Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.214 views

Kalap Markasnya di Bom, Tentara Ethiopia Bunuh 3 warga Sipil Somalia

BELEDWAYNE, SOMALIA (voa-islam.com) - Tentara Ethiopia yang kalap karena markasnya di bom membunuh sedikitnya tiga warga sipil, termasuk seorang pengusaha lokal, yang mereka tuduh sebagai anggota Al-Shabaab pada Selasa malam setelah terjadinya serangan bom jibaku yang menghantam markas militer mereka di Beledweyne, Somalia barat.

Salah satu korban ditembak mati saat sedang berjalan di samping jalan dekat pangkalan militer Ethiopia, menurut para saksi.

"Ini adalah pembunuhan yang tidak masuk akal. Tentara Etiopia membunuh orang-orang sipil yang ada di tempat sejak serangan bom jibaku terjadi. Tiga warga Beledweyne tewas di jalan saat ini. Kami takut dibunuh juga karena kita tidak berbeda dari para korban, "kata seorang penduduk lokal kepada Somalia Report.

Laporan independen membenarkan bahwa korban adalah warga sipil tak bersenjata yang tinggal di kota tersebut.

Tidak ada komentar yang tersedia dari pejabat Ethiopia atas pembunuhan tersebut.

..Ini adalah pembunuhan yang tidak masuk akal. Tentara Etiopia membunuh orang-orang sipil yang ada di tempat sejak serangan bom jibaku terjadi. Tiga warga Beledweyne tewas di jalan saat ini..

Sebelumnya pada Selasa (24/1/2012), sebuah serangan bom jibaku yang diklaim oleh kelompok pejuang Islam Somalia, Al-Shabaab, menghantam sebuah kompleks militer Ethiopia di di kota Beledweyne Somalia barat. Al-Shabaab mengatakan serangan itu menewaskan 33 tentara Etiopia dan melukai 72 lainnya.

Pasukan Ethiopia dan TFG merebut Beledwyene dari pasukan Al-Shabaab akhir bulan lalu. Sejumlah badan-badan PBB, termasuk World Food Programme (WFP) dan UNICEF melakukan kunjungan resmi ke kota pekan lalu, dalam rangka untuk melakukan penilaian keamanan.

Serangan itu adalah yang pertama dari jenisnya di Beledweyne sejak bom jibaku pada 18 Juni 2009 yang menewaskan menteri keamanan mantan TFG, Kolonel Omar Hashi Aden, dan lebih dari 70 orang, termasuk para tokoh,  dan pejabat militer. (st/sr)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Yatim Penderita Tumor Ganas Tutup Usia, Donasi Rp 17 Juta Telah Disalurkan

Yatim Penderita Tumor Ganas Tutup Usia, Donasi Rp 17 Juta Telah Disalurkan

Akhwat yatim Rika Suranti tutup usia. Total dana Rp 17.200.000 telah diserahkan, semoga para donatur mendapat tiket masuk surga bersama Rasulullah SAW sedekat dua jari....

Muallaf Usia 50 Tahun Butuh Biaya Khitan, Perlengkapan Shalat dan Modal Usaha. Ayo Bantu!!!

Muallaf Usia 50 Tahun Butuh Biaya Khitan, Perlengkapan Shalat dan Modal Usaha. Ayo Bantu!!!

Mendapat hidayah di usia 50 tahun Pak Han pun hijrah meninggalkan Kristen. Untuk menjadi Muslim kaffah ia butuh peralatan ibadah, biaya khitan dan modal usaha....

Alhamdulillah, 1.800 Buku Panduan Ramadhan Sudah Bagikan, Stok Habis Sedang Dicetak Ulang

Alhamdulillah, 1.800 Buku Panduan Ramadhan Sudah Bagikan, Stok Habis Sedang Dicetak Ulang

Buku Panduan Ramadhan yang dibagikan Program Sedekah Buku ludes habis. Buku sedang proses cetak ulang....

Ibunda Dua Yatim Mujahid ini Butuh Rp 35 Juta untuk Melunasi Biaya Rumah Sakit. Ayo Bantu!!!

Ibunda Dua Yatim Mujahid ini Butuh Rp 35 Juta untuk Melunasi Biaya Rumah Sakit. Ayo Bantu!!!

Seluruh hidupnya diinfakkan untuk Islam. Kedua anak yatimnya dilepas berjihad. Ia aktif membantu pendanaan beberapa pesantren. Saat ini butuh bantuan Rp 35 juta untuk biaya rumah sakit....

Mahasiswi Penghafal Al-Qur'an 15 Juz Butuh Dana Rp 6 Juta untuk Menyusun Skripsi. Ayo Bantu!!!

Mahasiswi Penghafal Al-Qur'an 15 Juz Butuh Dana Rp 6 Juta untuk Menyusun Skripsi. Ayo Bantu!!!

Untuk mengejar cita-cita menjadi ahli tafsir, mahasiswi Indonesia ini kuliah jurusan Al-Qur'an dan Hadits. Saat ini sedang menyusun skripsi butuh dana 3.000 Dirham (sekitar Rp 6 Juta)....

Latest News


Must Read!
X