Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
1.753 views

Pejabat PBB: 34 Anak-anak Tewas Sejak Gencatan Senjata Disepakati di Suriah

SURIAH (voa-islam.com) - Seorang pejabat PBB secara mengatakan Selasa bahwa lebih dari 34 anak diperkirakan tewas di Suriah sejak gencatan senjata resmi diadakan bulan lalu,.

"Sejak gencatan senjata disepakati pada 12 April ... dan meskipun penyebaran pengamat gencatan senjata PBB, lebih dari 34 anak diduga tewas," kata Radhika Coomaraswamy, utusan khusus untuk anak-anak dan konflik bersenjata, dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir Al Jazeera.

"Saya mendesak semua pihak di Suriah untuk menahan diri dari taktik sembarangan yang mengakibatkan pembunuhan dan melukai anak-anak,"

PBB juga mengatakan pada hari Selasa badan itu mempercepat penyebaran 300 pengamat gencatan senjata tak bersenjata ke Suriah untuk memastikan semua di lapangan pada akhir Mei untuk memonitor kepatuhan kedua belah pihak 'dengan enam poin rencana perdamaian Annan.

"Kami memiliki 24 pengamat di lapangan dan saya memperkirakan jumlah ini meningkat dengan cepat selama dua pekan ke depan sehingga UNSMIS [Misi Pengawasan PBB di Suriah] akan membangun kekuatan operasional penuh pada akhir Mei," kata Ladsous.

Ia mengatakan Suriah telah menolak visa untuk tiga monitor yang diusulkan.

..Sejak gencatan senjata disepakati pada 12 April ... dan meskipun penyebaran pengamat gencatan senjata PBB, lebih dari 34 anak diduga tewas..

Pemboman Idlib

Sementara itu, Observatorium Hak Asasi Manusia untuk Suriah (SOHR)yang berbasis di  mengatakan, dua anak termasuk di antara 10 orang tewas dalam serangan mortir oleh pasukan pemerintah di provinsi utara Idlib.

Sembilan anggota satu keluarga tersebut diduga tewas dalam pemboman fajar di sebuah desa dekat kota Jisr al-Shughur Selasa.

Serangan menyusul dua ledakan pada Senin yang menyebabkan dua bangunan keamanan pemerintah di Idlib rusak, menewaskan sedikitnya delapan orang dan menyebabkan kerusakan serius.

Media pemerintah Suriah menuding serangan "teroris bersenjata", istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan mereka yang berusaha untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Di bagian timur provinsi Deir al-Zorpada Selasa, 12 tentara dilaporkan tewas dalam bentrokan dengan pejuang oposisi. SOHR mengatakan pasukan pemerintah membalas dengan mortir dan tembakan senapan mesin berat, menewaskan sedikitnya seorang warga sipil dan menghancurkan sebuah sekolah. (by/aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X