Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.625 views

Tentara dan Milisi Pro Bashar Al-Assad Bantai 200 Warga di Daraya

AMMAN (voa-islam.com) - Setidaknya 200 mayat ditemukan di sebuah kota dekat ke Damaskus pada hari Sabtu (25/8/2012), menurut para aktivis, mengatakan sebagian besar merupakan warga sipil yang tampaknya telah dibunuh dengan "gaya eksekusi" oleh tentara pemerintah Suriah dan milisi Syi'ah Shabiha pro Assad.

Kematian tersebut akan membawa korban akibat serangan brutal oleh pasukan Presiden Bashar al-Assad pada wilayah Daraya, sebuah lingkungan kelas pekerja Muslim Sunni di tepi barat daya dari Damaskus, menjadi 270, menurut hitungan  para aktivis oposisi di ibukota tersebut.

Abu Kinan, seorang aktivis di Daraya, mengatakan sebagian besar korban ditemukan di rumah-rumah dan bangunan ruang bawah tanah dan telah ditembak oleh tentara pemerintah melakukan penggerebekan dari rumah-ke rumah.

"Dalam satu jam terakhir, 122 mayat ditemukan dan tampak bahwa dua lusin meninggal akibat tembakan sniper dan sisanya dieksekusi oleh tembakan dari jarak dekat," kata Kinan.

"Tentara dan milisi pro Assad telah melakukan pembantaian di Daraya."

Kelompok aktivis Komite Koordinasi Daraya mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa di antara mereka yang ditemukan dengan tembakan ke kepala adalah delapan anggota keluarga al-Qassaa: tiga anak, ayah dan ibu mereka dan tiga saudara lainnya.

Mayat mereka ditemukan di sebuah bangunan perumahan di dekat masjid Mussab Umeir bin di Daraya, kata kelompok itu.

Video yang dirilis oleh aktivis menunjukkan tubuh banyak pemuda berdampingan di masjid Suleiman Abu al-Darani di Daraya, banyak dengan apa yang tampak seperti luka tembak di kepala dan dada.

"Sebuah pembantaian," kata suara pria yang tampaknya mengambil rekaman tersebut.

"Anda melihat balas dendam pasukan Assad terhadap masyarakat sipil Daraya:. Lebih dari 150 mayat di lantai masjid ini"

Mohammad Hur, seorang aktivis di Daraya, mengatakan 36 mayat pria muda ditemukan di pagi hari dalam satu gedung, bersama dengan orang-orang yang luka parah beberapa yang tidak bisa dipindahkan ke rumah sakit di daerah karena tentara telah menduduki tempat tersebut.

"Kami sedang dalam proses identifikasi jenazah dan mendokumentasikan bagaimana mereka tewas. Bukti awal menunjukkan bahwa mereka kebanyakan ditembak dari jarak dekat di wajah, leher dan kepala, gaya eksekusi," kata Hur melalui telepon.

"Anggota perempuan dari setidaknya dua keluarga yang dibantai mengatakan bahwa tentara Assad menembak saudara mereka di depan mereka," tambahnya.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang berbasis di Inggris dan dipimpin oleh Rami Abdelrahman mengatakan telah menerima laporan dari puluhan mayat ditemukan di Daraya, tapi itu belum dipastikan bagaimana mereka tewas.

Tentara yang loyal kepada Bashar Al-Assad melakukan serbuan darat ke Daraya, salah satu dari serangkaian besar, kota berpenduduk mayoritas Muslim Sunni yang mengelilingi Damaskus, pada hari Sabtu setelah tiga hari pemboman gencar yang menewaskan 70 orang. Menurut sumber-sumber oposisi dan warga  mengatakan sebagian besar korban tewas adalah warga sipil .

Serangan terhadap Daraya adalah bagian dari kampanye militer untuk mendapatkan kembali kendali atas pinggiran ibukota, campuran daerah bangunan dan lahan pertanian di mana pemberontak telah berkumpul kembali dan diluncurkan kembali serangan gerilya terhadap pasukan Assad. (by/Reuters)

Ket: Korban pembantaian di desa Bouaydah timur, kota Qushayr provinsis Homs

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Kamis, 21/11/2019 08:25

Mulut Busuk