Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.605 views

Presiden Ali Abdullah Saleh Tidak Akan Kembali ke Yaman

YAMAN (voa-islam.com) - Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh tidak akan kembali ke negaranya, demikian dikemukakan seorang pejabat Saudi terkemuka, membantah klaim Sana'a bahwa pemimpin veteran itu akan kembali ke negara itu dalam beberapa hari.

"Presiden Yaman tidak akan kembali ke Yaman," kata pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim, tanpa menentukan apakah keputusan itu diambil oleh Saleh sendiri, AFP melaporkan pada Jumat.

Pejabat Saudi juga mengatakan bahwa presiden Yaman tersebut "belum memutuskan di mana ia akan tinggal."

Saleh dan lima pejabat tingkat tinggi Yaman lainnya dievakuasi ke Arab Saudi untuk menjalani pengobatan setelah serangan roket di istana presiden Yaman pada 3 Juni 2011 lalu.

Saleh, yang kini di rumah sakit Saudi untuk memulihkan dari apa dikatakan laporan-laporan mengalami luka bakar lebih dari 40% di tubuhnya, belum terlihat di publik sejak serangan itu.

..Presiden Yaman tidak akan kembali ke Yaman..

Para pejabat Yaman, bagaimanapun, mempertahankan bahwa Saleh pulih dengan cepat dan akan kembali ke Yaman segera.

"Presiden telah mengkonfirmasi kepada saya bahwa dirinya akan kembali dalam beberapa hari mendatang," kata Abdu al-Janadi, wakil menteri informasi Yaman kepada Reuters pada Jumat tanpa menentukan tanggal tertentu.

Sementara itu, para demonstran Yaman turun ke jalan di seluruh negeri, menuntut pembentukan sebuah dewan transisi untuk memerintah negara tersebut demi mencegah Saleh kembali ke kekuasaannya.

Para pengunjuk rasa juga menyerukan penuntutan terhadap Presiden Saleh dan pejabat lain dari rezimnya atas pembunuhan ratusan pembangkang sejak demonstrasi anti pemerintah dimulai di negara tersebut pada akhir Januari.

Menurut pihak oposisi, dewan transisi akan "mengangkat seorang tokoh nasionalis dan kompatibel untuk membentuk sebuah pemerintahan teknokrat."

Pihak oposisi juga menyerukan pembubaran dewan konsultatif parlemen dan negara serta pembentukan komite untuk menyusun konstitusi baru dan menetapkan tanggal untuk melaksanakan sebuah referendum mengenai konstitusi dan untuk pemilu.

Wakil Presiden Yaman Abdu Rabo Mansour Hadi, yang merupakan pejabat pelaksana presiden selama Saleh tidak ada, sejauh ini telah menolak tekanan yang intensif baik lokal dan internasional untuk memperhatikan tuntutan pengunjuk rasa untuk mendirikan sebuah dewan yang berkuasa sementara. (by/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X