Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
5.515 views

Rezim Syiah Alawiyyin Bashar al-Assad Mendekati Ajal

Suriah (voa-islam.com) Presiden Bashar al-Assad harus segera meninggalkan Suriah dan menyerahkan kekuasaannya kepada pemerintahan transisi, ujar Presiden Perancis Francois Hollande. "Presiden Bashar al-Assad harus pergi. Pemerintahan transisi harus dibentuk demi kepentingan rakyat Suriah.

Pernyataan Froncois Hollande itu, bersamaan dengan pertemuan negara-negara di zona Eropa yang akan menerapkan sanksi yang kelas lagi terhadap Suriah. Situasi di Suriah sekarang ini, dinilai para pemimpin zona Eropa sudah menjadi ancaman stabilitas keamanan dunia. Bahkan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hallary R.Clinton melakukan kunjungan ke Rusia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin, dan mendesak Rusia agar segera mencabut dukungannnya terhadap Bashar al-Assad.

Di bagian lain, situasi di Suriah semakin memburuk. Perang terbuka antara kekuatan perlawanan rakyat Suriah (FSA) melawan pasukan yang mendukung rezim Syiah Alawiyyin Bashar al-Assad semakin porak-poranda, akibat terjadinya desersi besar-besaran. Pertempuran darat dantara pasukan FSA melawan pasukan yang setia kepada Bashar al-Assad berkecum di sepanjang hari, dan memasuki ibukota Damaskus. Korban terus berjatuhan. Perang berlangsung terus di kota Homm, yang menjadi pusat perlawanan rakyat Suriah, yang merupakan mayoritas penduduk Sunni.

Menurut laporan dari media yang terbit di Istambul, Turki, semakin banyak para pejuang dari berbagai negara yang memasuki wilayah Turki, dan mereka bergabung dengan FSA, masuk ke Suriah, melalui perbatasan Turki-Suriah. Ribuan pejuang Islam dari berbagai negara Teluk, Asia Afrika Utara, serta Eropa yang berada di Suriah. Senjata yang mereka gunakan cukup canggih, dan mereka dibantu dengan peralatan komunikasi yang dapat menjadi sarana koordinasi melakukan serangan.

Sementara itu, di wartawan BBC, Peter Biles, melaporkan fokus pertemuan di Paris, membahas  usulan utusan khusus PBB dan Liga Arab, Kofi Annan, mengenai pemerintahan transisi di Suriah, dan  sanksi-sanksi lebih keras terhadap Bashar al-Assad.

Menurut laporan-laporan yang ada menyebutkan seorang jenderal Suriah dari keluarga berpengaruh, dan memiliki hubungan sangat dekat dengan Presiden Assad telah meninggalkan negara itu, serta menuju ke Prancis. Seorang sumber yang dekat dengan keluarga Jenderal Manaf Tlass mengatakan jenderal itu menuju ke Paris.

Jenderal Tlass adalah seorang komandan Pasukan Garda  Republik, yang mempunyai pengaruh sangat luas di dalam militer Suriah. Pasukan Garda Repulbik merupakan pasukan yang menjadi kepercayaan Bashar al-Assad. Ayahnya Mustafa Tlas pernah menjabat sebagai menteri pertahanan selama bertahun-tahun, ketika Suriah masih dipimpin oleh ayahnya Presiden Assad.

Jumlah pasukan dan para perwira yang membelot jumlahnya semakin banyak dan meninggalkan Suriah, sekarang mereka berada di perbatasan Turki dan bergabung dengan gerakan permbebasan (FSA).

Inilah akhir ajal kekuasaan dari Presiden Bashar al-Assad yang sudah melakukan pembantaian dan horor terhadap rakyatnya. Tak kurang 20.000 rakyat Suriah tewas ditangan Bashar al-Assad, dan ribuan lainnya yang berada dipenjara-penjara, menghadapi penyiksaan yang dahsyat. mhd.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X