Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.173 views

Jet Tempur Suriah dan Rusia Targerkan 3 Rumah Sakit di Wilayah yang Dikuasai Oposisi

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Jet-jet tempur pemerintah Suriah dan Rusia telah menargetkan dan merusak tiga fasilitas kesehatan di seluruh daerah yang dikuasai pejuang oposisi di Suriah, menurut pekerja penyelamat dan LSM lokal.

Serangan udara terjadi di kota-kota Suriah utara Jisr al-Shughour, Saraqeb dan Maarat al-Numan pada hari Rabu, Asosiasi Medis Asing Suriah (SEMA) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sebuah serangan terhadap rumah sakit nasional di kota Jisr al-Shughour menewaskan lima orang dan melukai 21 warga sipil, termasuk dua anak, menurut SEMA, yang bekerja sama dengan rumah sakit itu.

Rumah sakit dan ambulans yang digunakan untuk mengangkut yang terluka juga rusak dalam serangan udara, kata kelompok itu.

Fasilitas lain ditergetkan di Saraqeb, sementara yang ketiga dihantam di Maarat al-Numan, kata SEMA. Serangan Maarat al-Numan menyebabkan kerusakan kecil pada fasilitas, dan tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Rumah sakit di Jisr al-Shughour adalah pusat kesehatan kedua di provinsi Idlib yang ditargetkan oleh pesawat tempur pemerintah Suriah dan Rusia, Rabu (10/7/2019).

Petugas penyelamat dari Pasukan Pertahanan Sipil Suriah mengatakan serangan udara juga menargetkan tim dan paramedisnya yang berusaha membantu yang terluka.

SEMA mengatakan pihaknya yakin pemerintah Suriah "menargetkan" fasilitas Jisr al-Shughour.

"Kami merasa ini adalah serangan yang ditargetkan pada rumah sakit Jisr al-Shughour mengingat bahwa itu adalah fasilitas yang sangat terkenal, dan dalam konteks banyak fasilitas kesehatan yang diserang selama tiga bulan terakhir," Dr Abdulhannan Aljouja, direktur SEMA Turki, katanya dalam pernyataan itu.

"Serangan terhadap wilayah sipil, populasi sipil dan fasilitas medis dan kesehatan, adalah tindakan biadab yang melanggar standar hukum kemanusiaan internasional yang paling dasar."

Mohamed Katoub dari Masyarakat Medis Amerika Suriah mengatakan rumah sakit di Jisr al Shughour dimasukkan dalam daftar fasilitas medis yang diberikan kepada PBB kordinatnya untuk mencegahnya agar tidak diserang dari pihak yang bertikai.

Fasilitas kesehatan telah menjadi sasaran utama bagi pemerintah Suriah dan Rusia selama perang saudara Suriah.

PBB mengatakan 25 fasilitas kesehatan di provinsi Idlib telah dihantam sejak April, meskipun ada kesepakatan September antara Rusia dan Turki yang mendukung oposisi untuk mencegah serangan besar-besaran pemerintah Suriah di sana.

Lebih dari 550 warga sipil telah tewas dalam serangan udara Suriah dan Rusia di Suriah barat laut sejak akhir April, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris telah melaporkan.

Lonjakan kekerasan juga telah menyebabkan 330.000 orang meninggalkan rumah mereka sejak 1 Mei, perkiraan PBB. (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X