Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.456 views

Zakatel Salurkan Wakaf Al Quran Braille

BANDUNG (voa-islam.com) - Yayasan Zakatel Citra Carakan (Zakatel) menyerahkan sejumlah paket Wakaf Al Quran Braille (AQB) kepada LSM Ummi Maktum Voice (UMV). Penyerahannya sendiri berlangsung di Kantor Zakatel di Gedung Persatuan Pensiunan Telkom (P2 Tel) Jl.Supratman No.48 Kota Bandung, Selasa (25/7/2017).

Dalam sambutannya H.Nanang Hidayat selaku Ketua Zakatel menjelaskan bahwa program Wakaf Al Quran Braille tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian kaum muslimin khususnya muzaki dan donatur Zakatel kepada muslim tunanetra khususnya yang dibina LSM UMV.

“Program ini juga kami maksudkan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada UMV yang membina tunanetra dalam memberantas buta huruf Al Quran Braille. Mudah-mudahan upaya ini menjadi salah satu jalan kebaikan bagi kita semua," ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi voa-islam.com.

H. Nanang menambahkan pada tahap awal ini Zakatel menyerahkan sebanyak 20 paket Al Quran Braille. Sementara total ada 60 paket dimana yang 20 paket lagi akan dibagikan di Yogyakarta dan 20 paket lagi di wilayah Jawa Timur . Perlu diketahui dimana  1 paket  berisi 1 juz Al Quran Braille.

"Saya mewakili pengurus Zakatel mengucapkan terimakasih kepada para donatur baik perorangan maupun lembaga yang telah mengamanatkan ZISWAF nya kepada kami . Tak lupa secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Majelis Taklim Telkomsel yang telah membantu pengadaan 30 Wakaf Al Quran Braille ini. Mudah-mudahan apa yang kita lalukan ini membawa keberkahan bagi kita semua," harapnya.

Sementara itu Ketua LSM UMV H. Entang Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas upaya dan partisipasi serta kepedulian Zakatel dalam pengadaan Al Quran Braille tersebut. Ia menambahkan menurut data yang diperoleh lembaganya  saat ini setidaknya ada 2 juta tunanetra muslim di Indonesia dimana baru sekira 0,1%  yang  mempunyai Al Quran Braille.

“Dari data tersebut ada sekira 90 persen muslim tunanetra masih buta huruf Al Quran Braille sehingga dapat dibayangkan berapa jumlahnya yang sudah bisa baca dan mempunyai Al Quran Braille,” katanya.

Dengan demikian menurut Entang masih banyak yang belum mempunyai sekaligus belum bisa membacanya. Untuk itu masih sangat di perlukan kepedulian dari kaum muslim lainnya dalam upaya memberantas buta huruf Al Quran Braille dikalangan muslim tunanetra.

Ditempat yang sama Rus Margono selaku pengurus Zakatel menambahkan bahwa program Wakaf Al Quran Braille tersebut merupakan salah satu program Zaketel yang sedang diupayakan. Margono menambahkan selain program wakaf ini juga ada beberapa program lainnya.

“Kita ada program charity,kemanusiaan, ekonomi produktif dan juga program bedah rumah layak huni bagi dhuafa,” tuturnya.

Ia menambahkan untuk semua program tersebut sudah berjalan di beberapa wilayah Jabar dan Jateng khususnya untuk ekonomi produktif dimana lebih dari 400 dhuafa yang mendapat bantuan modal ekonomi. Diharapkan dari bantuan ekonomi produktif tersebut para dhuafa akan mengalami peningkatan ekonomi juga kesejahteraannya.

“Hakikat zakat itu kan tumbuh dan berkembang. Mudah-mudahan yang sebelumnya dhuafa dapat manfaat zakat kemudian dibina, diberdayakan lalu produktif insya Allah akan menjadi muzaki,” pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X