Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.159 views

Komandan MILF : Kami Berperang Untuk Mempertahankan Diri

Seorang pemimpin tinggi Front Pembebasan Islam Moro (BIAF-MILF) di Provinsi Basilan menyatakan kesiapannya untuk berperang habis-habisan jika di serang oleh Tentara Pemerintah.

Ini merupakan pernyataan blak-blakan sang komandan kepada situs luwaran.com selama pertempuran meletus kemarin jam 4 sore antara pasukan pemerintah yang terdiri dari Marinir Philipina dan pasukan khusus kepolisian dengan Kelompok Abu Sayyaf di Sitio Kurellem, Barangay Silangkum, Tipo-tipo, Basilan.

Letusan senjata dan tembakan mortir sporadis antara pasukan pemerintah dan kelompok pejuang Abu Sayyaf  (ASG) berlangsung  dengan sengit. Ini merupakan bentrokan kedua antara kedua pasukan sejak pertempuran terakhir 12 Agustus 2009 lalu.

Ini merupakan bentrokan kedua antara kedua pasukan sejak pertempuran terakhir 12 Agustus 2009 lalu.

Informasi yang belum jelas kebenarannya mengatakan bahwa jatuh korban di kedua belah pihak selama berlangsungnya pertempuran yang terjadi selama dua jam lebih.

Pasukan pemerintah mengejar pejuang Abu Sayyaf yang mundur dan menyisir beberapa wilayah yang menyebabkan kekhawatiran bentrokan dengan pasukan MILF di dekat desa-desa tersebut.

Di ketahui bahwa Kurellem, Silangkum merupakan benteng ASG dan merupakan tetangga desa Barangay yang di kenal sebagai daerah komunitas MILF, yang harus di hargai dan di hormati oleh pasukan pemerintah philipina menurut isi surat, semangat dan itikad baik dalam proses perdamaian antara pemerintah dengan MILF secara terus-menerus.

Sebelumnya Marinir Philipina menyerang Kelompok Abu Sayyaf (ASG) di bawah pimpinan komandan Furuji di Sitio Kurallem, Silangkum, Tipo-tipo sekitar pukul 3 pagi pada 12 Agustus 2009.

Namun, kelompok Marinir lain menyerang pasukan MILF di Sitio Kapayagan, Barangay Baguidan, Tipo-tipo sekitar pukul 7 setelah sebuah serangan berbeda yang di lakukan oleh pasukan Marinir lain terhadap ASG di Kurellem. Sitio Kapayagan kurang lebih satu kilometer jauhnya dari Sitio Kurallem. Benteng MILF kira-kira 6 kilo meter jauhnya dari markas ASG di Kurellem.

MILF mengatakan bahwa korban dari pihak pasukan pemerintah ,mendekati 60 orang dan kebanyakan merupakan anggota Marinir, di sisi lain, korban jiwa dari pihak MILF berjumlah 10 orang, 6 orang terluka dan 1  orang masih hilang dalam pertempuran tersebut.

sehubungan dengan itu, MILF menyerang Marinir karena memutilasi 3 jenazah anggota mereka. Seorang komandan MILF di potong leher dan kupingnya, sedangkan dua jenazah lainnya di bedah hingga menyebabkan organ dalam tubuhnya keluar dari perut mereka.

"Kami tidak akan lari meninggalkan daerah kami, dimana disitu kami tinggal dan tumbuh, kata komandan MILF, dia menambahkan, kami siap mempertahankan diri kami jika serangan tiba dan bertemu kembali dengan Marinir dan Polisi."

"Kami tidak akan lari meninggalkan daerah kami, dimana disitu kami tinggal dan tumbuh, kata komandan MILF, dia menambahkan, kami siap mempertahankan diri kami jika serangan tiba, bertemu lagi dengam Marinir dan Polisi."

Dia menegaskan bahwa MILF di wilayah Basilan akan mendukung penuh proses perdamaian dengan pemerintah, tetapi itu akan nampak jika tentara pemerintah dan pihak yang berwenang dari mereka di provinsi memberikan banyak kepercayaan, dan upaya untuk menerima dan mensukseskan proses perdamaian sebagai prioritas. (aa/luwaran)


 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Butuh Biaya Rp 15 Juta, Bayi Nabil Mujahid Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!

Butuh Biaya Rp 15 Juta, Bayi Nabil Mujahid Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!

Begitu dilahirkan ke dunia, bayi Nabil Muhammad harus divacum di ruang ICU karena pernafasan tidak normal. Ayahnya adalah aktivis Islam yang berprofesi sebagai buruh pabrik....

Anak Mujahid Komplikasi Demam Berdarah & Meningitis. Ayo Bantu!!

Anak Mujahid Komplikasi Demam Berdarah & Meningitis. Ayo Bantu!!

Mujahid cilik ini tergolek kritis di ICU karena komplikasi Demam Berdarah dan Meningitis. Sang ayah sedang menjalani ujian penjara 9 tahun akibat i'dad bersama Kafilah Mujahidin Aceh....

IDC Salurkan Zakat Fitrah Rp 32 Juta Kepada Keluarga Mujahidin 'Asiir di Berbagai Daerah

IDC Salurkan Zakat Fitrah Rp 32 Juta Kepada Keluarga Mujahidin 'Asiir di Berbagai Daerah

Amanah zakat fitrah sebesar Rp 32.216.000 telah disalurkan kepada keluarga mujahidin di berbagai daerah. Distribusi dilakukan oleh Relawan dan kontributor IDC sehari sebelum shalat ied...

Donasi Rp 250 Juta Telah Diserahkan, Muslim Gaza Masih Butuh Pertolongan. Ayo Bantu!!

Donasi Rp 250 Juta Telah Diserahkan, Muslim Gaza Masih Butuh Pertolongan. Ayo Bantu!!

Infaq telah diserahkan kepada warga Gaza dalam bentuk uang tunai dan sembako. Warga Gaza masih butuhkan bahan makanan dan obat-obatan, karena kondisi Gaza begitu parah...

Solidaritas Peduli Gaza & Suriah: Derita Mereka adalah Derita Kita Juga, Ayo Bantu!!

Solidaritas Peduli Gaza & Suriah: Derita Mereka adalah Derita Kita Juga, Ayo Bantu!!

Kaum Muslimin di Gaza dan Suriah hidup dalam tekanan, penderitaan dan kesulitan dizalimi Zionis Israel dan rezim Syi?ah Nushairiyah Bashar Al-Assad. Ayo bantu!!...

Latest News


Must Read!
X