Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.011 views

Diskriminasi terhadap Muslim Eropa Meningkat

London - Kaum Muslimin menghadapi meningkatnya diskriminasi di Eropa dan memerlukan tindakan segera yang harus diambil pada tingkat lokal, nasional dan tingkat Uni Eropa untuk mengatasi masalah itu, menurut laporan yang diterbitkan hari Selasa.

Open Society Institute, sebuah yayasan swasta yang didirikan oleh pemodal miliarder George Soros, mengatakan banyak umat Islam mengalami perlakuan tidak adil dengan kerugian ekonomi dan sosial, meskipun menjadi bagian integral dari kota-kota di mana mereka hidup.

banyak umat Islam mengalami perlakuan tidak adil dengan kerugian ekonomi dan sosial, meskipun menjadi bagian integral dari kota-kota di mana mereka hidup

"Eropa perlu untuk hidup sesuai janjinya yang inklusif, masyarakat yang terbuka," kata Nazia Hussain, direktur OSI At Home dalam proyek Eropa.

"Swiss baru-baru ini melarang pembangunan menara masjid yang  merupakan tanda yang jelas bahwa sentimen anti-Islam adalah masalah di Eropa."

Pemilih Swiss mendukung pelarangan pembangunan menara masjid baru dalam referendum bulan lalu menyebabkan meluasnya kritik internasional.

Laporan OSI, didasarkan pada lebih dari 2.000 wawancara di 11 kota di tujuh negara - Belanda, Belgia, Jerman, Denmark, Britania, Perancis, dan Swedia - mengatakan, ada antara 15 dan 20 juta Muslim yang hidup di Uni Eropa, angka yang diharapkan dua kali lipat pada tahun 2025.

Dikatakan Muslim menghadapi pengangguran tinggi, memiliki pekerjaan yang dibayar lebih rendah dan mengalami tingkat kemiskinan yang tinggi, sementara beberapa murid Muslim menghadapi rasisme dan prasangka, dan berhadapan dengan  dugaan lebih rendah dari para guru.

Banyak umat Islam, yang bukan warga negara Uni Eropa, tingal tanpa punya hak suara dalam pemilu lokal meskipun mereka telah tinggal lama.

"Penelitian OSI menunjukkan bahwa diskriminasi agama terhadap umat Islam tetap merupakan hambatan kritis untuk partisipasi yang sama dan penuh di masyarakat," kata laporan itu.

"Temuan-temuan dari laporan ini konsisten dengan penelitian lain dan menunjukkan bahwa tingkat diskriminasi agama kearah kaum Muslim semakin meluas dan mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir."

Temuan-temuan dari laporan ini konsisten dengan penelitian lain dan menunjukkan bahwa tingkat diskriminasi agama kearah kaum Muslim semakin meluas dan mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir

Survei mengatakan umat Islam tidak merasakan memiliki kota dan negara di mana mereka hidup, dan ingin tinggal dalam komunitas campuran, bukan "di antara kelompok mereka sendiri".

"Ada sangat sedikit data resmi tersedia tentang Muslim Eropa dan populasi-populasi minoritas," kata Hussain.

"Apa yang memang ada baik anekdot atau ekstrapolasi dan kontribusi pada gambaran yang tidak akurat terhadap komunitas Muslim dan kaum minoritas di Eropa dan kurangnya pemahaman tentang pengalaman dan keprihatinan terhadap masyarakat ini."

Laporan itu mengeluarkan sejumlah rekomendasi, mengatakan para pembuat kebijakan Uni Eropa harus membahas diskriminasi di bidang-bidang seperti pendidikan dan perumahan, dan meminta data yang lebih baik untuk membolehkan kebijakan berbasis bukti yang membantu memfasilitasi integrasi.(aa/aby)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X