Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
1.278 views

Dua Anggota DPR Somalia, 4 Warga Tewas dalam Ledakan Bom di Dushamareb

DHUSAMAREB , SOMALIA (voa-islam.com) - Enam orang, termasuk dua anggota parlemen Somalia, tewas dalam ledakan bom di Dhusamareb, ibukota wilayah tengah negara bagian Galguduud.

Insiden itu terjadi pada Selasa ketika seorang bomber meledakkan dirinya di sebuah restoran di Dhusamareb, di mana anggota parlemen bertemu dengan masyarakat untuk membahas persiapan dari sebuah pemerintahan daerah.

"Ledakan itu menghantam sebuah hotel di kota itu dan membunuh beberapa orang, banyak orang lain juga terluka," kata Mohamed Abudlahi Moalim, seorang komandan senior milisi pro pemerintah Somalia, Ahlu Sunnah Wal Jamaa, yang mengontrol daerah tersebut.

Saksi mata mengatakan para korban tewas termasuk dua anggota parlemen dan empat warga sipil dan dua anggota parlemen lainnya termasuk di antara yang terluka.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Milisi pro pemerintah Ahlu Sunnah Wal-Jamaa merebut Dhusamareb, sebuah kota strategis di Galgaduud, dari pejuang Islam Al-Shabab dalam pertempuran sengit di bulan Maret.

Anggota Parlemen tersebut sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan mengenai sebuah "peta jalan" yang ditandatangani oleh para pemimpin Somalia yang bermusuhan untuk pembentukan sebuah pemerintahan menjelang 20 Agustus untuk menggantikan badan pemerintah transisi yang lemah di Mogadishu.

..korban tewas termasuk dua anggota parlemen dan empat warga sipil dan dua anggota parlemen lainnya termasuk di antara yang terluka..

Kesepakatan itu diperlukan anggota parlemen untuk menyepakati sistem pemerintahan untuk membagi administrasi wilayah Somalia.

Kesepakatan itu ditentang oleh Al-Shabaab, yang telah bersumpah untuk menggulingkan pemerintah yang didukung Barat di Mogadishu.

Somalia telah tanpa pemerintah pusat yang efektif sejak terjun ke perebutan kekuasaan antara kelompok-kelompok bersenjata setelah panglima perang menggulingkan mantan diktator Mohamed Siad Barre pada 1991.

Pemerintah transisi yang lemah yang didukung Barat telah memerangi pejuang Islam Al-Shabaab selama lima tahun terakhir, dan disangga oleh 12.000 kekuatan  pasukan Uni Afrika yang berasal dari Uganda, Burundi dan Djibouti. (an/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Sudah tiga hari dirawat di rumah sakit swasta di Banyumas, tapi kondisi Mutia Az-Zahra makin memburuk. IDC memindahkan ke rumah sakit yang lebih bagus di Gombong....

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Karena terlambat penanganan, kondisi istri mujahid ini sangat memprihatinkan: sudah sepekan tidak bisa buang air besar, sesak nafas, HB turun drastis....

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Bantuan tahap pertama pengobatan kanker mulut Ummu Fatimah diserahkan oleh Tim Ruqyah IDC yang ditugaskan menerapi ruqyah sepekan dua kali. Perhatikan foto kondisi terbarunya!!...

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Kanker Mulut Makin Parah, Ummu Fatimah Dicerai Suami dan Pisah Keluarga. Ayo Bantu!!

Kanker Mulut Makin Parah, Ummu Fatimah Dicerai Suami dan Pisah Keluarga. Ayo Bantu!!

Ujian berat datang silih berganti. Ketika sedang bertarung mati-matian melawan kanker ganas di mulutnya, Ummu Fatimah diceraikan sang suami, lalu berpisah dengan kedua buah hatinya....

Latest News


Must Read!
X