Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
23.302 views

Aplikasi dan Tips Menyadap dan Kontra Sadap HP

Voa-islam - Sadap-menyadap sudah bukan lagi hal yang asing di telinga kita, apalagi beberapa kali kita mendengar kasus penyadapan diperdengarkan di muka umum, baik di persidangan MK seperti yang terjadi beberapa hari lalu maupun sebelumnya di sidang pengadilan dengan terdakwa Urip Tri Gunawan dan Artalyta suryani. Mungkin masih banyak kasus-kasus penyadapan yang tidak di ungkap oleh pihak berwenang, demi melancarkan penyidikan atau mungkin juga untuk "menutupi" sesuatu.

Dengan cara dan proses penyadapan yang kian mudah di lakukan, maka sadap menyadap bukan lagi hanya monopoli pihak keamanan dan KPK saja, namun masyrakat awam pun bisa melakukannya, termasuk juga menangkisnya dengan kontra penyadapan. Tak perlu menggunakan perangkat khusus , ponsel yang jadi alat komunikasi sehari-hari pun bisa di jadikan senjata 'mata-mata' yang cukup ampuh.

Tentunya, harus menambahkan aplikasi pengintai khusus yang hasilnya masih kontroversi dari sisi hukum. Antara menggangu privacy dan ketertiban orang atau sebagai sarana mencari kebenaran.

Berikut ini adalah beberapa Aplikasi Sadap:

FlexiSpy

Aplikasi ini bisa memantau semua aktifitas yang di lakukan ponsel target. Mulai dari data SMS hingga percakapan telepon. Informasinya di kirim melalui kanal GPRS ke server FlexiSpy dan bisa di pantau tanpa si ketahui pemilik ponsel.

Yang terbaru, anda bisa secara otomatis merekam hasil intai FlexiSpy ke PC pribadi lewat aplikasi Flexi Record. Format ragamnya dalam bentuk file MP3 Harga aplikasi ini adalah 150 EUR dan bisa di dapatkan di http://www.flexispy.com.



VoxTrack Personal

Aplikasi garapan Psiloc ini merupakan upgrade terbaru dari Xelnex Lite. Fungsinya, untuk merekam percakapan telepon (masuk atau keluar) tanpa harus menekan tombol khusus. Proses pengaktifan modus rekamnya pun terbilang rahasia, karena tidak berbunyi 'beep'.jadi, cocok digunakan untuk memata-matai orang.

VoxTrack Personal bisa di dapatkan dari http://shop.psiloc.com. seharga 14,95 EUR.



Mobile-Spy

Layanan utama yang di tawarkan aplikasi ini adalah memonitor aktivitas penggunaan fitur ponsel, semisal SMS dan telepon secara diam-diam. Selain itu, ponsel ber-GPS pun bisa di data lokasi mana saja yang pernah di singgahi. Bahkan histori browsing internetpun bisa direkam lengkap dengan Mobile Spy.

Anda bisa berlangganan apliksai berbasis layanan ini dengan mendaftar di http://www.mobile-spy.com



SMS Anywhere

SMS Anywhwre bekerja dengan meneruskan (forwad) semua SMS yang di kirim dam di terima ponsel target dan bekerja tanpa sepengetahuan pemilik ponsel. Karena aplikasi ini tidak menggunakan user interface sehingga tidak akan terlihat di layar ponsel target.

Aplikasi SMS Anywhere sebenarnya diperuntukan bagi orang yang memiliki beberapa ponsel dan menginginkan semua pesannya bisa dibaca di ponsel lainnya. Jalan yang paling mudah dengan melakukan forwading ke nomer yang diinginkan. Nah, SMS Anywhere ini bisa melekukannya secara otomatis. Nah, karena aplikasinya tersembunyi maka layanan ini bisa di menfaatkan untuk melirik sms orang lain.

Penasaran? silakan akses situs http://www.wireless-labs.com/smsanywhere/


 
Bagaimana dengan kontra penyadapan?

Anda tidak perlu terlalu takut alias phobia dengan ponsel. Seperti penyakit dengan obat, juga virus dengan anti virusnya, teknologi penyadapan pun punya penawarnya. Berikut beberapa tips ringan untuk menangkalnya.

