Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.263 views

Adityawarman : Indonesia Dikangkangi Amerika dan Cina

JAKARTA (voa-islam.com) - Mantan staf ahli Panglima TNI, Brigjen TNI (Purn) Adityawarman Thaha mengingatkan bangsa Indonesia agar waspada terhadap Amerika Serikat dan Cina.
 
Menurutnya, kedua negara adi daya tersebut memiliki kepentingan besar untuk menguasai negara mayoritas Muslim, Indonesia khususnya di bidang ekonomi.
 
“Yang sangat berbahaya adalah bersatunya Yahudi Amerika dengan Cina RRC dalam menguasai Indonesia, terutama di bidang ekonomi. Mungkin kita sama-sama mengikuti di televisi bahwa RRC akan membangung bank di Indonesia untuk membantu geraknya pembangunan di Indonesia,” kata Brigjen TNI (Purn) Adityawarman Thaha dalam Pengajian Politik Islam (PPI) yang digelar di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Ahad (12/4/2015).
 
Ia menambahkan, hal yang paling berbahaya dari masuknya kepentingan Cina ke Indonesia adalah menghidupkan kembali bahaya laten komunisme.
 
“Tidak ada saja RRC itu berkomunikasi dengan kita tahun 1965 itu, dia sudah bisa mendukung terjadinya pemberontakan G30SPKI, apalagi sekarang diajak untuk membangun Indonesia secara terbuka,” ujarnya.
 
Adityawarman mengungkapkan, bila Amerika Serikat telah mengeruk gunung emas Freeport di Papua, maka Cina juga berkepentingan dengan gas Tangguh.
 
Ladang gas Tangguh merupakan sebuah ladang gas alam yang terletak di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Ladang gas ini mengandung lebih dari 500 miliar m³ (17 Tcf) cadangan gas alam terbukti, dengan taksiran cadangan potensial mencapai lebih dari 800 miliar m³ (28 Tcf).
 
“Amerika berkepentingan dengan Freeport, Cina berkepentingan dengan gas Tangguh dan banyak lain-lainnya yang akan menyusul,” ungkapnya. Di sisi lain, sudah menjadi rahasia umum bahwa perekonomian Indonesia dikuasai oleh warga keturunan Cina.
 
“Kerjasama Amerika Cina, kemudian Cina WNI itu sendiri yang 80% ekonomi kita di tangan mereka. Kalau kita hitung orang-orang kaya di Indonesia mungkin hanya dua atau tiga orang yang melayu dan itu pun ada yang ‘Ali Baba’ jadi namanya dia, tapi duitnya duit Cina,” tuturnya.
 
Ketua Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) itu juga mengungkapkan bahwa Amerika Serikat tidak pernah menjadikan negara-negara lain menjadi negara maju, melain menjadikan negara seperti Indonesia ini terus bergantung kepada AS.
 
“Kita tidak membenci Amerika atau Cina sebagai bangsa, tetapi Amerika sebagai suatu pemerintahan yang nyata-nyata kita ikuti di negara mana saja, tidak ada yang betul-betul menjadikan negara lain maju tetapi hidup tergantung dari mereka. Kita hanya diberi hidup untuk bisa makan, untuk bisa nyicil motor bagi rakyat, untuk bisa nyicil mobil bagi golongan menengah tidak lebih dari itu. Dia tidak akan membolehkan Indonesia ini menjadi negara besar, padahal kita akan sangat mampu untuk menjadi negara besar,” ujarnya. 
 
Indonesia menjadi tanah jajahan Amerika dan Cina yang sekarang ini mengangkangi seluruh sektor kehidupan. Ini bisa terjadi karena para penguasa Indonesia hanyalah 'jongos' Amerika dan Cina. Mereka hanya menjadi boneka kedua negara Amerika dan Cina. Hidupnya para penguasa Indonesia bukan bergantung dan bertumpu kepada rakyatnya, tapi bergantung kepada 'Asing dan A Seng'. (abimantrono a/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X