Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
285.776 views

Ulama Jamaah Tabligh & Ahlul Bait yang Jihad Lawan Israel & 'Iran'


بسم الله الرحمن الرحيم

 

Oleh Abu Asybal Usamah

Segala pujia bagi Allah Azza wa Jalla yang telah memberikan hidayah Islam dan Iman kepada hamba-hamba-Nya yang Ia pilih. Shalawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan mulia, Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarga dan para sahabatnya, ridhwanullahi ‘alaihim.

Perjalanan Revolusi Suriah selama 2 tahun memunculkan nama-nama bintang ‘lapangan’ yang lantang menyuarakan dukungan terhadap revolusi rakyat Suriah. Yang sering kita dengar adalah Syaikh Adnan Al-Ar’ur. Beliau bahkan mengawasi sepak terjak pejuang Suriah, Free Syrian Army.

Namun di samping itu, ada nama lain yang muncul sebagai pendukung revolusi Suriah. Hal ini bukan sebagai pembeda antara satu dengan yang lain. Namun ada sesuatu yang unik dari sosok ini. Dia pun ikut dalam medan pertempuran setelah memperingatkan Milisi Syiah Hizbullah Lebanon agar tidak mendukung Bashar Assad dalam membantai rakyat Suriah.

Syaikh Ahmad Muhammad Hilal Al-Asir Al-Husaini

Beliau adalah Syaikh Ahmad Muhammad Hilal Al-Asir Al-Husaini, Ulama Sunni Lebanon yang dimusuhi oleh milisi Syiah Hizbullah, Milisi Syiah Harokah Amal, pasukan 14 Maret dan oknum Tentara Lebanon.

Syaikh Ahmad Al-Asir lahir di daerah ‘ainul halwa, Shaida, Lebanon Selatan, pada tanggal 21 Rajab 1388 H bertepatan 13 Oktober 1968 M. ayah beliau adalah Muhammad Hilal, seniman dan mantan penyanyi dan ibu beliau adalah seorang penganut Syiah dari kota Shur. Syaikh Ahmad Al-Asir memilik dua istri dan tiga orang anak : Muhammad, Abdurrahman dan Umar.

Di hidup di dalam rumah yang bersuasana seni karena pengaruh pekerjaan ayah beliau seorang penyanyi. Syaikh Al-Asir tumbuh di daerah Harrah, Shiada, yang memiliki populasi penduduk mayoritas Syiah yang jauh dari religious.

......Beliau lebih menyelami kehidupan reliigius setelah invasi zionis Israel ke Lebanon pada tahun 1982 M. Pada tahun 1985 M sampai 1988, beliau bergabung dalam barisan Jamaah Islamiyyah berperang melawan pendudukan Zinois ‘alaihim la’ainulla tabarok wa Ta’ala.....

Ulama Sunni dari Ahlul Bait Melawan Israel

Beliau adalah seorang Da’i Lebanon Sunni dan imam Masjid Bilal bin Rabah. Beliau dianggap sebagai ulama Sunni rujukan di Shaida. Syaikh Al-Asir memulai perjalanan ilmunya pertama kali di sekolah-sekolah Shaida.

......beliau dari keturunan ahlul bait Rasulullah, dari Imam Husain bin Ali radahiyallahu ‘anhu. Makanya beliau memiliki gelar Al-Husaini di belakang nama  Al-Asir. Dan beliau mendapatkan kebasahan nasab beliau dari otoritas dan tambahan Al-Husaini di belakang namanya pada tanggal 11 Juli 2006......

Kemudian beliau melanjutkan studi di Universitas Islam Beirut yang berafiliasi ke Daarul Fatwa. Syaikh Ahmad mengambil jurusan syari’at dan mendapatkan ijazah. Beliau juga mengambil diploma dalam bidang Al-Fiqhul Muqorin.

Yang lebih menarik lagi, beliau dari keturunan ahlul bait Rasulullah, dari Imam Husain bin Ali radahiyallahu ‘anhu. Makanya beliau memiliki gelar Al-Husaini di belakang nama  Al-Asir. Dan beliau mendapatkan kebasahan nasab beliau dari otoritas dan tambahan Al-Husaini di belakang namanya pada tanggal 11 Juli 2006.

