Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Anis Sinay: Muallaf yang Lahir dari Keluarga Murtadin Ambon

AMBON (voa-islam.com) - Islam adalah agama fitrah yang bersesuaian dengan keadaan  penciptaan manusia. Setiap anak Adam yang memiliki fitrah yang suci maka tidaklah susah baginya untuk menerima ajaran Islam. Maka tidak sedikit orang yang melakukan pengembaraan spiritual dengan berganti-ganti agama namun pada akhirnya ia menjatuhkan pilihan terakhirnya kepada Islam.

Anis Sinay (26 tahun) pria kelahiran Ambon yang lahir dari orang tua yang Nasrani namun sejak kecil hatinya merindukan keinginan untuk masuk Islam. Ayah dari Anis Sinay bernama Welem Sinay yang beragama Nasrani dan ibu bernama Ama Tuasikal yang tadinya muslimah namun murtad menjadi Nasrani setelah menikah.

Sampai usia 16 tahun ia hidup bersama dengan kedua orang tuanya yang Nasrani. Namun demikian Anis mengaku tidak pernah ke gereja dan tidak pernah membaca Bible. Hal tersebut dikarenakan ia merasa ada ketidak cocokan antara ajaran Nasrani dengan hati kecilnya. Perasaan yang ada dalam hatinya justru merindukan ajaran Islam. Hal tersebut ia rasakan setelah ia sering bergaul dengan teman-temannya yang muslim.

Keinginan Anis untuk masuk Islam semakin kuat dalam sepuluh tahun terakhir ketika ia tinggal bersama bibinya yang beragama Islam di Waiheru. Selama tinggal bersama sang bibi Anis mengaku tidak pernah diajak atau dipengaruhi untuk masuk Islam.

Anis sendiri juga memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Lin Sinay yang telah menikah dengan pria Kristen dan tinggal di Kudamati.

Ketika kru voa-islam.com bertanya kepada Anis, apa sebenarnya agama yang dianutnya? Ia menjawab, "sebenarnya saya tidak beragama." Jawaban seperti itu selalu dia katakan setiap kali ada orang yang bertanya kepadanya karena kegalauannya.

Kerinduan Anis kepada Islam akhirnya memuncak dan menemukan jalannya. Keinginan Anis untuk masuk Islam disampaikan seorang rekannya yang bernama Fahmi kepada voa-islam.com.

Bertempat di kediaman Fahmi yang beralamat di Gunung Malintang desa Batumerah kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis malam (15/03/2012) Anis dipertemukan oleh Fahmi dengan ustadz Abu Fida.

Dalam pertemuan tersebut Ustadz Abu Fida menerangkan dengan singkat beberapa inti dari ajaran Islam. Setelah mendapat penjelasan singkat seputar ajaran Islam Anis pun semakin yakin dan menyatakan bahwa ia ingin masuk Islam. "dari kecil saya sudah merindukan untuk masuk Islam ustadz".

Alhamdulillah, keesokan harinya Anis pun mengucapkan dua kalimat syahadat, tepatnya pada hari Jum'at (16/03/2012) pukul 15.00 WIT bertempat di rumah Fahmi dan disaksikan oleh sekitar sepuluh kaum muslimin dalam acara tersebut.

Tidak lama setelah mengucapkan dua kalimat syahadat Anis bersama-sama dengan kaum muslimin melaksanakan sholat Ashar berjama'ah di masjid Jabal Rahman, Gunung Malintang desa Batumerah, Ambon.

Segera setelah memeluk Islam Anis pun menyempurnakan keislamannya dengan dikhitan oleh seorang mantri kesehatan di daerah STAIN Batumerah, Ambon.

Rencananya sebagai kelanjutan pembinaan keislamannya maka Anis Sinay yang sudah berganti nama Islam menjadi Khairul Anas, ustadz Abu Fida akan memberikan kajian keislaman tiga kali seminggu kepada Anis dan beberapa kaum muslimin setempat dengan materi tauhid dan Fiqh Islam.

Semoga semakin banyak pemuda yang memeluk Islam di Ambon semakin kuat pula kaum muslimin di Ambon. [AF]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Upclose lainnya:

+Pasang iklan

Ma'had Aly Baitul Qur'an Wonogiri

Menerima Pendaftaran Mahasantri Baru (Putra-Putri) Tahun Ajaran 2014/2015. Mencetak kader penerus ulama berstandar Hafidzul Quran yang berjiwa dai dan mujahid serta berakhlaq mulia.
http://www.voa-islam.com/ads/baitulquranwonogiri/

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Paket Umroh Ramadhan bersama Rabbani Tour

Mulai dari $1.650 paket umroh reguler. Paket Umroh Ramadhan (awal, Nuzululul Quran, dan Idul Fitri). Tersedia juga Umroh Plus Eropa, Cairo Mesir, Turki, Al-Aqsa, dan Dubai.
http://www.rabbanitour.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Perjalanan rohani Hidayatullah Ong Liong Ju dari penginjil Kristen menjadi aktivis Islam sungguh terjal. Kini ia mendapat ujian dengan musibah penyakit anaknya yang harus dioperasi...

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

Kerasnya ujian hidup tak melemahkan mental para istri mujahidin untuk mandiri dan berdakwah. IDC akan membekali mereka dengan skill Thibbun Nabawi, perlu dana Rp 35 Juta....

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Setelah dirawat inap selama sepuluh hari, kondisi Zulfa sudah membaik. Tagihan yang sudah mencapai Rp 22 juta akan terus meroket, karena belum bisa dipastikan kapan diizinkan pulang....

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Sehubungan dengan upgrade HP Blackberry admin Infaq Dakwah Center, maka dengan ini kami umumkan bahwa PIN BBM IDC yang baru adalah: 2AF8061E...

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Saat sang abi menghadapi ujian penjara thaghut karena jihad fisabilillah, balita Zulfa Khanza Sabitah menghadapi ujian tak kalah hebatnya. Ia berjuang melawan masa kritis di rumah sakit....

Latest News




Must Read!
X