Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.889 views

Pernyataan Sikap Bersama Alim Ulama Nasional terhadap Gerakan Syiah, Sepilis, dan Salibis-Teroris

PERNYATAAN SIKAP BERSAMA ALIM ULAMA DAN TOKOH ISLAM NASIONAL TERHADAP GERAKAN SYIAH IRAN, SEPILIS DAN SALIBIS-TERORIS    

 

Kami yang bertandatangan di bawah ini menyatakan sikap resmi terhadap berbagai gerakan yang cenderung merugikan dan membahayakan terhada agama Islam serta keutuhan  dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang.

Salah satu kondisi aktual saat ini adalah tindakan separatis dan terorisme yang dilakukan oleh Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Tolikara sebagai sekte Kristen yang memiliki keterhubungan (afiliasi) dengan Negara Israel.

Tindakan separatis dan terorisme yang dilakukan oleh GIDI tidaklah murni sebagai kejahatan biasa, namun lebih mengarah kepada kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) dan terdapat indikasi adanya keterkaitan dengan OPM. Oleh karena itu penanggulangannya juga harus dengan upaya-upaya yang luar biasa pula.

Untuk kepentingan kemuliaan Islam dan NKRI, maka dengan ini kami menyatakan hal-hal sebagai berikut:

Pertama: Menuntut aparat penegak hukum dalam hal ini pihak Kepolisian untuk segera menangkap dan menahan (pendeta) GIDI dengan penetapan statustersangka  (inisiator dan provokator) dalam kasus penyerangan terhadap jamaah shalat Idul Fitri di Tolikara Papua dengan serangkaian tindakan hukum (law enforcement) yang jelas dan tegas.

Kedua: Menuntut Kemenag RI agar segera membubarkan GIDI dan menyatakannya sebagai organisasi terlarang. Hal ini harus dilakukan mengingat GIDI telah melakukan kejahatan badan hukum (corporate crime) yang berdampak luas bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Ketiga: Menuntut Bareskrim Polri untuk segera melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap semua pihak yang terlibat dalam kasus aquo guna menemukan intellectual dader (aktor intelektual).

Keempat: Menuntut Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk segera melakukan pemeriksaan dalam rangka mengurai aliran keuangan GIDI dengan pihak Negara Asing, khususnya Israel dan Amerika Serikat dan pihak-pihak lain di dalam negeri. Hal ini diperlukan sebagai bagian langkah hukum lanjutan, mengingat tindak pidana yang dilakukan oleh GIDI adalah sebagai tindak pidana asal (predicate crime).

Kelima: Menuntut kepada pihak BNPT agar segera melakukan pemeriksaan terkait dengan adanya unsur tindak pidana terorisme yang dilakukan oleh GIDI, dan keterhubungannya dengan OPM.

Keenam: Menuntut kepada Komnas HAM RI agar segera membentuk Tim Khusus guna melakukan pemeriksaan tentang adanya indikasi dan petunjukKekerasan HAM Berat yang dilakukan oleh GIDI dan pihak-pihak lain yang terlibat.

Ketujuh: Menuntut kepada pihak media baik cetak maupun elektronik yang cenderung liberal agar memberitakan kasus GIDI Tolikara secara transparan dan berimbang.

Kedelapan: Menolak kehadiran dan aktivitas kaum Sesat Syiah dalam bentuk misi kemanusiaan dan pembangunan Masjid di Tolikara, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Misi kaum sesat Syiah adalah menjadikan penganut agama Islam agar tereksodus menjadi agama Syiah yang berpusat di Iran.

Kesembilan: Menuntut kepada Presiden RI dan DPR RI agar segera membentuk Tim Khusus untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya proses peradilan yang transparan, jujur dan adil serta kepentingan Ketahanan Nasional dari adanya gerakan separatis-terorisme yang mengancam NKRI.

Demikianlah pernyataan sikap ini dibuat untuk dapat menjadi perhatian.

 

 

Koordinator: DR. H. Abdul Chair Ramadhan, SH, MH, MM.

Ketua TIM Advokasi Muslim Untuk Tolikara

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X