Kakek beliau adalah Syaikh Yusuf bin Abdul Qadir bin Muhammad Al-Husaini (1232 H-1307 H/1819 M-1889 M), ulama besar terkenal di Lebanon pada zamannya. Adapun julukan Al-Asir sebabnya adalah salah seorang dari kakek beliau pada era pendudukan Perancis, ditahan oleh pihak Perancis di Malata. Ketika ia kembali ke Shaida, maka warga mengenalnya dengan sebutan Al-Asir.

Beliau lebih menyelami kehidupan reliigius setelah invasi zionis Israel ke Lebanon pada tahun 1982 M. Pada tahun 1985 M sampai 1988, beliau bergabung dalam barisan Jamaah Islamiyyah berperang melawan pendudukan Zinois ‘alaihim la’ainulla tabarok wa Ta’ala.

Berkecimpung Dalam Dunia Dakwah Bersama Jama’ah Tabligh

Ketika kita menyebut Jama’ah Tabligh (JT), maka yang terbayang di benak kita adalah sekelompok muslimin yang berjalan di muka bumi Allah Azza wa Jalla mengajak muslim lainnya untuk dekat dengan masjid. Mereka juga mengajak muslim untuk ikut dalam rombongan dakwah mereka.

Syaikh Ahmad Al-Asir pernah ikut dalam kafilah mereka. Pada tahun 1989 M, beliau mulai berkecimpung dalam kafilah JT. Syaikh Ahmad pun melakukan beberapa kali perjalanan dakwah ke luar Lebanon. Beliau sempat mendengarkan bayan-bayan dari Masyayekh dan Ulama JT di Pakistan dan India.

Ia pun mengunjungi masjid-masjid sunni di desa-desa dan kota-kota, mengajak muslimin menghidupkan amalan-amalan masjid seperti halaqoh, khidmah dan syuro. Syaikh Ahmad Al-Asir temasuk dari pendiri Jama’ah Tabligh di Shaida dan Selatan Lebanon.

.....Masjid Bilal bin Rabah didirikan untuk meluruskan persepsi orang tentang masjid dalam Islam. Di mana fungsi masjid tidak sebatas sholat dan khutbah Jumat.  Syaikh pun memberikan kuliah setiap hari antara Maghrib dan Isya yang dihadiri oleh ratusan muslimin dan muslimat.....

Mendirikan dan Memakmurkan Masjid Bilal bin Rabah

Perjalanan panjang bersama JT tidak lah kemudian membuat beliau terus menerus berada dalam kafilah tersebut. Disebabkan ada beberapa masalah yang berbeda, beliau dan bersama pengikutnya pun mendirikan masjid Bilal bin Rabah di Abra, timur Shaida, pada tanggal 1 Ramadhan 1418 H bertepatan dengan 30 Desember 1997 M.

Masjid Bilal bin Rabah didirikan untuk meluruskan persepsi orang tentang masjid dalam Islam. Di mana fungsi masjid tidak sebatas sholat dan khutbah Jumat.  Syaikh pun memberikan kuliah setiap hari antara Maghrib dan Isya yang dihadiri oleh ratusan muslimin dan muslimat.

Selain itu, Masjid Bilal juga mengadakn Syuro untuk membahas problem yang berkaitan dengan pelayan (Khidmah) terhadap jamaah sholat dan agenda setiap hari dalam sepekan.

Beliau pun ada jadwal khusus untuk pengajian muslimah setiap hari Kamis sebelum shalat zuhur. Sedangkan waktu untuk mudzakaroh dalam urusan dakwah dan da’i setiap Rabu selepas shalat Isya.

