Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.065 views

Wow, Ada Forum Wartawan Akal Sehat, Apa Itu?

JAKARTA (voa-islam.com)--Para Alumni STP (Sekolah Tinggi Publisistik )/ IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Jakarta lintas angkatan yang tergabung dalam Komunitas Koalisi PADI (Prabowo Sandi) usai Deklarasi Nasional Perguruan Tinggi se Indonesia dan membentuk tim pemenangan, khusus yang berprofesi wartawan juga ikut merapatkan barisan di Rumah Perjuangan, Cut Mutia, Jakarta Pusat.

“Kami berkumpul kembali untuk membetuk tim pemenangan Koalisi PADI Komunitas Alumni STP/IISIP ini adalah sebagai bentuk konkrit bahwa komunitas STP/IISIP memang turut andil dalam kemenangan Prabowo – Sandi,” ungkap Amazon, salah satu penggerak pertemuan alumni.

Selain membentuk struktur pengurus tim pemenangan, juga dideklarasikan Forum Wartawan Akal Sehat.

Deklarasi para alumni yang berlangsung Rabu pekan lalu itu dihadiri 15 anggota inti lintas angkatan. Deklarasi menghasilkan beberapa poin penting untuk memenangkan Prabowo Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Kebetulan kami kan memang banyak yang berprofesi sebagai wartawan. Melihat keadaan pers sekarang, yang dari pemberitaan terkadang tidak berimbang, disanalah kami ingin ambil peranan. Tujuannya tak lebih hanya untuk mengembalikan pers sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa. Dengan kembali menempatkan fungsi dan peran pers yang berimbang dalam pewartaan,” ungkap Putra Gara, yang ditunjuk sebagai humas dan devisi pers dalam pertemuan tersebut.

Meski komunitas STP/IISIP itu banyak yang berprofesi wartawan bukan berarti profesi jurnalis tak mengindahkan profesi jurnalis yang profesional, independen sesuai kode etik jurnalistik. Secara Profesi sebagai jurnalis akan komit mengedepankan profesionalismenya.

Setiap individu para alumni yang tergabung dalam Koalisi PADI tetap memiliki hak suaranya untuk mendukung paslon nomor 02 karena setiap pribadi memiliki hak pilih untuk memilih dan mendukung calon presiden.

“Karena itulah kami namakan Forum Wartawan Akal Sehat. Dukungan kami tidak membabi buta, ada tolak ukurnya, dan juga menjaga martabat profesi,” kata Gara lagi.

Sedangkan pengurus untuk tim pemenangan, dalam waktu dekat akan menjalankan program rekrutmen para pendukung satu almamater, lalu mengadakan pertemuan dengan jumlah massal, dan memberikan penjelasan ke masyarakat kenapa pentingnya mendukung pasangan Prabowo – Sandi.

“Kami akan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk kepenangan prabowo- Sandi. Karena selama rezim ini berkuasa, telah terjadi ketidakadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua yang menyangkut hajat orang banyak tarifnya dinaikkan,” kata Daru.

“Dari mulai tarif dasar listrik, BBM, hingga perlakuan hukum, persekusi, sampai terali besi bagi pengkritik kekuasaan. Ini rezim sudah sangat otoriter. Karena mereka berkuasa melalui pola demokrasi, maka kita turunkannya pun dengan cara demokrasi. 17 April besok, coblos nomor 02, Prabowo – Sandi, untuk Indonesia yang makmur dan berkeadilan,” tambah Daru, yang ditunjuk sebagai devisi pengerahan massa.

Poin penting dari pertemuan tersebut adalah, ketika pemilu sudah dilakukan, kawal hasil pemilu agar tidak terjadi kecurangan.

“Kecurangan selain mencederai demokrasi, juga mencederai perjuangan lawan politik yang fair. Karena itulah, hasil pemilu harus dikawal. Tujuannya agar bangsa ini memahami perbedaan, serta dewasa dalam menyikapi kekalahan dan kemenangan,” kata Purnomo mengakhiri.* [Lensa Indonesia/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X