.

Tetapi, kenyataannya justeru di era Reformasi ini, kembali wajah rezim Orde Baru itu, bermetamorfose di era Reformasi ini, dan partai-partai baru yang lahir ini, justeru mengidap penyakit KKN, dan menjadi kekuatan Neo-KKN, yang lebih destruktif dibandingkan rezim Orde Baru.

Partai-partai politik yang lahir di era Reformasi tidak menampilkan corak pemaharuan politik, dan memperbaiki kondisi dan keadaan, serta menampilkan jadi diri sebagai tauladan. Tetapi, mereka menjadi monster baru, jauh lebih menakutkan bagi bangsa. Mereka lebih rakus dan tamak, dan memakan apa saja, yang sejatinya itu sebuah kejahatan.

Disinilah KPK melakukan perannya mengambil alih tugas penegak hukum yang selama ini mandul. Tidak berdaya menghadapi rezim KKN. Partai politik di era demokrasi ini, mestinya menjadi pilar yang kokoh membangun negara dan bangsa, tetapi justeru kekuatan yang ada di partai-partai ini, menampakkan sisi lain, yang sangat membahayakan bagi masa depan negara.

Penangkan oleh KPK terhadap pemimpin utama partai yang selama ini dikenal dengan jargon, "bersih, peduli, dan profesional", mengindikasikan bahwa betapa KKN ini, sudah sangat melemahkan semua kekuatan politik, dan tidak yang terkecuali. Seharusnya perlu ada kekuatan politik, yang berbasis agama, yang bisa menampilkan sosok yang bersih, moralis, dan para pemimpin lebih menjadi tauladan dengan kemuliaan.

Faktanya, partai yang mengaku berbasis agama, dan dakwah itu, dan para pemimpin lebih paham terhadap agama, tetapi tidak dapat menampilkan pribadi-pribadi yang utuh, tidak tergoda dengan kekuasaan, tidak melakukan kejahatan apapun, dan memberikan tauladan yang mulia.

Semua asumsi dasar tentang kebaikan yang bersumber dari ajaran agama itu, diingkari dan ditinggalkan oleh para pemimpinnya, dan seraya mengikuti langkah-langkah setan. Nilai-nilai luhur dari agama yang mendasar keyakinan mereka, secuilpun tidak diwujudkan dalam kehidupan, dan dalam tata pergaulan sehari-hari. Tetapi, yang ditonjolkan dan nampak, segala yang negatif, dan sangat tidak patut, dan bertentangan dengan moral agama.

Lalu. Dimanakah nilai-nilai agama yang mereka yakini? Dimanakah nilai yang bersifat universal yang selama ini menjadi dasar hidup mereka. Jika mereka masih mengerjakan shalat, tentu mereka akan terjauhkan dari perbuatan yang sangat terkutuk.

Para pemimpin partai politik, terutama yang berbasis agama, mereka sangat faham, bahwa yang memberi suap dan menerima suap, keduanya masuk ke dalam neraka. Masih pula mereka meminta tambahan "perempuan", yang akan dijadikan pemuas nafsu mereka. Sungguh ini sebuah perbuatan kejahatan yang sangat luar biasa.

Kita beharap KPK dapat melakukan tindakan yang lebih luas, menangkap dan memenjarakan para tokoh dan pemimpin partai yang korup, tamak, rakus, dan tidak bermoral. Karena negara ini akan menjadi hancur, bila negara ini dipegang dan dipimpin partai yang sangat korup, tamak, rakus, dan tidak bermoral.

Para pemimpin partai politik yang bermental "Machiavelis" akan bertindak apa saja, dan membenarkan tindakan yang sangat terkutuk itu. Di era demokrasi ini, di mana partai-partai merupakan unsur-unsur utama dan menjadi pilar kekuasaan, tetapi bila mereka semua merupakan pemimpin tokoh yang tidak bermoral, dan bermental KKN, maka tidak ada yang bisa diharapkan dari mereka, kecuali kehancuran belaka.

Seluruh bangsa Indonesia, seharusnya berdiri dibelakang KPK, guna membersihkan para penjahat yang melakukan kejahatan, dan sangat merugikan rakyat melalui tindkan KKN mereka.

Penangkapan pemimpin dan tokoh partai poltik yang sekarang sedang berlangsung oleh KPK ini, tentu akan membuat rakyat memiliki harapan di tengah-tengah pesimisme yang sangat luas atas masa depan negara. Wallahu'alam.

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X