Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Pemberontak Suriah Belajar Taktik Gerilya ke Kosovo

PRISTINA, KOSOVO (voa-islam.com) - Sebuah delegasi pemberontak Suriah telah membuat kesepakatan dengan pemerintah Pristina untuk bertukar pengalaman dari perang gerilya. Oposisi Suriah mengirim para gerilyawan ke Kosovo untuk mengadopsi taktik dan dilatih untuk menggulingkan rezim Presiden Bashar Assad.

Pada tanggal 26 April sebuah delegasi dari anggota oposisi Suriah singgah di Pristina dalam perjalanan mereka dari AS untuk mengadakan pembicaraan tentang cara menggunakan pengalaman Tentara Pembebasan Kosovo (KLA) di Suriah, laporan Associated Press.

Sejauh ini, oposisi Suriah yang terorganisir kurang baik telah terbukti mampu mengorganisir diri dan membentuk sebuah front stabil melawan kekuatan Presiden Assad. Taktik teror yang digunakan oleh gerilyawan memungkinkan mereka untuk membunuh para pejabat militer dan pemerintah Suriah, tetapi tidak membantu untuk mempertahankan posisi melawan tentara reguler.

"Kami datang ke sini untuk belajar. Kosovo telah melalui jalan ini dan memiliki pengalaman yang akan sangat berguna bagi kami, "kata ketua delegasi Suriah Ammar Abdulhamid, aktivis hak asasi manusia dan pembangkang kelahiran Suriah. "Secara khusus, kami ingin tahu bagaimana kelompok-kelompok bersenjata yang tersebar akhirnya disusun menjadi KLA."

..Kami datang ke sini untuk belajar. Kosovo telah melalui jalan ini dan memiliki pengalaman yang akan sangat berguna bagi kami..

Pemimpin oposisi Suriah telah berjanji untuk segera mengakui Kosovo setelah mereka merebut kekuasaan di negara ini.

"Kami dalam kebutuhan mendesak dari aksi bersama sebagai koalisi oposisi," tegas Ammar Abdulhamid, lawan lama dari Presiden Suriah Bashar Assad. Pada tahun 2005, ia meninggalkan Suriah untuk menetap di Amerika Serikat.

Kamp pelatihan di perbatasan Albania-Kosovo yang pada awalnya diadakan oleh AS untuk membantu KLA melatih pejuangnya telah menyambut para peserta warga Suriah.

Tentara Pembebasan Kosovo (KLA) dianggap sebagai organisasi teroris oleh AS, Inggris dan Prancis selama bertahun-tahun sampai, pada 1998, KLA dicabut dari daftar teroris tanpa penjelasan yang diberikan. KLA menggunakan hingga 10 persen dari pejuang di bawah umur di jajarannya.

Ada banyak laporan KLA memiliki kontak dengan Al-Qaidah, mendapatkan senjata dari organisasi teroris, mendapatkan militan yang dilatih di kamp-kamp Al-Qaidah di Pakistan dan bahkan memiliki anggota Al-Qaidah dalam jajarannya saat berperang melawan Serbia.

Pada tahun 1998-1999 separatis Kosovo memulai konflik bersenjata dengan Belgrade untuk membagi wilayah Kosovo dari Serbia. Perang di wilayah ini ditandai dengan kekejaman massal dan eksekusi terhadap penduduk sipil. Sebagian besar orang Serbia yang dulu tinggal di Kosovo menjadi pengungsi.

..Pada tahun 1998-1999 separatis Kosovo memulai konflik bersenjata dengan Belgrade untuk membagi wilayah Kosovo dari Serbia..

Pada tahun 2008, 10 tahun setelah awal konflik bersenjata dengan Serbia, Kosovo secara sepihak memproklamasikan kemerdekaan dari Beograd. Kemerdekaan Kosovo telah diakui oleh negara-negara Barat terkemuka, sebagian besar anggota NATO dan negara-negara yang terkait dengan blok itu.

Kengerian yang sama yang disaksikan selama perang di Kosovo sekarang tampaknya sedang dipersiapkan  oleh Tentara Pembebasan Suriah dilatih Muslim Kosovo di Eropa tengah.

Kelompok Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang benar-benar membentuk delegasi untuk Kosovo telah berperang dengan pemerintah Syria selama lebih dari satu tahun sekarang. Pemberontakan ini telah merenggut lebih dari 9.000 nyawa, sekitar setengah dari mereka adalah prajurit penegak hukum dan pejabat Suriah.

Akhir-akhir ini, para militan telah terjepit dari kota-kota Suriah dan posisi mereka di sepanjang perbatasan Suriah-Turki. Karena tidak bisa mengubah pasang surut secara bebas, Tentara Pembebasan Suriah telah memanggil sponsor asing untuk mulai intervensi militer ke Suriah untuk menggulingkan Presiden Bashar Al-Assad. (an/rt)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Ma'had Aly Baitul Qur'an Wonogiri

Menerima Pendaftaran Mahasantri Baru (Putra-Putri) Tahun Ajaran 2014/2015. Mencetak kader penerus ulama berstandar Hafidzul Quran yang berjiwa dai dan mujahid serta berakhlaq mulia.
http://www.voa-islam.com/ads/baitulquranwonogiri/

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Rumah Dijual di Solo, Cluster Minimalis

Jual rumah minimalis dengan konsep mini-cluster (hanya 9 unit saja). Lokasi di Kartasura, Sukoharjo. Lt 80 m2, Lb 60 m2, SHM. Lokasi Strategis, khusus MUSLIM. Telp/SMS/WA: 081320582868
http://rumahmurahsolo.wordpress.com/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Perjalanan rohani Hidayatullah Ong Liong Ju dari penginjil Kristen menjadi aktivis Islam sungguh terjal. Kini ia mendapat ujian dengan musibah penyakit anaknya yang harus dioperasi...

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

Kerasnya ujian hidup tak melemahkan mental para istri mujahidin untuk mandiri dan berdakwah. IDC akan membekali mereka dengan skill Thibbun Nabawi, perlu dana Rp 35 Juta....

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Setelah dirawat inap selama sepuluh hari, kondisi Zulfa sudah membaik. Tagihan yang sudah mencapai Rp 22 juta akan terus meroket, karena belum bisa dipastikan kapan diizinkan pulang....

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Sehubungan dengan upgrade HP Blackberry admin Infaq Dakwah Center, maka dengan ini kami umumkan bahwa PIN BBM IDC yang baru adalah: 2AF8061E...

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Saat sang abi menghadapi ujian penjara thaghut karena jihad fisabilillah, balita Zulfa Khanza Sabitah menghadapi ujian tak kalah hebatnya. Ia berjuang melawan masa kritis di rumah sakit....

Latest News




Must Read!
X