Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.979 views

Pentaskan Drama Menghujat Nabi Muhammad 2 Guru Bangladesh Ditangkap

DHAKA, BANGLADESH (voa-islam.com) - Bangladesh telah menahan dua guru sekolah setelah sebuah pertunjukkan drama yang berisi pernyataan menghujat Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam.

"Drama ini berisi tentang pernyataan menghujat Nabi Muhammad, yang membuat marah warga Muslim," kata kepala polisi Farid Uddin Agence Perancis-Presse (AFP) pada hari Sabtu, (31/3/2012).

Sebuah drama tentang Nabi ini dimainkan oleh kepala sekolah dari sekolah Muslim itu dan seorang peempuan Hindu pekan lalu.

Drama itu menyebabkan ribuan warga Bangladesh marah dan turun ke jalan-jalan di Kaliganj, 250 kilometer barat daya ibukota Dhaka.

Pemrotes mengepung jalan utama serta mengadakan protes-protes di depan sekolah itu dan di kota-kota lain di distrik tersebut pada Jumat.

Kekerasan juga meletus pada Sabtu ketika hampir 7.000 Muslim meneriakkan slogan-slogan dan membakar rumah sutradara drama tersebut, yang melarikan diri dari daerah terpencil itu, seorang pejabat polisi senior lain, Zaiadul Haq mengatakan kepada AFP.

"Situasinya masih stabil," katanya.

Dua guru tersebut ditangkap pada hari Sabtu dalam upaya untuk menenangkan demonstran yanag marah.

Pejabat polisi Farid Uddin mengatakan guru tersebut telah dituduh "menyakiti sentimen keagamaan" karena membantu mengatur drama di sekolah mereka.

Bangladesh adalah negara terbesar ketiga di dunia yang mayoritas penduduknya Muslim dengan jumlah penduduk sekitar 148 juta jiwa.

Negara ini memiliki sistem hukum sekuler tetapi dewan desa mengeluarkan fatwa untuk menyelesaikan sengketa di daerah-daerah pedesaan.

Bangladesh mengikuti Syariah dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan warisan dan pernikahan.

Pemerintah sekuler negara itu telah menangani dengan keras setiap peristiwa atau publikasi yang dilihat sebagai berpotensi mengganggu perasaan keagamaan.

Sebelumnya pada Maret, pengadilan memerintahkan pemerintah Bangladesh untuk segera memblokir halaman dari situs dengan konten yang dianggap menyakiti sentimen keagamaan umat Islam.

Pengadilan tinggi mengeluarkan perintah setelah dua dosen mengajukan sebuah permohonan meminta tindakan terhadap publikasi materi ofensif pada halaman Facebook dan beberapa website lain, yang mereka katakan menghina Nabi Muhammad dan Islam. (by/oi)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Hanya bermodal mesin jahit, Ummu Zakiya harus berjuang sendiri menafkahi dan menyekolahkan ketiga putrinya. Suaminya ditangkap Densus dengan tuduhan anggota Mujahidin Indonesia Barat...

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Dai muda asal Aceh ini tidak bisa berdakwah lagi. Ia hanya bisa terbaring di ICU karena komplikasi jantung bocor, gangguan liver dan ginjal. Anak didik dan jamaah merindukan kehadirannya...

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Setelah dirawat inap sepuluh hari, bayi Nabil Mujahid diizinkan pulang karena sudah sehat. Biaya persalinan dan pengobatan sebesar Rp 12.716.492,- dilunasi dari infaq para donatur IDC...

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Setelah opname selama 5 hari, Ikrimah diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Total tagihan Rp 12.876.045,- dilunasi dari infaq donatur IDC....

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Dalam harta yang kita ada hak orang lain. Zakat adalah senyum masa depan fakir miskin. Salurkan zakat, infaq dan sedekah ke program Zakat Cerdas untuk beasiswa Yatim-Dhuafa. Ini bukan zakat biasa!!...

Latest News


Must Read!
X