Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
4.188 views

Dukung Bashar Al-Assad, Rusia Kirim Armada Kapal Perang ke Suriah

RUSIA (voa-islam.com) - Rusia mengutus armada kapal perang ke pangkalan angkatan laut di pelabuhan Tartus Suriah pada Selasa (10/7/2012) dalam pertunjukan nyata dari dukungan untuk Presiden Bashar al-Assad.

Dua kapal perusak dan tiga kapal pendarat amfibi pembawa marinir berlayar dari pangkalan-pangkalan Rusia di Kutub Utara dan Laut Hitam, menurut sumber militer Rusia.

Kementerian pertahanan Rusia bersikeras bahwa misi itu adalah bagian dari latihan yang telah dijadwalkan sebelumnya di Atlantik, Mediterania dan Laut Hitam dan setidaknya salah satu kapal dalam armada tersebut telah berpatroli perairan Suriah awal tahun ini.

Namun beberapa diplomat Barat mengatakan tujuan misi ini adalah untuk menunjukkan dukungan nyata bagi Assad, untuk memperingatkan Barat terhadap intervensi militer di Suriah dan untuk mempersiapkan kemungkinan evakuasi warga Rusia dari negara itu.

Rusia memperbaharui patroli angkatan laut di Laut Tengah pada tahun 2007 - setelah absen 15 tahun - dengan tujuan yang lebih luas untuk mengekspresikan kebangkitan militer negara itu.

Tidak jelas apakah kapal-kapal itu membawa pasokan senjata atau sejumlah besar marinir.

Moskow sendiri telah menjadi sekutu setia dari Suriah sejak zaman Soviet, ketika negara itu dipimpin oleh Hafez Assad, bapak dari presiden saat ini dan telah lama memasok Damaskus dengan pesawat, rudal, tank dan senjata berat lainnya.

Meskipun demonstrasi kekuatan militer tersebut, spekulasi telah memuncak bahwa Rusia dengan halus meluruskan kembali dukungannya untuk Assad yang telah diragukan, meskipun posisi publik negara itu tidak mungkin berubah.

Pekan ini, Moskow mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengiriman senjata baru untuk angkatan bersenjata Suriah, sementara beberapa lawan Assad terkemuka telah diundang ke Kremlin untuk melakukan pembicaraan. (by/tlgrp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X