Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.157 views

Pembunuhan Anak-anak oleh Pemberontak Syi'ah Sebabkan Bentrokan Terbaru di Hajja

HAJJA, YAMAN (voa-islam.com) - Puluhan orang kembali tewas dalam bentrokan terbaru antara kelompok pemberontak Syi'ah Houthi dan suku-suku Sunni di Hajja, Yaman utara menyusul pelanggaran gencatan senjata yang dilakukan oleh pemberontak Syi'ah Houthi.

Bentrokan baru tersebut terjadi pada hari Selasa setelah penembak jitu Houthi membunuh seorang anak kecil di distrik Kushar provinsi Hajja.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa puluhan dari kedua belah pihak tewas dan terluka, menegaskan bahwa baku tembak yang meletus Selasa malam berlangsung hingga Rabu.

Seorang pemimpin suku distrik Kushar, Yahya Al-Saeedi mengatakan kepada Marib Press bahwa pemberontak Syi'ah Houthi yang berpusat di pegunungan menembak mati anak-anak dan dan orang-orang yang lewat, menekankan bahwa pemberontak Syi'ah Houti melanggar gencatan senjata yang disepakati.

Dia mengatakan para suku pada hari Selasa mengatur untuk merebut kembali sebuah desa yang dikuasai oleh pemberontak Syi'ah Houthi, seraya menunjukkan bahwa populasi bergantung pada desa ini untuk memiliki air minum.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa anggota suku bisa mengambil sejumlah ranjau darat yang ditanam oleh pihak Syi'ah Houthi di desa mereka, mengantisipasi bahwa bentrokan akan berlangsung.

Al-Saeedi menuntut Presiden Abdu Rabo Mansour Hadi untuk campur tangan dan mengakhiri pertumpahan darah di Kushar, menunjukkan bahwa penduduk setempat menderita kelaparan, kemiskinan dan pengepungan yang diberlakukan oleh para pemberontak Syi'ah Houthi di desa mereka.

Menurut para aktivis Yaman, ranjau darat dan bahan-bahan peledak yang ditanam oleh kelompok Syi'ah Houthi di beberapa daerah di Hajja menyebabkan pembunuhan dan melukai puluhan orang selama beberapa bulan terakhir di kegubernuran Hajja.
 
Wakil Gubernur Hajja, Esmaeel Al Muhim, mengatakan anak-anak lebih rentan terhadap ranjau darat dan banyak pengungsi di kegubernuran Hajja telah gagal untuk kembali rumah mereka akibat ranjau-ranjau tersebut.

Sumber media menyebutkan bahwa sedikitnya 3.000 ranjau darat telah ditanam oleh pemberontak Syi'ah Houti di Kusher dan Mestaba sejak bentrokan sektarian pertama pecah pada bulan November 2011.

Bentrokan yang pecah antara kelompok pemberontak Syi'ah Houthi dan suku-suku Sunni telah menyebabkan ratusan orang tewas dan terluka dari kedua belah pihak, dan ratusan keluarga mengungsi sebelum tercapainya gencatan senjata pada bulan Maret lalu. (an/yp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Setelah dirawat inap sepuluh hari, bayi Nabil Mujahid diizinkan pulang karena sudah sehat. Biaya persalinan dan pengobatan sebesar Rp 12.716.492,- dilunasi dari infaq para donatur IDC...

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Setelah opname selama 5 hari, Ikrimah diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Total tagihan Rp 12.876.045,- dilunasi dari infaq donatur IDC....

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Dai muda asal Aceh ini tidak bisa berdakwah lagi. Ia hanya bisa terbaring di ICU karena komplikasi jantung bocor, gangguan liver dan ginjal. Anak didik dan jamaah merindukan kehadirannya...

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Dalam harta yang kita ada hak orang lain. Zakat adalah senyum masa depan fakir miskin. Salurkan zakat, infaq dan sedekah ke program Zakat Cerdas untuk beasiswa Yatim-Dhuafa. Ini bukan zakat biasa!!...

Butuh Biaya Rp 15 Juta, Bayi Nabil Mujahid Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!

Butuh Biaya Rp 15 Juta, Bayi Nabil Mujahid Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!

Begitu dilahirkan ke dunia, bayi Nabil Muhammad harus divacum di ruang ICU karena pernafasan tidak normal. Ayahnya adalah aktivis Islam yang berprofesi sebagai buruh pabrik....

Latest News


Must Read!
X