Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.379 views

Kasus Suap Meikarta, Budayawan Bekasi : Mereka Kena Balasan

BEKASI (voa-islam.com), Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap proyek Meikarta.

Terungkapnya kasus suap proyek Meikarta seolah menjawab atas sikap sombong dan angkuh proyek yang ditopang oleh kesewenang-wenangan dan arogansi birokrasi, demikian disampaikan Budayawan Bekasi, Komarudin Ibnu Mikam Rabu (17/10).

Komarudin mengungkapkan proyek Meikarta itu model pendekatan pembangunan yang mengandalkan arogansi kekuasaan dan kesewenang-wenangan.

"Bermodal payung birokrasi yang legal dan tindakan Kedzaliman yang terstruktur. Meikarta dibangun tidak berbasis kapasitas dan kebutuhan Kabupaten Bekasi" kata ujarnya.

Komarudin mengatakan mereka sombong dengan kehebatan Kekuasaan dan Finansial. "Menganggap bisa berbuat apa saja dengan modal itu" ujar mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) Bekasi.

Komarudin menyayangkan mereka tidak peduli dengan realitas sosial. "Seperti penjajah berdiri angkuh di tengah-tengah realitas wilayah yang tak berdaya. dan hanya ada satu pikiran 'profit'" ujarnya.

Komarudin menjelaskan realitas warga di Belahan utara Bekasi yang notabene Pertanian mengandalkan irigasi teknis dari Selatan ke Utara. "Tapi dengan adanya proyek ini jadi dipenggal di tengah-tengah, di wilayah Sukatani dan sekitarnya, dengan dibangun perumahan" kata pria yang aktif di Dewan Kebudayaan Bekasi.

Komarudin mengingatkan proyek Meikarta juga mengancam bencana Kependudukan. "Kehadiran warga baru secara tiba-tiba, spontan, menimbulkan gegar budaya, seakan menjadi pengekal kasta-kasta" ujarnya.

Ini mirip apa yang dulu dilakoni kolonialis, Penamaan Meikarta, lanjut Komar, juga bermasalah. "Mereka tidak mengakomodir kearifan lokal, identitas lokal, dan jati diri masyarakat lokal. Sebelum mereka ada, sudah ada kampung-kampung yang lebih dulu. Lebih tua. Apa gak kualat, dia beli lahan, mereka namai sendiri" katanya.

Komarudin tidak melihat proyek Meikarta punya kemanfaatan bagi Bekasi, termasuk juga untuk PAD, "Saya berharap bukan hanya Bupati yang mendapat hukuman. Pengusahanya juga harus dihukum. dicabut izinnya di Bekasi, jangan lepas tangan" ungkapnya. (bil/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X