Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
13.149 views

Jerry S Pesirahu: Masuk Islam di Tengah Konflik Islam-Kristen Maluku

AMBON, MALUKU (voa-islam.com) - Di tengah semaraknya acara Kristenisasi berkedok pengobatan massal yang dilakukan oleh DR Peter Youngren di Ambon ternyata tidak menghalangi Jerry untuk memperoleh hidayah Allah. Allah Subhanallahu Wata'ala justru membukakan hati Jerry yang Nasrani untuk menerima ajaran Islam di saat DR Peter Youngren mencoba membius kaum Muslimin dengan aksi pengobatannya yang pada hakikatnya adalah pemurtadan.

Laki-laki bernama lengkap Jerry Suryo Pesirahu, 24 tahun, bertempat tinggal di kampung Kristen Lateri di depan Pom bensin, menyatakan masuk Islam pada Kamis 16 Februari 2012 sekitar pukul 19.30 WIT bertempat di rumah Ustadz Sudirman Perumnas Waiheru Blok 3 kecamatan Teluk Ambon Baguala.  Dengan penuh keyakinan dan tanpa paksaan, Jerry yang sebelumnya adalah pemeluk Kristen Advent mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda ia masuk Islam.

Jerry lahir dari ayah orang Ambon dan Ibu berasal dari Surabaya Jawa Timur. Ibunda Jerry sebelumnya adalah seorang Muslimah tapi kemudian murtad setelah menikah dengan ayah Jerry yang beragama Kristen. Ayah Jerry sendiri sudah meninggal sejak lama.

Keinginan Jerry untuk masuk Islam sudah terbetik sejak lama, tepatnya pada tahun 1999 ketika terjadi konflik antara kaum Muslimin dan kaum salibis di Maluku. Keinginan tersebut sepertinya agak aneh memang karena Jerry ingin masuk Islam justru disaat  sedang terjadinya konflik antara umat Islam dan Kristen. Niat itu terus dipupuk Jerry hingga ia mendapatkan waktu dan kesempatan yang tepat untuk merealisasikan keinginannya tersebut pada Kamis kemarin.

Beberapa waktu sebelumnya, di tengah keinginan yang semakin membuncah membuat Jerry menemui seorang teman lamanya yang beragama Islam bernama Haris yang bekerja sebagai Office Boy di sebuah kantor pemerintah Maluku. Kepada Haris ia menanyakan bagaimana caranya ia masuk Islam?. Karena Haris merasa kurang begitu pandai dalam masalah ajaran Islam maka ia menanyakan kepada teman kerjanya yang bernama Andi yang juga bekerja di kantor tersebut sebagai security.

Oleh Andi Jerry kemudian dibawa menemui Ustadz Sudirman yang bertempat tinggal di Perumnas Waiheru Blok 3 kecamatan Teluk Ambon Baguala. Dalam pertemuan tersebut Ustadz Sudirman menganjurkan agar Jerry mempelajari Islam terlebih dahulu selama sepekan sebelum memutuskan untuk masuk Islam.

Setelah seminggu maka pada tanggal 16 Februari 2012 sekitar pukul 19.30 bertempat di rumah Ustadz Sudirman dan dengan disaksikan oleh puluh kaum Muslimin yang hadir dalam acara tersebut, Jerry mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda ia masuk Islam. Jerry kemudian mengganti namanya menjadi Muhammad Suryo.

Ketika dihubungi Voa-Islam melelui ponsel Jerry mengatakan bahwa sebelum dirinya, kakak laki-lakinya yang bernama Robby juga telah masuk Islam dan tidak dihalangi oleh ibunya. Hal itu juga yang menyebabkan keinginannya untuk masuk Islam semakin kuat disamping ia juga telah mempelajari Islam terlebih dahulu.

Jerry juga meminta bertemu dan berharap untuk bisa mengikuti kajian Islam yang diadakan oleh voa-islam setiap pekannya.

Mudah-mudahan Jerry yang kini bernama Muhammad suryo akan giat mempelajari Islam sehingga bisa menjadi seorang Muslim yang taat dan istiqomah...Amiin. (AF)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Upclose lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X