Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.110 views

Pentaskan Drama Menghujat Nabi Muhammad 2 Guru Bangladesh Ditangkap

DHAKA, BANGLADESH (voa-islam.com) - Bangladesh telah menahan dua guru sekolah setelah sebuah pertunjukkan drama yang berisi pernyataan menghujat Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam.

"Drama ini berisi tentang pernyataan menghujat Nabi Muhammad, yang membuat marah warga Muslim," kata kepala polisi Farid Uddin Agence Perancis-Presse (AFP) pada hari Sabtu, (31/3/2012).

Sebuah drama tentang Nabi ini dimainkan oleh kepala sekolah dari sekolah Muslim itu dan seorang peempuan Hindu pekan lalu.

Drama itu menyebabkan ribuan warga Bangladesh marah dan turun ke jalan-jalan di Kaliganj, 250 kilometer barat daya ibukota Dhaka.

Pemrotes mengepung jalan utama serta mengadakan protes-protes di depan sekolah itu dan di kota-kota lain di distrik tersebut pada Jumat.

Kekerasan juga meletus pada Sabtu ketika hampir 7.000 Muslim meneriakkan slogan-slogan dan membakar rumah sutradara drama tersebut, yang melarikan diri dari daerah terpencil itu, seorang pejabat polisi senior lain, Zaiadul Haq mengatakan kepada AFP.

"Situasinya masih stabil," katanya.

Dua guru tersebut ditangkap pada hari Sabtu dalam upaya untuk menenangkan demonstran yanag marah.

Pejabat polisi Farid Uddin mengatakan guru tersebut telah dituduh "menyakiti sentimen keagamaan" karena membantu mengatur drama di sekolah mereka.

Bangladesh adalah negara terbesar ketiga di dunia yang mayoritas penduduknya Muslim dengan jumlah penduduk sekitar 148 juta jiwa.

Negara ini memiliki sistem hukum sekuler tetapi dewan desa mengeluarkan fatwa untuk menyelesaikan sengketa di daerah-daerah pedesaan.

Bangladesh mengikuti Syariah dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan warisan dan pernikahan.

Pemerintah sekuler negara itu telah menangani dengan keras setiap peristiwa atau publikasi yang dilihat sebagai berpotensi mengganggu perasaan keagamaan.

Sebelumnya pada Maret, pengadilan memerintahkan pemerintah Bangladesh untuk segera memblokir halaman dari situs dengan konten yang dianggap menyakiti sentimen keagamaan umat Islam.

Pengadilan tinggi mengeluarkan perintah setelah dua dosen mengajukan sebuah permohonan meminta tindakan terhadap publikasi materi ofensif pada halaman Facebook dan beberapa website lain, yang mereka katakan menghina Nabi Muhammad dan Islam. (by/oi)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X