Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.229 views

Pembunuhan Anak-anak oleh Pemberontak Syi'ah Sebabkan Bentrokan Terbaru di Hajja

HAJJA, YAMAN (voa-islam.com) - Puluhan orang kembali tewas dalam bentrokan terbaru antara kelompok pemberontak Syi'ah Houthi dan suku-suku Sunni di Hajja, Yaman utara menyusul pelanggaran gencatan senjata yang dilakukan oleh pemberontak Syi'ah Houthi.

Bentrokan baru tersebut terjadi pada hari Selasa setelah penembak jitu Houthi membunuh seorang anak kecil di distrik Kushar provinsi Hajja.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa puluhan dari kedua belah pihak tewas dan terluka, menegaskan bahwa baku tembak yang meletus Selasa malam berlangsung hingga Rabu.

Seorang pemimpin suku distrik Kushar, Yahya Al-Saeedi mengatakan kepada Marib Press bahwa pemberontak Syi'ah Houthi yang berpusat di pegunungan menembak mati anak-anak dan dan orang-orang yang lewat, menekankan bahwa pemberontak Syi'ah Houti melanggar gencatan senjata yang disepakati.

Dia mengatakan para suku pada hari Selasa mengatur untuk merebut kembali sebuah desa yang dikuasai oleh pemberontak Syi'ah Houthi, seraya menunjukkan bahwa populasi bergantung pada desa ini untuk memiliki air minum.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa anggota suku bisa mengambil sejumlah ranjau darat yang ditanam oleh pihak Syi'ah Houthi di desa mereka, mengantisipasi bahwa bentrokan akan berlangsung.

Al-Saeedi menuntut Presiden Abdu Rabo Mansour Hadi untuk campur tangan dan mengakhiri pertumpahan darah di Kushar, menunjukkan bahwa penduduk setempat menderita kelaparan, kemiskinan dan pengepungan yang diberlakukan oleh para pemberontak Syi'ah Houthi di desa mereka.

Menurut para aktivis Yaman, ranjau darat dan bahan-bahan peledak yang ditanam oleh kelompok Syi'ah Houthi di beberapa daerah di Hajja menyebabkan pembunuhan dan melukai puluhan orang selama beberapa bulan terakhir di kegubernuran Hajja.
 
Wakil Gubernur Hajja, Esmaeel Al Muhim, mengatakan anak-anak lebih rentan terhadap ranjau darat dan banyak pengungsi di kegubernuran Hajja telah gagal untuk kembali rumah mereka akibat ranjau-ranjau tersebut.

Sumber media menyebutkan bahwa sedikitnya 3.000 ranjau darat telah ditanam oleh pemberontak Syi'ah Houti di Kusher dan Mestaba sejak bentrokan sektarian pertama pecah pada bulan November 2011.

Bentrokan yang pecah antara kelompok pemberontak Syi'ah Houthi dan suku-suku Sunni telah menyebabkan ratusan orang tewas dan terluka dari kedua belah pihak, dan ratusan keluarga mengungsi sebelum tercapainya gencatan senjata pada bulan Maret lalu. (an/yp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X