Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.000 views

Sergapan Pemberontak Tewaskan 15 Pasukan Keamanan Suriah

BEIRUT (voa-islam.com) - Tentara Pembebasan Suriah menewaskan 15 anggota pasukan keamanan dalam serangan pada hari Rabu, sebuah kelompok pemantau Hak Asasi Manusia untuk Suriah mengatakan.

Observatorium Hak Asasi Manusia untuk Suriah yang berbasis di Inggris, yang telah melacak pemberontakan selama 14 bulan terhadap Presiden Bashar Assad, mengatakan, dua anggota milisi pemberontak juga tewas dalam bentrokan yang terjadi setelah serangan di provinsi utara Aleppo.

Media pemerintah tidak mengangkat berita tentang serangan itu, yang terbaru dalam serangkaian kerugian besar yang diderita pasukan pro-Assad pada pekan lalu oleh beberapa milisi yang berbeda yang berjuang untuk kejatuhannya.

Sebelumnya pada Selasa (1/5/2012) dua belas tentara tewas dalam baku tembak di kota timur Deir al-Zor, Selasa, kata Observatorium, dan sembilan lebih, termasuk pejabat keamanan, tewas dalam bom bunuh diri kembar di kota bergolak Idlib pada Senin, menurut media negara.

Sebagian besar media independen dilarang dari Suriah atau gerakan mereka telah dibatasi, sehingga sulit untuk memverifikasi laporan tersebut.

PBB mengatakan pasukan Suriah telah menewaskan 9.000 orang lebih dalam kekerasan yang dilakukan tentara terhadap protes massa damai yang dimulai terhadap Assad pada Maret 2011. Awalnya demonstrasi tersebut berlangsung damai namun sejak penanganan keras pemerintah telah merubahnya menjadi pemberontakan gerilya berdarah.

Damaskus mengatakan 2.600 personil telah tewas oleh "teroris bersenjata." Sejak gencatan senjata yang didukung PBB mulai berlaku pada tanggal 12 April Damaskus sebagaimana dikutip, serangan pemberontak itu sebagai pembenaran dari hak mereka untuk menanggapi "Setiap pelanggaran atau serangan."

..Ke mana pun kami pergi, kami melihat  rumah-rumah, toko dan mobil dibakar dan dihancurkan, dan mendengar dari orang-orang yang keluarganya tewas. Hal itu seolah-olah pasukan pemerintah Suriah menggunakan setiap menit sebelum gencatan senjata untuk menyebabkan kerusakan..

Sementara itu, media pemerintah mengatakan kelompok "teroris" telah membunuh dua tentara di selatan provinsi Daraa, dan lembaga resmi SANA melaporkan pemakaman delapan tentara dan polisi tewas "dalam menjalankan tugas."

Gencatan senjata yang ditengahi oleh mantan Sekjen PBB Kofi Annan telah menyebabkan penurunan kecil dalam pembantaian setiap hari oleh tentara, terutama di kota-kota dimana para pemantau dikerahkan secara permanen.

Namun, Human Rights Watch (HRW) berbasis di New York menuduh pasukan pemerintah akan melakukan pembunuhan massal di daerah oposisi ketika pejabat di Damaskus duduk dengan Annan untuk menegosiasikan ketentuan gencatan senjata pada bulan Maret dan awal April.

Dalam serangan di provinsi utara Idlib, pasukan pemerintah menewaskan sedikitnya 95 warga sipil - banyak dari mereka dieksekusi dengan gaya berdarah dingin - dan ratusan rumah hancur, kata HRW dalam laporan yang menuduh Damaskus kejahatan perang.

"Ke mana pun kami pergi, kami melihat  rumah-rumah, toko dan mobil dibakar dan dihancurkan, dan mendengar dari orang-orang yang keluarganya tewas. Hal itu seolah-olah pasukan pemerintah Suriah menggunakan setiap menit sebelum gencatan senjata untuk menyebabkan kerusakan, "kata peneliti senior HRW Anna Neistat.

Belum ada komenter dari Damaskus mengenai laporan itu. Rezim Bashar Al-Assad sendiri kerap menuduh kelompok bersenjata yang didukung berada di balik kekerasan tersebut. (st/reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X