Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
1.459 views

Afghanistan Tahan 2 Warganya yang Jadi Mata-mata Iran

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pihak berwenang Afghanistan dilaporkan telah menahan dua pria atas tuduhan menjadi mata-mata untuk Iran dan mencoba untuk melakukan serangan teroris di negara tersebut.

Dalam rekaman video yang diperoleh RFE / RL Radio Free Afghanistan dari sumber intelijen yang tidak disebutkan namanya, kedua orang tersebut- Syed Kamal dan Syed Hussain - keduanya warga negara Afghanistan, mengakui tuduhan tersebut.

RFE / RL tidak dapat secara independen memverifikasi klaim yang dibuat dalam video tersebut atau keadaan di mana video itu direkam.

Dalam rekaman itu, kedua laki-laki itu mengatakan mereka adalah bagian dari Sipah-i-Mohammad, sekelompok pengungsi Afghanistan yang telah menerima pelatihan dari Garda Revolusi Iran.

Para pria tersebut mengatakan anggota kelompok itu dikirim kembali ke Afghanistan untuk melakukan serangan teror dan mengumpulkan data intelijen.

Kamal, yang dikirim kembali ke Afghanistan pada tahun 2000, mengatakan kelompok itu dilengkapi dengan senjata dari sebuah pabrik senjata Iran yang dijalankan oleh Garda Revolusi.

Rekaman video menunjukkan Kamal mengacungkan beberapa senjata, termasuk detonator remote control, yang katanya bisa meledak "10 sampai 20 bom secara bersamaan di lokasi yang berbeda" dari beberapa kilometer jauhnya.

..Para pria tersebut mengatakan anggota kelompok itu dikirim kembali ke Afghanistan untuk melakukan serangan teror dan mengumpulkan data intelijen..

"Merekrut secara sangat aktif '

Kamal mengklaim bahwa Garda Revolusi Iran telah merekrut militan dari Afghanistan, Irak, dan Libanon, dan melatih mereka di kamp-kamp di sekitar Iran, termasuk tempat-tempat di kota-kota Mashad, Zahidan, dan bahkan beberapa daerah di Teheran.

"Saat ini, [Garda Revolusi] merekrut secara sangat aktif," katanya. "Mereka bekerja secara intensif dengan semua kelompok yang berbeda. Mereka ingin meremajakan Hezb-i-Islami dan mereka merekrut pasukan untuk mereka."

Hussain, tahanan lain, mengatakan bahwa Garda Revolusi mengatakan kepada anggota kelompok warga Afghanistan bahwa Amerika Serikat adalah musuh mereka dan bahwa mereka harus berusaha untuk mengusir mereka dari negeri ini.

Hussain, yang mengatakan ia berada di Afghanistan terutama untuk mengumpulkan data intelijen dan bekerja sebagai kurir, muncul untuk mengaku bahwa ia adalah bagian dari kelompok mencoba menanam bom pinggir jalan di Kabul.

Dia mengatakan rencana itu akhirnya gagal ketika dua remote control bom mereka telah ditanam itu dijinakkan oleh pasukan keamanan Afghanistan sebelum bom itu bisa diledakkan.

Penangkapan Kamal dan Hussain datang setelah laporan bahwa pihak berwenang Afghanistan telah menangkap seorang pria Afghanistan atas tuduhan bekerja sebagai mata-mata untuk Iran.

Abdolvahed Hakimi, kepala biro Kabul untuk kantor berita semi-resmi Iran, Fars, ditahan oleh intelijen Afghanistan karena mengungkapkan rahasia pemerintah ke Iran.

Fars menegaskan bahwa Hakimi ditangkap pada tanggal 5 Mei dan dibawa ke lokasi yang tidak diketahui.

Kantor berita ini mengutip istri Hakimi yang mengatakan bahwa suaminya telah melakukan panggilan telepon singkat pada malam tanggal 5 Mei untuk menginformasikan keluarganya bahwa dirinya ditangkap oleh Kantor Keamanan Nasional Afghanistan.

Fars mengatakan penangkapan bisa disebabkan oleh sebuah "kesalahpahaman" pada bagian dari badan keamanan Afghanistan. (an/rfe)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Usai kemoterapi ke-12, kondisi Nuraini makin parah. Daging tumor mata kanan tidak kempis, malah tumbuh daging tumor di mata kiri, kepala, leher dan kaki. Ayo bantu!!...

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Paska hijrah menjadi Muslimah, ujian datang begitu berat. Sang suami terkena stroke sehingga ia harus banting tulang menafkahi suami, kelima anaknya dan sang ibunda yang kini menjadi muallaf....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Latest News


Must Read!
X