Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
28.947 views

Ikuti Petisi: Wujudkan TV Nasional Pro Islam dan Pemersatu Umat dan Bangsa

JAKARTA (voa-islam.com) - Tiga hari pasca Parade Tauhid Indonesia yang berlangsung sukses di gelar Ahad (16/8) silam namun tak dipublikasikan media-media TV nasional ini berimbas ketidakpercayaan umat Islam. Akibatnya  Rabu (19/8) muncul ke publik seruan menandatangi petisi untuk mewujudkan TV nasional Pro Islam dan Pemersatu Umat dan Bangsa.

Suryadi, sang pionir petisi menulis, "Tengok saja acara Parade Tauhid Indonesia, 16 Agustus 2015 kemarin, yang berlokasi di Ibu Kota negara, melibatkan ratusan ribu massa, tapi sangat minim pemberitaan media TV nasional. Padahal kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 70."

Hal ini muncul akibat tidak diliputnya Parade Tauhid Indonesia padahal aksi akbar ini tak kurang dihadiri lebih dari 200 ribu orang memenuhi car free day Jakarta dengan membentangkan spanduk tauhid sepanjang 3km.

Simak Petisi sebagai berikut:

Wujudkan TV nasional Pro Islam sebagai Media Syiar dan Pemersatu Umat dan Bangsa

Dirgahayu Republik Indonesia Ke 70..! .

Semoga merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur dengan sebenar-benarnya.

  1. Merdeka dari segala kekufuran dan cinta dunia
  2. Bersatu seluruh elemen bangsa
  3. Berdaulat dari segala bentuk penjajahan
  4. Adil dalam segala bidang
  5. Makmur sejahtera lahir & bathin seluruh rakyatnya. .

Seiring rasa syukur memperingati Hari Kemerdekaan RI, pada kesempatan ini kami ingin sedikit menyoroti tentang Keadilan, spesifiknya, keadilan dalam hal informasi bagi Islam dan Umat Islam.

Begitu besar jasa para pejuang, syuhada bangsa. Namun, mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa mereka, para Pejuang Bangsa itu adalah para Kyai, para santri, mereka MUSLIM, dengan laskar yg mereka bangun secara mandiri, bahkan menjadi cikal bakal Tentara Nasional Indonesia. Mereka memproklamirkan Jihad Fi Sabilillah melawan penjajah. Anehnya kisah mereka sangat minim, atau bahkan tidak ada dalam catatan buku sejarah atau di museum-museum.

Ada apa ini..?!

Ya, telah terjadi ketidakadilan informasi, bahkan ketidakadilan itu terjadi hingga saat ini.

Contoh nyata yang masih hangat. Tengok saja acara Parade Tauhid Indonesia, 16 Agustus 2015 kemarin, yang berlokasi di Ibu Kota negara, melibatkan ratusan ribu massa, tapi sangat minim pemberitaan media TV nasional. Padahal kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 70.

Belum lagi kasus hukum - terorisme yang sangat menyudutkan Islam. Berbagai pemberitaan yang sangat tidak proporsional, yang akan terlalu panjang jika kami tuliskan semua di sini.

Sebagai anak bangsa, terlebih sebagai seorang Muslim, kami sangat sedih, kecewa, bahkan marah pada ketidakadilan ini. 

Kami tidak ingin masyarakat diracuni oleh informasi yang keliru, informasi yang tidak berimbang, informasi yang kental akan  kepentingan segolongan elit tertentu.

Kami sangat ingin aura semangat persatuan dan kebangkitan Umat Islam dapat terasa dan tersebar ke segala penjuru Nusantara.

Kita butuh media yang efektif dan masif berskala nasional, yang benar-benar dapat menjadi saluran informasi yang berimbang, dapat dipercaya dan menjadi media syiar dan pemersatu umat dan bangsa.

Jangan kita hanya mengeluh, memendam kesal di dalam hati tanpa bertindak sedikit pun. Ini eranya perang informasi, perang opini, jangan kita terus berdiam diri menerima keadaan. 

Sudah saatnya Umat Islam sadar dan bangkit dari ketidakadilan informasi. Kita sangat sulit berharap pada media TV nasional yang ada untuk mendukung persatuan dan kebangkitan umat.

== Sudah saatnya Umat Islam memiliki Stasiun TV nasional sendiri yang Pro Islam ==

Kita harus benar- benar menyadari kekuatan umat. Jumlah Muslim di Indonesia sangat banyak, mayoritas di negeri ini. Kami sangat yakin kita bisa, dengan semangat persatuan dan gotong royong.

Karena itu, dengan kerendahan hati, kami memohon bantuan kepada para ulama, tokoh masyarakat, MUI dan Ormas-ormas Islam agar dapat mewujudkan cita-cita ini. Kami yakin ini bukan saja cita-cita satu dua orang, tapi juga cita-cita mayoritas Muslim di Indonesia. Kami siap berkontribusi untuk mewujudkan cita-cita ini. 

Kepada siapapun yang membaca tulisan ini, yang peduli dan setuju dengan apa yang menjadi ide dalam tulisan ini, agar berkenan mendukung dan menyebarluaskan kepada khalayak umum, teman, kerabat atau kepada siapapun yang peduli akan keadilan informasi bagi Islam dan Umat Islam di Indonesia.

Terima kasih,

Merdeka, Bersatu dan Bangkit..! 

Depok, 17 Agustus 2015

Suryadi

https://www.change.org/p/mui-ormas-islam-tokoh-ulama-wujudkan-tv-nasional-pro-islam-sebagai-wadah-syiar-dan-pemersatu-umat-dan-bangsa

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tekno lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X