Beliau menegaskan, Masjib Bilal bin Rabah tidak berafiliasi kepada jama’ah mana pun dan tidak membawa panji khusus. Masjid Bilal terbuka untuk setiap muslim dan jama’ah yang ikhlas tulus berkhidmat untuk Islam dan msulimin. Dan Syaikh Al-Asir menyerukan agar setiap jama’ah hanya membawa panji Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Dukung Muslim Suriah, Dari Jihad di Al-Qusayr Hingga Pindah Ke Lebanon Lawan Oknum Syiah Pendukung Bashar

Beliau adalah sosok Ulama Sunni yang membela revolusi rakyat Suriah semenjak 2011. Semenjak tahun itu pula beliau sering tampil di media dalam rangka memberikan dukungan kepada rakyat Suriah.

Bahkan harian Sidonia News meletakkan beliau sebagai figure pada tahun 2011. Dan saat itu pula semakin terlihat jelas penentangannya terhadap Hasan Narullah, yang membantu Rezim Syiah Nushairiyyah Suriah membantai rakyat Suriah.

.......Syaikh Ahmad Al-Asir dalam sebuah konfernsi pers menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan sekte Syiah. Dan itu dibuktikan bahwa ibu beliau sendiri adalah Syiah. Namun masalahnya adalah dengan proyek Iran yang ingin mendominasi Arab yang di Lebanon direpresentasikan oleh Hizbullah yang membantai Ahlussunnah di Lebanon dan Suriah.......

Apalagi setelah Hasan Narulullah mengirim pasukannya ke Suriah, beliau semakin gencar memperingatkan Nasrullah.

Syaikh Ahmad Al-Asir berjihad di Al-Qusayr, Suriah, membantu rakyat Suriah melawan rezim zalim Bashar dan Milisi Syiah Hizbusysyaithan.

Setelah sikapnya mendukung revolusi rakyat Suriah, beliau dan pendukungnya terus mendapat tekanan. Belau dan pendukunganya pun menggelar aksi pada tahun 2012 yang membuat kota Shaida lumpuh (saking banyaknya orang yang ikut) beberpa minggu dalam rangka memprotes sikap Syiah Hizbullah yang terus menerus membantai muslim di Suriah.

Syaikh Ahmad Al-Asir dalam sebuah konfernsi pers menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan sekte Syiah. Dan itu dibuktikan bahwa ibu beliau sendiri adalah Syiah. Namun masalahnya adalah dengan proyek Iran yang ingin mendominasi Arab yang di Lebanon direpresentasikan oleh Hizbullah yang membantai Ahlussunnah di Lebanon dan Suriah.

Syaikh Amad Al-Asir, mantan penyanyi Lebanon Fadel Shaker bersama pendukung beliau dalam aksi menentang Hizbusysyaithan, pernpanjangan Iran di Lebanon dalam memberangus Ahlussunnah.

Sampai-sampai, karena belau tidak tahan dengan ulah Hizbullah, beliau melaknat Hasan Nasrullah, Marja Syiah dan Iran (Kemarahan Syaikh Ahmad Al-Asir atas kezaliman yang menimpa rakyat Suriah & Syaikh Ahmad Al-Asir melaknat Hasan Nasrullah, Iran dan ulamanya yang andil dalam pembantaian Ahlussunnah)

Tahun 2013 adalah tahun di mana beliau membuktikan kepeduliannya terhadap muslimin di Suriah. Beliau pun berangkat ke Al-Qusayr, di mana Milisi Hizbullah memfokuskan personilnya ke kota tersebut (Syaikh Ahmad Al-Asir ikut dalam front di Al-Qusayr melawan Hizbusysyaithan dan pasukan rezim Suriah).

Setelah kembali dari Al-Qusayr, beliau menceritakan kondisi peperangan dan muslimin di sana (Syaikh Ahmad Al-Asir bercerita tentang kondisi Al-Qusayr). Namun, di Lebanon beliau dan pendukungnya masih mendapatkan tekanan. Karena beliau membela rakyat Suriah, beliau harus mendaptkan tekanan dari tangan Iran di Lebanon, Hizbusysyaithan.

Tidak tanggung-tanggung, Hizbusysyaithan ini pun berkonspirasi dengan Tentara Lebanon (terutama dalam oknum pemerintah yang memusuhi beliau adalah Nabih Birrih, ketua DPR Lebanon) menyerang Masjid Bilal bin Rabah. Sampai sekarang, lebih dari 20 orang pendukung Syaikh Al-Asir gugur mempertahankan kehormatan Masjid Bilal bin Rabah.