1. Menangkal Penyadapan Komunikasi Suara

Meng-enskripsi data suara adalah salah satu cara. Cara kerja enkripsi dilakukan sengan menambahkan kode atau kunci. Percakapan yang anda lakukan d ponsel itu nantinya akan di kemas dengan kode-kode.
Sehingga hanya bisa dibaca (dengar) dengan ponsel yang memiliki pemecah kode yang sesuai.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk keperluan ini, mereka adalah;

Cellcrypt

Aplikasi ini di buat untuk ponsel Symbian 2nd edition. Anda bisa memdownloadnya di www.voylent.com atau www.cellcrypt.com/vx22rc1.sis.



Flexi Shield

Selain memiliki aplikasi penyadapan, Flexi Spy yang pernah di bahas, juga menawarkan  aplikasi Anti-Sadap yang di sebut Flexi Shield. silakan anda kunjungi http://www.flexispy.com/flexishield-cloaking-callmanager-keylock.htm.



SecureGSM

khusus pengguna smartphone dan PDA-phone berbasis Windows Mobile, tersedia aplikasi SecureGSM. Cara kerjanya hampir sama dengan cellcrypt, hanya saja dengan cara penggunaanyang sedikit berbeda.

2. Menangkal Penyadapan SMS


Ada dua aplikasi yang bisa di gunakan, yakni Fortress SMS (http://www.fortressmail.net/fortress_sms.htm) dan SMS007. dimana keduanya diperuntukkan bagi HP java.


Cara Alternatif

Belakangan ini sejumlah ponsel bermerek lokal memilik program unik yang berbasis voice changer. Salah satunya adalah ponsel bermerek IMO G531 dengan fitur MAGIC SOUND-nya, meski di buat untuk keperluan iseng dan FUN, fitur voice changer ini dapat dapat digunakan untuk menghindari kita dari penyadapan.

Voice changer akan merubah frekuensi suara anda sehingga dapat berubah menjadi lebih besar atau lebih kecil, menyerupai suara orang lain sehingga suara asli anda tidak dapat di kenali lawan bicara.

Aktivasi MagicSound di IMO G531 ini bisa di lakukan sesaat setelah kita menghubungi nomer tujuan. Setelah aktif maka bisa di pastikan sipenerima telepon sulit untuk mengenali si empunya suara.

Sampai sat ini belum di ketahui apakah ada alat yang bisa mengembalikan suara yang mengalami perubahan frekuensi ini ke frekuensi awal. (aa)

Tabloidpulsa

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas???

Di sini tempatnya-Kiosherbalku.com melayani Grosir & Eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan DISKON sd 60%. Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Mahasiswi Berprestasi Penghafal Al-Qur'an Butuh Biaya Kuliah Kebidanan, Ayo Bantu!!

Mahasiswi Berprestasi Penghafal Al-Qur'an Butuh Biaya Kuliah Kebidanan, Ayo Bantu!!

Mahasiswi berprestasi ini ingin berkhidmat untuk umat Islam di bidang kebidanan. Pekerjaan sang ayah sebagai guru jauh dari cukup untuk memenuhi biaya kuliah sekira Rp 60 juta....

Terusir dari Keluarga, Muallaf Noval Joe Kho Fei Butuh Modal Usaha 12 Juta. Ayo Bantu!!

Terusir dari Keluarga, Muallaf Noval Joe Kho Fei Butuh Modal Usaha 12 Juta. Ayo Bantu!!

Di usia keislaman yang belum genap dua tahun, muallaf ini mendapat banyak ujian iman: terusir dari keluarga, kehilangan pekerjaan di rezim Ahok, kontrakan menunggak 6 bulan, anaknya sakit paru-paru,...

Program Cinta Yatim Syuhada: Mari Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Program Cinta Yatim Syuhada: Mari Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Didedikasikan sebagai rasa cinta dan ta?zhim terhadap anak-anak yatim syuhada. Semoga para dermawan sukses meraih pahala jihad dan masuk surga bersama Nabi sedekat dua jari....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

PENGUMUMAN..!! Perubahan Nomor Kontak IDC yang Baru 08122.700020

PENGUMUMAN..!! Perubahan Nomor Kontak IDC yang Baru 08122.700020

Untuk meningkatkan pelayanan dakwah dan infaq, IDC merubah nomor layanan ummat. Semoga komunikasi Admin IDC dengan para donatur, relasi dan klien IDC tidak tersendat...

