Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.160 views

Filipina Masih Belum Bisa Pastikan Pemimpin JI Zulkifli Bin Hir telah Tewas

PETALING JAYA (voa-islam.com) - Satu bulan lebih telah berlalu sejak serangan udara militer Filipina di pulau Jolo (2/2/2012) yang diklaim menewaskan tokoh kunci Jemaah Islamiyah Asia Tengagara, Zulkifli Bin Hir, namun hingga hari ini jenazah Marwan, nama lain dari Zulkifli belum juga ditemukan sehingga memenuhi spekulasi bahwa ia masih tetap hidup dan lolos dari serangan tersebut.

Direktur komisaris Satuan Tugas Khusus (Operasi dan Kontra Terorisme) Malaysia Datuk Mohammad Fauzi Harun mengatakan militer Filipina dan Polisi Nasional Filipina (PNP) belum mengidentifikasi salah satu dari ke-18 jenazah tersebut adalah Marwan.

"Kami telah melakukan kontak dengan kepolisian disana dan baru sepekan yang lalu mereka menerima contoh DNA kami dari keluarga Marwan."

Komisaris Fauzi mengatakan bahwa ada berbagai masalah yang menyebabkan penundaan dalam mengidentifikasi jenazah-jenazah tersebut.

Hal ini diketahui bahwa tentara Filipina belum menerima persetujuan dari para pemimpin agama di pulau itu untuk menggali mayat untuk melakukan tes DNA.

Komisaris Fauzi mengatakan polisi Malaysia telah meningkatkan patroli laut dan perbatasan mereka sejak insiden tersebut.

Intelijen yakin Marwan berhasil lolos

Sementara itu sumber-sumber intelijen regional terus bersikeras bahwa Marwan telah lolos dalam serangan udara tersebut dan kemungkinan besar telah meninggalkan Jolo.

Serangan udara pada 2 Februari lalu dilakukan oleh Pusat Kordinasi Gabungan Perdamaian dan Keamanan yang melibatkan PNP, angkatan darat Filipina dan angkatan laut.

Marwan, 45, digambarkan sebagai salah seorang tersangka tokoh kunci "teroris" yang tersisa di Asia Tenggara. Kepala Marwan dihargai 5 juta dolar bagi yang bisa mengarah pada penangkapannya hidup atau mati. (an/ao)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X