Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.953 views

Pemberontak Suriah Belajar Taktik Gerilya ke Kosovo

PRISTINA, KOSOVO (voa-islam.com) - Sebuah delegasi pemberontak Suriah telah membuat kesepakatan dengan pemerintah Pristina untuk bertukar pengalaman dari perang gerilya. Oposisi Suriah mengirim para gerilyawan ke Kosovo untuk mengadopsi taktik dan dilatih untuk menggulingkan rezim Presiden Bashar Assad.

Pada tanggal 26 April sebuah delegasi dari anggota oposisi Suriah singgah di Pristina dalam perjalanan mereka dari AS untuk mengadakan pembicaraan tentang cara menggunakan pengalaman Tentara Pembebasan Kosovo (KLA) di Suriah, laporan Associated Press.

Sejauh ini, oposisi Suriah yang terorganisir kurang baik telah terbukti mampu mengorganisir diri dan membentuk sebuah front stabil melawan kekuatan Presiden Assad. Taktik teror yang digunakan oleh gerilyawan memungkinkan mereka untuk membunuh para pejabat militer dan pemerintah Suriah, tetapi tidak membantu untuk mempertahankan posisi melawan tentara reguler.

"Kami datang ke sini untuk belajar. Kosovo telah melalui jalan ini dan memiliki pengalaman yang akan sangat berguna bagi kami, "kata ketua delegasi Suriah Ammar Abdulhamid, aktivis hak asasi manusia dan pembangkang kelahiran Suriah. "Secara khusus, kami ingin tahu bagaimana kelompok-kelompok bersenjata yang tersebar akhirnya disusun menjadi KLA."

..Kami datang ke sini untuk belajar. Kosovo telah melalui jalan ini dan memiliki pengalaman yang akan sangat berguna bagi kami..

Pemimpin oposisi Suriah telah berjanji untuk segera mengakui Kosovo setelah mereka merebut kekuasaan di negara ini.

"Kami dalam kebutuhan mendesak dari aksi bersama sebagai koalisi oposisi," tegas Ammar Abdulhamid, lawan lama dari Presiden Suriah Bashar Assad. Pada tahun 2005, ia meninggalkan Suriah untuk menetap di Amerika Serikat.

Kamp pelatihan di perbatasan Albania-Kosovo yang pada awalnya diadakan oleh AS untuk membantu KLA melatih pejuangnya telah menyambut para peserta warga Suriah.

Tentara Pembebasan Kosovo (KLA) dianggap sebagai organisasi teroris oleh AS, Inggris dan Prancis selama bertahun-tahun sampai, pada 1998, KLA dicabut dari daftar teroris tanpa penjelasan yang diberikan. KLA menggunakan hingga 10 persen dari pejuang di bawah umur di jajarannya.

Ada banyak laporan KLA memiliki kontak dengan Al-Qaidah, mendapatkan senjata dari organisasi teroris, mendapatkan militan yang dilatih di kamp-kamp Al-Qaidah di Pakistan dan bahkan memiliki anggota Al-Qaidah dalam jajarannya saat berperang melawan Serbia.

Pada tahun 1998-1999 separatis Kosovo memulai konflik bersenjata dengan Belgrade untuk membagi wilayah Kosovo dari Serbia. Perang di wilayah ini ditandai dengan kekejaman massal dan eksekusi terhadap penduduk sipil. Sebagian besar orang Serbia yang dulu tinggal di Kosovo menjadi pengungsi.

..Pada tahun 1998-1999 separatis Kosovo memulai konflik bersenjata dengan Belgrade untuk membagi wilayah Kosovo dari Serbia..

Pada tahun 2008, 10 tahun setelah awal konflik bersenjata dengan Serbia, Kosovo secara sepihak memproklamasikan kemerdekaan dari Beograd. Kemerdekaan Kosovo telah diakui oleh negara-negara Barat terkemuka, sebagian besar anggota NATO dan negara-negara yang terkait dengan blok itu.

Kengerian yang sama yang disaksikan selama perang di Kosovo sekarang tampaknya sedang dipersiapkan  oleh Tentara Pembebasan Suriah dilatih Muslim Kosovo di Eropa tengah.

Kelompok Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang benar-benar membentuk delegasi untuk Kosovo telah berperang dengan pemerintah Syria selama lebih dari satu tahun sekarang. Pemberontakan ini telah merenggut lebih dari 9.000 nyawa, sekitar setengah dari mereka adalah prajurit penegak hukum dan pejabat Suriah.

Akhir-akhir ini, para militan telah terjepit dari kota-kota Suriah dan posisi mereka di sepanjang perbatasan Suriah-Turki. Karena tidak bisa mengubah pasang surut secara bebas, Tentara Pembebasan Suriah telah memanggil sponsor asing untuk mulai intervensi militer ke Suriah untuk menggulingkan Presiden Bashar Al-Assad. (an/rt)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X