Namun ternyata Syaikh Ahmad Al-Asir tidak sendiri. Selain pendukung beliau, ulama-ulama Ahlussunnah Lebanon dan Mesir pun mengumumkan dukungan mereka untuk Syaikh Ahmad Al-Asir.

Semoga Allah melindungi Syaikh Ahmad Al-Asir dan juga wali-wali-Nya.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tsaqofah lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60% Pembelian bisa campur produk >1.600 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Bedah Rumah Keluarga Mujahid Korban Puting Beliung, Dana 7.3 Juta Telah Disalurkan

Bedah Rumah Keluarga Mujahid Korban Puting Beliung, Dana 7.3 Juta Telah Disalurkan

Amanah Bedah Rumah Keluarga Mujahid di Bogor telah ditunaikan. Total dana Rp 7.300.000 telah disalurkan untuk perbaikan rumah korban puting beliung ini...

Rumah Singgah Keluarga Mujahid di Cirebon Butuh Biaya Perbaikan Atap. Ayo Bantu!!

Rumah Singgah Keluarga Mujahid di Cirebon Butuh Biaya Perbaikan Atap. Ayo Bantu!!

Kondisi atap Rumah Singgah ini sudah tidak layak. Gentingnya banyak yang pecah, kayu atap dan plafonnya pun sudah rapuh. Butuh dana sekitar 7 juta rupiah untuk perbaikan....

Balita Hepatitis dan Gagal Hati ini Harus Dioperasi dengan Biaya 1,2 Miliar. Ayo Bantu!!!

Balita Hepatitis dan Gagal Hati ini Harus Dioperasi dengan Biaya 1,2 Miliar. Ayo Bantu!!!

Adrian Saputra penderita hepatitis dan gagal hati harus operasi cangkok (transplantasi) hati. Upah sang ayah sebagai buruh tani dan upah sang ibu sebagai TKW tak cukup untuk biaya pengobatan....

Alhamdulillah, Muallaf NTT Dibebaskan dari Rumah Sakit atas Jaminan Direktur IDC

Alhamdulillah, Muallaf NTT Dibebaskan dari Rumah Sakit atas Jaminan Direktur IDC

Meski tak ada biaya, muallaf Abdurrahman Liunima diizinkan pulang dari rumah sakit dengan jaminan Direktur IDC, seluruh biaya rumah sakit harus dilunasi selambat-lambatnya 31 Desember...

Masya Allah..!!! Satu Jam Bersama Keluarga Yatim Mujahid di Gang Sempit Ibukota Jakarta

Masya Allah..!!! Satu Jam Bersama Keluarga Yatim Mujahid di Gang Sempit Ibukota Jakarta

Hingga akhir hayatnya, ustadz Sanjaya Abdullah mengabdikan diri di jalan dakwah. Kini masa depan yatim Syifani dan Syafina yang masih SD, menjadi tanggungjawab kita hingga baligh...

Latest News
Suara Tersangkakan Ahok Menggema di Media Sosial

Suara Tersangkakan Ahok Menggema di Media Sosial

Jum'at, 05 Feb 2016 23:59

Fantastis! Utang Indonesia Tiga Kali Lipat dari Dana Pembangunan Kereta Cepat

Fantastis! Utang Indonesia Tiga Kali Lipat dari Dana Pembangunan Kereta Cepat

Jum'at, 05 Feb 2016 22:59

Efektifkah Upaya Deradikalisasi Sejak Dini untuk Masa Depan Indonesia?

Efektifkah Upaya Deradikalisasi Sejak Dini untuk Masa Depan Indonesia?

