Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
5.824 views

Juara Liga Sepakbola Brazil, Fluminense Kecam Kampanye ala 'Pejuang Taliban'

BRAZIL (voa-islam.com) - Klub sepak bola Brazil, Fluminense mengecam kampanye "pejuang Taliban" yang dilakukan sebagian pemain dan pendukung klub sepakbola tersebut, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat juang para pemain lainnya setelah kalah dalam pertandingan Copa Libertadores.

Fluminense, yang merupakan juara Liga Brasil saat ini telah meminta para pendukung dan pemainnya untuk mengabaikan sebuah Kampanye internet yang mendorong mereka untuk berpose seperti pejuang Taliban setelah sejumlah pemain dan pendukung memposting foto mereka secara online dalam gaya 'mujahidin Taliban'.

Kampanye ini dimulai setelah sejumlah pendukung melanjutkan Twitter untuk meminta para pemain dan fans lain untuk "menunjukkan semangat pejuang mereka" menyusul kekalahan klub tersebut dalam sebuah pertandingan untuk Copa Libertadores Amerika Selatan.

Klub sepakbola Fluminense dikalahkan di Ekuador pada hari Ahad oleh tim lokal Emelec dengan skor 2-1 menyusul penalti terakhir.

Sementara itu klub sepakbola Fluminense sebuah menyusul pernyataan menyebut inisiatif kampanye tersebut sebagai sebuah tindakan untuk memuliakan terorisme.

Para penggemar Fluminense menyebut klub itu "sebuah tim pejuang" dan pernyataan tersebut muncul setelah beberapa pemain termasuk striker internasional Brasil Fred, telah memposting foto-foto mereka dengan wajah mereka sebagian tertutup oleh syal dengan warna klub.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh klub, "Maksud dari mereka yang memulai dan telah bergabung dengan gerakan ini bentrok dengan citra Taliban, yang merupakan teroris dan bukan prajurit yang baik. Itulah sebabnya Fluminense Football Club mencela kampanye ini. "

Pernyataan itu juga menambahkan bahwa kampanye "Jadilah prajurit Taliban" adalah seruan untuk kekerasan.

Pejuang Taliban sendiri merupakan para petempur gagah berani yang memiliki semangat juang tinggi dan pantang menyerah, hal inilah yang kemungkinan menjadi inspirasi bagi para pemain dan suporter klub Fluminense untuk melakukan kampanye untuk meningkatkan mental juang para pemain lainnya setelah jatuh menyusul kekalahan di Copa Libertadores. (an/kp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Keputusan masuk Islam disusul ujian yang bertubi-tubi: fitnah, pengasingan, intimidasi, penculikan, dan penodaan kehormatan. Setitik pun ia tak menyesali keputusan jadi muallaf....

Latest News


Must Read!
X