Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Jerry S Pesirahu: Masuk Islam di Tengah Konflik Islam-Kristen Maluku

AMBON, MALUKU (voa-islam.com) - Di tengah semaraknya acara Kristenisasi berkedok pengobatan massal yang dilakukan oleh DR Peter Youngren di Ambon ternyata tidak menghalangi Jerry untuk memperoleh hidayah Allah. Allah Subhanallahu Wata'ala justru membukakan hati Jerry yang Nasrani untuk menerima ajaran Islam di saat DR Peter Youngren mencoba membius kaum Muslimin dengan aksi pengobatannya yang pada hakikatnya adalah pemurtadan.

Laki-laki bernama lengkap Jerry Suryo Pesirahu, 24 tahun, bertempat tinggal di kampung Kristen Lateri di depan Pom bensin, menyatakan masuk Islam pada Kamis 16 Februari 2012 sekitar pukul 19.30 WIT bertempat di rumah Ustadz Sudirman Perumnas Waiheru Blok 3 kecamatan Teluk Ambon Baguala.  Dengan penuh keyakinan dan tanpa paksaan, Jerry yang sebelumnya adalah pemeluk Kristen Advent mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda ia masuk Islam.

Jerry lahir dari ayah orang Ambon dan Ibu berasal dari Surabaya Jawa Timur. Ibunda Jerry sebelumnya adalah seorang Muslimah tapi kemudian murtad setelah menikah dengan ayah Jerry yang beragama Kristen. Ayah Jerry sendiri sudah meninggal sejak lama.

Keinginan Jerry untuk masuk Islam sudah terbetik sejak lama, tepatnya pada tahun 1999 ketika terjadi konflik antara kaum Muslimin dan kaum salibis di Maluku. Keinginan tersebut sepertinya agak aneh memang karena Jerry ingin masuk Islam justru disaat  sedang terjadinya konflik antara umat Islam dan Kristen. Niat itu terus dipupuk Jerry hingga ia mendapatkan waktu dan kesempatan yang tepat untuk merealisasikan keinginannya tersebut pada Kamis kemarin.

Beberapa waktu sebelumnya, di tengah keinginan yang semakin membuncah membuat Jerry menemui seorang teman lamanya yang beragama Islam bernama Haris yang bekerja sebagai Office Boy di sebuah kantor pemerintah Maluku. Kepada Haris ia menanyakan bagaimana caranya ia masuk Islam?. Karena Haris merasa kurang begitu pandai dalam masalah ajaran Islam maka ia menanyakan kepada teman kerjanya yang bernama Andi yang juga bekerja di kantor tersebut sebagai security.

Oleh Andi Jerry kemudian dibawa menemui Ustadz Sudirman yang bertempat tinggal di Perumnas Waiheru Blok 3 kecamatan Teluk Ambon Baguala. Dalam pertemuan tersebut Ustadz Sudirman menganjurkan agar Jerry mempelajari Islam terlebih dahulu selama sepekan sebelum memutuskan untuk masuk Islam.

Setelah seminggu maka pada tanggal 16 Februari 2012 sekitar pukul 19.30 bertempat di rumah Ustadz Sudirman dan dengan disaksikan oleh puluh kaum Muslimin yang hadir dalam acara tersebut, Jerry mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda ia masuk Islam. Jerry kemudian mengganti namanya menjadi Muhammad Suryo.

Ketika dihubungi Voa-Islam melelui ponsel Jerry mengatakan bahwa sebelum dirinya, kakak laki-lakinya yang bernama Robby juga telah masuk Islam dan tidak dihalangi oleh ibunya. Hal itu juga yang menyebabkan keinginannya untuk masuk Islam semakin kuat disamping ia juga telah mempelajari Islam terlebih dahulu.

Jerry juga meminta bertemu dan berharap untuk bisa mengikuti kajian Islam yang diadakan oleh voa-islam setiap pekannya.

Mudah-mudahan Jerry yang kini bernama Muhammad suryo akan giat mempelajari Islam sehingga bisa menjadi seorang Muslim yang taat dan istiqomah...Amiin. (AF)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Upclose lainnya:

+Pasang iklan

Ma'had Aly Baitul Qur'an Wonogiri

Menerima Pendaftaran Mahasantri Baru (Putra-Putri) Tahun Ajaran 2014/2015. Mencetak kader penerus ulama berstandar Hafidzul Quran yang berjiwa dai dan mujahid serta berakhlaq mulia.
http://www.voa-islam.com/ads/baitulquranwonogiri/

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Paket Umroh Ramadhan bersama Rabbani Tour

Mulai dari $1.650 paket umroh reguler. Paket Umroh Ramadhan (awal, Nuzululul Quran, dan Idul Fitri). Tersedia juga Umroh Plus Eropa, Cairo Mesir, Turki, Al-Aqsa, dan Dubai.
http://www.rabbanitour.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Perjalanan rohani Hidayatullah Ong Liong Ju dari penginjil Kristen menjadi aktivis Islam sungguh terjal. Kini ia mendapat ujian dengan musibah penyakit anaknya yang harus dioperasi...

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

Kerasnya ujian hidup tak melemahkan mental para istri mujahidin untuk mandiri dan berdakwah. IDC akan membekali mereka dengan skill Thibbun Nabawi, perlu dana Rp 35 Juta....

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Setelah dirawat inap selama sepuluh hari, kondisi Zulfa sudah membaik. Tagihan yang sudah mencapai Rp 22 juta akan terus meroket, karena belum bisa dipastikan kapan diizinkan pulang....

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Sehubungan dengan upgrade HP Blackberry admin Infaq Dakwah Center, maka dengan ini kami umumkan bahwa PIN BBM IDC yang baru adalah: 2AF8061E...

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Saat sang abi menghadapi ujian penjara thaghut karena jihad fisabilillah, balita Zulfa Khanza Sabitah menghadapi ujian tak kalah hebatnya. Ia berjuang melawan masa kritis di rumah sakit....

Latest News




Must Read!
X