Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.084 views

Setnov: Jangan Kaitkan Terorisme dengan Sentimen Keagamaan

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Ketua DPR RI, Setya Novanto angkat bicara mengenai peristiwa bom di Kampung Melayu, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Setnov itu, menilai bahwa kelompok ISIS saat ini tengah membangun kekuatan di Asia Tenggara, dengan menguasai Kota Marawi Kepulauan Mindanao Negara Filipina Selatan, yang berbatasan langsung dengan Negara kita, Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya pastikan Indonesia mendukung penuh upaya Negara Filipina untuk menumpas habis ISIS, karena terorisme adalah musuh bersama, musuh seluruh bangsa dan negara di dunia," katanya dalam rilis yang diterima Voa Islam, Senin (29/5/2017).

Terlebih lagi, menurut Setnov, aksi teror bom di Kampung Melayu Jakarta Timur beberapa hari lalu, adalah aksi keji dan biadab ISIS yang tidak berprikemanusiaan dan diluar akal sehat, serta sangat jauh dari nilai-nilai keagamaan.

Atas dasar itulah, Setnov menghimbau agar aksi para terorisme ini untuk tidak dikait-kaitkan dengan sentimen keagamaan, karena agama apapun selalu mengarahkan umatnya pada kehidupan yang damai dan harmonis, sesuai dengan prinsip dan nilai keagamaan yang senantiasa menjadikan kedamaian dan toleransi sebagai tujuan hidup bersama di dunia ini.

"Kekerasan bukanlah solusi penyelesaian masalah. Kekerasan tak pernah jadi pilihan sebuah agama untuk menjalankan ajaran dan mencapai misi. Jadi dapat kita simpulkan bahwasanya terorisme tidak memiliki agama,"ujarnya.

Setnov berpendapat, rakyat Indonesia tidak takut dan tidak akan bisa ditakut-takuti dengan aksi terorisme seperti ini, apalagi aparatur keamanan kita dalam hal ini Polri, TNI, BIN khususnya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), semakin siaga dan waspada 24 jam.

"Mereka seolah tidak pernah tidur, tidak pernah istirahat, 24 jam dalam sehari, selalu waspada, menjaga keamanan dan memberikan  rasa aman, sehingga kita dapat melakukan aktivitas sehari-hati," cetusnya.

Setnov mengaku sudah berbicara dan mendengar langsung keterangan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius yang memastikan BNPT, yang dimana didalamnya terdapat unsur TNI dan Polri serta beberapa elemen lainnya, serta didukung penuh oleh Rakyat Indonesia, siap melindungi seluruh Bangsa dan Negara ini dari ancaman terorisme.

"Saya juga mengapresiasi Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah melakukan langkah-langkah antisipasi masuknya ISIS dan ancaman lainnya ke wilayah Indonesia melalui daerah perbatasan, salah satunya dengan membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang sangat baik, kokoh dan lengkap, dimana didalamnya terdapat Pos Pamtas TNI dan Polri," ucap Setnov.

Terakhir, Setnov kembali mengingatkan kepada semua pihak, bahwasanya terorisme adalah kejahatan luar biasa, Extra Ordinary Crime, butuh penanganan khusus dan ektra serta bantuan dan perhatian semua, masyarakat Indonesia, Masyarakat dunia.

"Agar terorisme dapat kita bumi hanguskan hingga keakar-akarnya dari dunia ini," tandasnya. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X