Jum'at, 05 Feb 2016 21:33

Ekonomi Cina Maju, Ekonomi Indonesia Terpuruk karena Proyek Kereta Cepat

Ekonomi Cina Maju, Ekonomi Indonesia Terpuruk karena Proyek Kereta Cepat

Jum'at, 05 Feb 2016 20:59

Seorang Jenderal Pasukan Elit Syi'ah Iran Kembali Tumbang di Tangan Mujahidin di Aleppo Suriah

Seorang Jenderal Pasukan Elit Syi'ah Iran Kembali Tumbang di Tangan Mujahidin di Aleppo Suriah

Jum'at, 05 Feb 2016 20:15

TV Al-Manar Libanon Klaim Rezim Suriah Rebut Kembali Kota Ataman dari Pejuang Oposisi

TV Al-Manar Libanon Klaim Rezim Suriah Rebut Kembali Kota Ataman dari Pejuang Oposisi

Jum'at, 05 Feb 2016 19:35

Ini Tudingan BNPT ke Ustadz Abubakar Baasyir

Ini Tudingan BNPT ke Ustadz Abubakar Baasyir

Jum'at, 05 Feb 2016 18:59

Membumikan Ekonomi Islam

Membumikan Ekonomi Islam

Jum'at, 05 Feb 2016 17:35

Paris Van Java: Dari Paris ke Jakarta

Paris Van Java: Dari Paris ke Jakarta

Jum'at, 05 Feb 2016 17:15

Ini Tanggapan Ustadz Bachtiar Nasir ke Polemik Jilbab Halal

Ini Tanggapan Ustadz Bachtiar Nasir ke Polemik Jilbab Halal

Jum'at, 05 Feb 2016 17:07

Kelompok Islam yang Diciptakan untuk Membangkang NKRI Selalu Ditumpas

Kelompok Islam yang Diciptakan untuk Membangkang NKRI Selalu Ditumpas

Jum'at, 05 Feb 2016 16:59

Kedutaan Amerika Aktif Membantu Kaum LGBT Indonesia

Kedutaan Amerika Aktif Membantu Kaum LGBT Indonesia

Jum'at, 05 Feb 2016 15:21

Dewan Pers Mediasi Voa-islam dan Pagar Nusa Bandung

Dewan Pers Mediasi Voa-islam dan Pagar Nusa Bandung

Jum'at, 05 Feb 2016 14:08

Intelijen Jerman Terima 100 Informasi Tentang Keberadaan Pejuang IS Di Antara Para Pengungsi

Intelijen Jerman Terima 100 Informasi Tentang Keberadaan Pejuang IS Di Antara Para Pengungsi

Jum'at, 05 Feb 2016 10:45

Kalau Cinta Jangan Maksa, Karena Jodoh Tak Hendak Kemana

Kalau Cinta Jangan Maksa, Karena Jodoh Tak Hendak Kemana

Jum'at, 05 Feb 2016 10:27

Saudi Siap Berpartisipasi dalam Operasi Darat di Suriah Bersama Koalisi Pimpinan AS

Saudi Siap Berpartisipasi dalam Operasi Darat di Suriah Bersama Koalisi Pimpinan AS

Jum'at, 05 Feb 2016 10:00

Mujahidin Tewaskan Jenderal Suriah Pemimpin Kampanye Militer Rezim Assad di Aleppo

Mujahidin Tewaskan Jenderal Suriah Pemimpin Kampanye Militer Rezim Assad di Aleppo

Jum'at, 05 Feb 2016 09:15

Pengasuh Al Mukmin Ngruki: Tudingan BNPT Sangat Ngawur dan Gegabah

Pengasuh Al Mukmin Ngruki: Tudingan BNPT Sangat Ngawur dan Gegabah

Jum'at, 05 Feb 2016 08:41

Hadirilah! Tabligh Akbar Solidaritas Peduli Al Quds Palestina

Hadirilah! Tabligh Akbar Solidaritas Peduli Al Quds Palestina

Kamis, 04 Feb 2016 22:24

Serangan Udara AS di Abyan Tewaskan Seorang Komandan Tingkat Atas Al-Qaidah di Semenanjung Arab

Serangan Udara AS di Abyan Tewaskan Seorang Komandan Tingkat Atas Al-Qaidah di Semenanjung Arab

Kamis, 04 Feb 2016 20:15



Must Read!
X