Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.277 views

Komandan MILF : Kami Berperang Untuk Mempertahankan Diri

Seorang pemimpin tinggi Front Pembebasan Islam Moro (BIAF-MILF) di Provinsi Basilan menyatakan kesiapannya untuk berperang habis-habisan jika di serang oleh Tentara Pemerintah.

Ini merupakan pernyataan blak-blakan sang komandan kepada situs luwaran.com selama pertempuran meletus kemarin jam 4 sore antara pasukan pemerintah yang terdiri dari Marinir Philipina dan pasukan khusus kepolisian dengan Kelompok Abu Sayyaf di Sitio Kurellem, Barangay Silangkum, Tipo-tipo, Basilan.

Letusan senjata dan tembakan mortir sporadis antara pasukan pemerintah dan kelompok pejuang Abu Sayyaf  (ASG) berlangsung  dengan sengit. Ini merupakan bentrokan kedua antara kedua pasukan sejak pertempuran terakhir 12 Agustus 2009 lalu.

Ini merupakan bentrokan kedua antara kedua pasukan sejak pertempuran terakhir 12 Agustus 2009 lalu.

Informasi yang belum jelas kebenarannya mengatakan bahwa jatuh korban di kedua belah pihak selama berlangsungnya pertempuran yang terjadi selama dua jam lebih.

Pasukan pemerintah mengejar pejuang Abu Sayyaf yang mundur dan menyisir beberapa wilayah yang menyebabkan kekhawatiran bentrokan dengan pasukan MILF di dekat desa-desa tersebut.

Di ketahui bahwa Kurellem, Silangkum merupakan benteng ASG dan merupakan tetangga desa Barangay yang di kenal sebagai daerah komunitas MILF, yang harus di hargai dan di hormati oleh pasukan pemerintah philipina menurut isi surat, semangat dan itikad baik dalam proses perdamaian antara pemerintah dengan MILF secara terus-menerus.

Sebelumnya Marinir Philipina menyerang Kelompok Abu Sayyaf (ASG) di bawah pimpinan komandan Furuji di Sitio Kurallem, Silangkum, Tipo-tipo sekitar pukul 3 pagi pada 12 Agustus 2009.

Namun, kelompok Marinir lain menyerang pasukan MILF di Sitio Kapayagan, Barangay Baguidan, Tipo-tipo sekitar pukul 7 setelah sebuah serangan berbeda yang di lakukan oleh pasukan Marinir lain terhadap ASG di Kurellem. Sitio Kapayagan kurang lebih satu kilometer jauhnya dari Sitio Kurallem. Benteng MILF kira-kira 6 kilo meter jauhnya dari markas ASG di Kurellem.

MILF mengatakan bahwa korban dari pihak pasukan pemerintah ,mendekati 60 orang dan kebanyakan merupakan anggota Marinir, di sisi lain, korban jiwa dari pihak MILF berjumlah 10 orang, 6 orang terluka dan 1  orang masih hilang dalam pertempuran tersebut.

sehubungan dengan itu, MILF menyerang Marinir karena memutilasi 3 jenazah anggota mereka. Seorang komandan MILF di potong leher dan kupingnya, sedangkan dua jenazah lainnya di bedah hingga menyebabkan organ dalam tubuhnya keluar dari perut mereka.

"Kami tidak akan lari meninggalkan daerah kami, dimana disitu kami tinggal dan tumbuh, kata komandan MILF, dia menambahkan, kami siap mempertahankan diri kami jika serangan tiba dan bertemu kembali dengan Marinir dan Polisi."

"Kami tidak akan lari meninggalkan daerah kami, dimana disitu kami tinggal dan tumbuh, kata komandan MILF, dia menambahkan, kami siap mempertahankan diri kami jika serangan tiba, bertemu lagi dengam Marinir dan Polisi."

Dia menegaskan bahwa MILF di wilayah Basilan akan mendukung penuh proses perdamaian dengan pemerintah, tetapi itu akan nampak jika tentara pemerintah dan pihak yang berwenang dari mereka di provinsi memberikan banyak kepercayaan, dan upaya untuk menerima dan mensukseskan proses perdamaian sebagai prioritas. (aa/luwaran)


 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X