Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.236 views

Veteran Perang Amerika Dilanda Epidemi Bunuh Diri

 

 

SELAMA lima bulan penyelidikan, CBS News menemukan data tingginya angka bunuh diri. Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai wabah yang tersembunyi.

Di sana terdapat beberapa kerugian akibat perang yang tidak sering anda dengar mengenai tentara yang mati sendiri akibat luka yang ia derita. Sedikit yang tahu mengenai kasus bunuh diri yang terjadi di antara mereka yang pernah bertugas menjadi tentara.

Kepala Penyelidikan kasus ini Armen Ketenyian memberikan laporan. "Saya seperti merasa ada sesuatu yang berteriak-teriak dalam diriku", kata Jessica Harrel saudara seorang tentara yang melakukan bunuh diri.

"Ketika saya membuka pintu dia ada di sana dalam keadaan mati", Mike Bowman, ayah seorang tentara cadangan.

"Saya melihat sendiri selang yang melilit lehernya", kata Kevin Lucey, ayah seorang tentara juga.

"Dia sudah pergi", kata Mia Sagahon, pacar seorang tentara yang juga bunuh diri.

Keteyian berbicara dengan keluarga lima tentara yang pernah bertugas di Irak - hanya untuk mati bertempur dengan musuh mereka yang tidak pernah bisa mereka taklukkan. Mereka selamat dari neraka Irak kemudian pulang kerumah dan kehilangan nyawa mereka.

...tentara yang pernah bertugas di Irak, mereka selamat dari neraka Irak, tapi kemudian pulang kerumah dan kehilangan nyawa mereka...

Tim, tentara yang bertugas patroli di wilayah paling berbahaya di Baghdad, atau dikenal dengan Jalan Airport pulang ke Amerika dan terlihat "dengan mata orang yang mati, cahaya matanya sudah tidak ada lagi", kata orang tua Tim, Kim Bowman.

Delapan bulan sesudahnya, saat perayaan Thanksgiving, Tim menembak dirinya sendiri, ia baru berumur 23 tahun.

Marinir berumur 23 tahun Jeff Lucey menggantung dirinya sendiri menggunakan selang di ruang bawah tanah orang tuanya, ayahnya Kevin yang menemukannya.

Tentara lain, bernama Derek, bertugas tiga kali di Irak. Ia mati bunuh diri melompat dari sebuah jembatan, umurnya baru 27 saat itu. Ibunya bernama Diana Henderson mengatakan "hidupku takkan pernah sama lagi".

Terdapat sedikit informasi yang muncul mengenai bagaimana bunuh diri ini menyebar di antara mereka yang pernah bertugas di Irak. Terdapat beberapa studi, namun tidak pernah ada yang menghitung jumlahnya secara pasti di seluruh negara.

CBS pernah mengajukan surat kepada Departemen Pertahanan Amerika untuk meminta angka jumlah tentara yang melakukan bunuh diri dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

Empat bulan kemudian, mereka mengirimkan kepada CBS sebuah dokumen yang menunjukkan bahwa pada antara tahun 1995 dan 2007 terdapat hampir 2,200 kasus bunuh diri. Pada tahun terakhir terdapat data 188 tentara yang bunuh diri, angka itu adalah tentara yang masih aktif bertugas.
Dr Ira Katz yang mengepalai bidang kesehatan mental di Departemen Urusan Veteran mengatakan, "Tidak ada wabah bunuh diri di antara veteran, namun kasus bunuh diri merupakan masalah utama kami". [zak/voa-islam.com/cbs]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X