Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Pemberontak Suriah Kuasai Markas Militer Pemerintah di Rastan

SURIAH (voa-islam.com) - Pemberontak Suriah hari Senin (11/6/2012) mengatakan mereka telah secara singkat menguasai sebuah pangkalan militer strategis dan mengancam akan menembakkan rudal darat-udara di istana Presiden Bashar al-Assad, tapi dipaksa mundur oleh serangan balik pasukan pemerintah.

Dengan bantuan 22 tentara Suriah yang bersimpati kepada mereka, pemberontak mengatakan mereka menyerbu pangkalan militer al-Ghanto dan menjarah senapan mesin dan peluru sebelum tentara menghujani mereka dengan artileri dan memaksa mereka keluar dari markas yang terletak dekat dengan pusat kota Rastan tersebut.

"Radar ini, kendaraan-kendaraan ini dan roket-roket ini disita oleh Tentara Pembebasan Suriah," kata Kapten Abdullah Bahboh dalam sebuah video diposting di YouTube, yang menunjukkan dia menunjuk rudal darat ke udara dan truk militer di markas yang mereka rebut.

Kapten pemberontak tersebut dikelilingi oleh laki-laki muda yang mengacungkan senjata mereka dan mencium satu sama lain untuk merayakan penaklukan mereka yang berani tetapi berumur pendek.

Roket darat ke udara SA-2

"Roket ini sekarang diarahkan ke istana kepresidenan dan kami memperingatkan (Presiden) Bashar al-Assad bahwa jika ia tidak menyerah takhta-Nya, kami akan meluncurkan roket-roket ini," katanya.

Bahboh mengatakan serangan di pangkalan tersebut adalah pembalasan atas pembantaian oleh pasukan Assad, yang PBB dituduh menewaskan sedikitnya 14.000 orang lebih selama tindakan keras 15-bulan pada gerakan pro-demokrasi yang telah berkembang menjadi pemberontakan bersenjata.

..Bahboh mengatakan serangan di pangkalan tersebut adalah pembalasan atas pembantaian oleh pasukan Assad..

"Dengan koordinasi dari 22 prajurit dan perwira di Brigade Pertahanan Udara 743, kami merebut markas dan menyita senjata pada dini hari Ahad 10 Juni," kata Bahboh, yang menyebut dirinya sebagai kepala kantor militer pemberontak untuk provinsi utara Homs di mana markas itu berada.

Video itu menunjukkan tiga tahanan tentara Suriah duduk dengan tangan terikat di belakang punggung mereka.

"Mereka aman, mereka dengan kami," kata Bahboh.

Juru bicara pemberontak Letnan Kolonel Saad Qassim al-Din mengatakan kepada Reuters bahwa para pemberontak telah mengambil senapan mesin AK-47 dan RPG dari markas tersebut, tetapi tidak mampu untuk memindahkan rudal darat ke udara yang lebih besar sebelum tentara menyerang.

"Rudal-rudal itu tetap pada peluncurnya dan terlalu berat untuk dipindahkan," katanya.

Peter Bouckaert, direktur keadaan darurat Human Rights Watch, mengatakan video-video amatir muncul untuk menunjukkan rudal dart ke udara SA-2 dan menyediakan kepada Reuters dengan gambar dari citra satelit yang menunjukkan markas al-Ghanto terbakar.

Bouckaert mengatakan bahwa sejumlah besar rudal jatuh ke tangan milisi yang berbeda bukan masalah besar dalam proliferasi senjata global, karena mereka sulit untuk memindahkan dan mengoperasikan.

"Bahaya nyata adalah dari senjata yang lebih kecil, seperti rudal panggul darat ke udara. Seperti kita lihat di Libya, setelah senjata ini dijarah mereka menjadi sangat sulit dilacak, dan pada dasarnya di bawah tanah, "katanya.

Bouckaert menunjuk senjata dijarah oleh para pejuang revolusioner di Libya kini telah muncul kembali di pasar gelap di negara tetangga.

"Kami tahu ada anti-tank, ranjau dan bahkan senjata kimia di depot Assad," tambahnya. (ab/aby)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Ma'had Aly Baitul Qur'an Wonogiri

Menerima Pendaftaran Mahasantri Baru (Putra-Putri) Tahun Ajaran 2014/2015. Mencetak kader penerus ulama berstandar Hafidzul Quran yang berjiwa dai dan mujahid serta berakhlaq mulia.
http://www.voa-islam.com/ads/baitulquranwonogiri/

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Rumah Dijual di Solo, Cluster Minimalis

Jual rumah minimalis dengan konsep mini-cluster (hanya 9 unit saja). Lokasi di Kartasura, Sukoharjo. Lt 80 m2, Lb 60 m2, SHM. Lokasi Strategis, khusus MUSLIM. Telp/SMS/WA: 081320582868
http://rumahmurahsolo.wordpress.com/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Anak Mujahid Mantan Penginjil Harus Operasi Usus Buntu, Butuh Dana 11 Juta. Ayo Bantu!!

Perjalanan rohani Hidayatullah Ong Liong Ju dari penginjil Kristen menjadi aktivis Islam sungguh terjal. Kini ia mendapat ujian dengan musibah penyakit anaknya yang harus dioperasi...

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

Kerasnya ujian hidup tak melemahkan mental para istri mujahidin untuk mandiri dan berdakwah. IDC akan membekali mereka dengan skill Thibbun Nabawi, perlu dana Rp 35 Juta....

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Setelah dirawat inap selama sepuluh hari, kondisi Zulfa sudah membaik. Tagihan yang sudah mencapai Rp 22 juta akan terus meroket, karena belum bisa dipastikan kapan diizinkan pulang....

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Sehubungan dengan upgrade HP Blackberry admin Infaq Dakwah Center, maka dengan ini kami umumkan bahwa PIN BBM IDC yang baru adalah: 2AF8061E...

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Saat sang abi menghadapi ujian penjara thaghut karena jihad fisabilillah, balita Zulfa Khanza Sabitah menghadapi ujian tak kalah hebatnya. Ia berjuang melawan masa kritis di rumah sakit....

Latest News




Must Read!
X