Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.889 views

Kalap Markasnya di Bom, Tentara Ethiopia Bunuh 3 warga Sipil Somalia

BELEDWAYNE, SOMALIA (voa-islam.com) - Tentara Ethiopia yang kalap karena markasnya di bom membunuh sedikitnya tiga warga sipil, termasuk seorang pengusaha lokal, yang mereka tuduh sebagai anggota Al-Shabaab pada Selasa malam setelah terjadinya serangan bom jibaku yang menghantam markas militer mereka di Beledweyne, Somalia barat.

Salah satu korban ditembak mati saat sedang berjalan di samping jalan dekat pangkalan militer Ethiopia, menurut para saksi.

"Ini adalah pembunuhan yang tidak masuk akal. Tentara Etiopia membunuh orang-orang sipil yang ada di tempat sejak serangan bom jibaku terjadi. Tiga warga Beledweyne tewas di jalan saat ini. Kami takut dibunuh juga karena kita tidak berbeda dari para korban, "kata seorang penduduk lokal kepada Somalia Report.

Laporan independen membenarkan bahwa korban adalah warga sipil tak bersenjata yang tinggal di kota tersebut.

Tidak ada komentar yang tersedia dari pejabat Ethiopia atas pembunuhan tersebut.

..Ini adalah pembunuhan yang tidak masuk akal. Tentara Etiopia membunuh orang-orang sipil yang ada di tempat sejak serangan bom jibaku terjadi. Tiga warga Beledweyne tewas di jalan saat ini..

Sebelumnya pada Selasa (24/1/2012), sebuah serangan bom jibaku yang diklaim oleh kelompok pejuang Islam Somalia, Al-Shabaab, menghantam sebuah kompleks militer Ethiopia di di kota Beledweyne Somalia barat. Al-Shabaab mengatakan serangan itu menewaskan 33 tentara Etiopia dan melukai 72 lainnya.

Pasukan Ethiopia dan TFG merebut Beledwyene dari pasukan Al-Shabaab akhir bulan lalu. Sejumlah badan-badan PBB, termasuk World Food Programme (WFP) dan UNICEF melakukan kunjungan resmi ke kota pekan lalu, dalam rangka untuk melakukan penilaian keamanan.

Serangan itu adalah yang pertama dari jenisnya di Beledweyne sejak bom jibaku pada 18 Juni 2009 yang menewaskan menteri keamanan mantan TFG, Kolonel Omar Hashi Aden, dan lebih dari 70 orang, termasuk para tokoh,  dan pejabat militer. (st/sr)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Keputusan masuk Islam disusul ujian yang bertubi-tubi: fitnah, pengasingan, intimidasi, penculikan, dan penodaan kehormatan. Setitik pun ia tak menyesali keputusan jadi muallaf....

Latest News


Must Read!
X