Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
6.206 views

Umat Islam Sudan Membakar Gereja Katholik

Kelompok Muslim di Selatan Sudan membakar Gereja Katolik yang sering dikunjungi jemaah, Minggu. Gereja di distrik Al-Jiraif, Khartoum, distrik dibangun di tanah yang disengketakan.

Namun insiden itu tampaknya menjadi bagian dari dampak situasi konflik antara Sudan dengan Sudan Selatan yang sekarang dikuasai rezim Kristen yang mendapat dukungan Zionis-Israel. Perang yang berkelanjutan itu, sekarang memasuki tahap baru, memperebutkan kota yang kaya minyak Heglig.

Sudan dan Sudan Selatan memasuki tahap perang  dalam skala besar, di mana pemerintah Khartoum telah mengeahkan secara  besar-besaran dengan melibatkan pasukan udarnya, menghancurkan pasukan Kristen dari Sudan Selatan yang berusaha menguasai Heglig.

Pekan lalu, pasukan pemerintah Khartoum berhasil mengusir pasukan Selatan dari kota Heglig. Tetapi, Presiden Sudan Omar Hasan al-Bashir, menegaskan akan terus melancarkan serangan ke wilayah Selatan,dan  bertekad menggulingkan rezim di Selatan, yang disebutnya sebagia "rayap".

Para saksi dan beberapa surat kabar mengatakan massa yang berjumlah ratusan berteriak mengecam pemerintan Selatan yang Kristen, dan kemudian membakar gereja. Mobil pemadam kebakaran tidak bisa memadamkan api, karena banyaknya kerumunan massa yang marahk.

Surat kabar, Al-Sahafah, mengatakan gereja yang dibakar  adalah bagian dari kompleks yang mencakup sekolah dan asrama. Pengungsi Ethiopia yang tinggal di ibukota Sudan juga menggunakan gereja.

Selatan kebanyakan Kristen dan animis, dan memisahkan dari Sudan pada tahun 2011, sekitar enam tahun setelah kesepakatan damai mengakhiri lebih dari dua dasawarsa perang antara kedua belah pihak.


Wakil Presiden Ali Osman Taha, sementara itu, dalam wawancara dengan televisi menolak penyebaran pasukan internasional di Heglig, mengatakan daerah itu diakui secara internasional sebagai wilayah Sudan. Taha mengatakan bahwa Khartoum segera mengumumkan kerugian akibat serangan pasukan Sudan Selatan di Heglig, dan Sudan akan akan menuntut kompensasi. (af/tm)

Sudan juru bicara militer Kolonel Sawarmy Khaled juga mengatakan bahwa pasukan pemerintah telah memukul mundur serangan oleh pasukan Sudan Selatan di daerah sekitar kota Talode di Kordofa Selatan, wilayah yang sama di mana Heglig berada. Dia mengatakan selatan menderita korban yang tidak ditentukan namun tidak mengatakan kapan pertempuran itu terjadi.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kanker Mulut Makin Parah, Ummu Fatimah Dicerai Suami dan Pisah Keluarga. Ayo Bantu!!

Kanker Mulut Makin Parah, Ummu Fatimah Dicerai Suami dan Pisah Keluarga. Ayo Bantu!!

Ujian berat datang silih berganti. Ketika sedang bertarung mati-matian melawan kanker ganas di mulutnya, Ummu Fatimah diceraikan sang suami, lalu berpisah dengan kedua buah hatinya....

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Latest News


Must Read!
X