Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
10.775 views

Bahaya HP Yang Kita Kudu Tau

Hidup tanpa HP, sebagaian orang menilai kalo hal itu dijaman sekarang kelihatannya udah nggak mungkin lagi. Mangkanya nggak heran kalau udah ada lebih dari 5 milyar pengguna HP di seluruh dunia. Tapi mirisnya, baru- baru ini WHO atau organisasi kesehatan dunia ngasih ultimatum kesemuanya, kalo make HP ternyata bisa buat orang kena kanker otak.
    Widiww, nyeremin banget! Yups, pernyataan itu didapat dari hasil penelitian yang dilakuin oleh 31 pakar internasional. Mereka bilang kalau orang yang pake HP lebih dari 10 tahun, akan dapat kesempatan double buat kena kanker otak,jenis Gleoma. Penyakit yang sama sadiznya juga bakal nempel buat orang yang kena asap kendaraan terus menerus sehingga yang merusak paru- paru mereka.
    Bahaya yang dimaksud, di dapat karena adanya radiasi dari HP itu. Masih inget nggak, kenapa kita nggak boleh pake HP kalo lagi beli bensin di pom? dari percobaan yang pernah dilakukan, ternyata dengan aluminium foil yang disiram dengan bensin, setelah itu HP diaktifkan didekatnya, maka setelah beberapa lama, aluminium foil itu akan terbakar. Selain itu, percobaan dari beberapa HP yang dikumpulkan berdekatan dengan sebotol air. Setelah semua HP dinyalakan, maka air bakal bisa mendidih. Wow, dasyat bangetkan efek dari radiasi itu?
Nah, buat mencegah kesempatan si kanker otak nginap di kepala kita, ikuti beberapa tips sederhana di bawah nie,

1. kalau memang bisa, pake aja alat tambahan waktu kamu lagi pake HP, contohnya gunain headset, pas kamu ngobrol lewat telepon. Tapi walaupun udah pake headset, ternyata radiasi tetep aja nggak bisa ilang 100 persen, yah tapi atleast bisa ngurangin sedikit kok. Trus, kalau kita pake headset, usahain biar HPnya rada ngejauh dari tubuh kamu ya. Atau alternatif lain yang bisa juga di gunain yaitu kamu pake aja loudspeaker saat pake HP.

2. Kalau kedua alat itu nggak bisa enak kamu gunain, alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah lebih banyak mendengar. Buat tambahan informasi aja nich, HP yang kita pake itu umumnya bakal memancarkan radiasi kalo kita lagi ngirim sms atawa kita lagi ngomong.

3. Kalo kamu pergi ke tempat yang miskin sinyal, dan biasanya suara hp bakal putus nyambung. Kalau udah gitu, biasanya HP bakalan makin kuat pancaran radiasinya, buat cari sinyal, selain juga bakal ngabisin energi dari baterai. So, jadi kudu ati- ati banget.

4. Kadang ada dari kamu yang udah terlanjur sayang banget, dan akhirnya ngerawat HP kamu baek- baek dengan dipakein cashing tambahan buat pelindung. Tapi sayangnya, hal itu bakal ngebuat sinyal bakalan terperangkap dan HP akan memancarkan radiasi yang lebih kuat untuk menemukan sinyal yang stabil. Nah oleh karena itu sebaiknya tidak usah memakaikan pelindung tambahan untuk Handphone kita dech.

(NayMa/dbs)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah dua tahun lebih berjuang melawan penyakit kanker ganas, Ummu Fatimah meninggal dengan baik. Ia menghadap Rabbnya usai sedekah, memohon maaf dan ditalqin dua kalimat syahadat....

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Sudah tiga hari dirawat di rumah sakit swasta di Banyumas, tapi kondisi Mutia Az-Zahra makin memburuk. IDC memindahkan ke rumah sakit yang lebih bagus di Gombong....

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Karena terlambat penanganan, kondisi istri mujahid ini sangat memprihatinkan: sudah sepekan tidak bisa buang air besar, sesak nafas, HB turun drastis....

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Bantuan tahap pertama pengobatan kanker mulut Ummu Fatimah diserahkan oleh Tim Ruqyah IDC yang ditugaskan menerapi ruqyah sepekan dua kali. Perhatikan foto kondisi terbarunya!!...

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Latest News


Must Read!
X