Latest News
Tangkap Sejumlah Aktivis yang Dituduh Makar, IPW Desak Copot Kapolda Metro Jaya

Tangkap Sejumlah Aktivis yang Dituduh Makar, IPW Desak Copot Kapolda Metro Jaya

Sabtu, 03 Dec 2016 06:02

Kapitalisme dan Hegemoni Asing Ancaman Hakiki NKRI

Kapitalisme dan Hegemoni Asing Ancaman Hakiki NKRI

Jum'at, 02 Dec 2016 23:53

Bukan Sekedar Berbeda, Berbhineka itu  Keanekaragaman yang Bertenggang Rasa

Bukan Sekedar Berbeda, Berbhineka itu Keanekaragaman yang Bertenggang Rasa

Jum'at, 02 Dec 2016 23:47

Ikut Aksi 212, Limbad Berharap Ahok Segera Ditahan

Ikut Aksi 212, Limbad Berharap Ahok Segera Ditahan

Jum'at, 02 Dec 2016 19:25

Tiga Juta Lebih Umat Islam Putihkan Kawasan Monas Tuntut Ahok Dipenjara

Tiga Juta Lebih Umat Islam Putihkan Kawasan Monas Tuntut Ahok Dipenjara

Jum'at, 02 Dec 2016 16:02

Beri Sambutan pada Aksi Bela Islam III, Kapolri Disoraki dan Diteriaki

Beri Sambutan pada Aksi Bela Islam III, Kapolri Disoraki dan Diteriaki "Tangkap Ahok"

Jum'at, 02 Dec 2016 09:54

Jangan Biarkan Penguasa Lindungi Penista Al-Qur'an

Jangan Biarkan Penguasa Lindungi Penista Al-Qur'an

Jum'at, 02 Dec 2016 06:44

GNPF MUI Perkirakan Massa Aksi 212 Dua Juta Lebih

GNPF MUI Perkirakan Massa Aksi 212 Dua Juta Lebih

Jum'at, 02 Dec 2016 00:15

Politisi Ini Yakin, Banyaknya Umat Aksi Damai 212 Ada Satu Doa yang Dikabulkan Allah

Politisi Ini Yakin, Banyaknya Umat Aksi Damai 212 Ada Satu Doa yang Dikabulkan Allah

Kamis, 01 Dec 2016 21:59

Hambat Peserta Aksi 212, KB-PII Kecam Aparat Keamanan

Hambat Peserta Aksi 212, KB-PII Kecam Aparat Keamanan

Kamis, 01 Dec 2016 20:37

Inilah Prediksi yang Terjadi jika Hasil Aksi Super Damai Bela Islam III Tidak Sesuai Harapan

Inilah Prediksi yang Terjadi jika Hasil Aksi Super Damai Bela Islam III Tidak Sesuai Harapan

Kamis, 01 Dec 2016 18:59

Pesantren Ustadz Yusuf Mansur Sumbang 10 Ribu Sajadah untuk Aksi Bela Islam III

Pesantren Ustadz Yusuf Mansur Sumbang 10 Ribu Sajadah untuk Aksi Bela Islam III

Kamis, 01 Dec 2016 18:11

Dinilai Koorperatif dan Sudah Dicekal, Kejaksaan Agung Putuskan Tidak Tahan Ahok

Dinilai Koorperatif dan Sudah Dicekal, Kejaksaan Agung Putuskan Tidak Tahan Ahok

Kamis, 01 Dec 2016 17:05

Sehari Sebelum Aksi 212, Massa Papua Ditangkap Polisi karena Demo di Bundaran HI Bawa Bendera OPM

Sehari Sebelum Aksi 212, Massa Papua Ditangkap Polisi karena Demo di Bundaran HI Bawa Bendera OPM

Kamis, 01 Dec 2016 16:38

Peserta Aksi Bela Islam dari Sejumlah Daerah Mulai Penuhi Kantor Dewan Dakwah Pusat

Peserta Aksi Bela Islam dari Sejumlah Daerah Mulai Penuhi Kantor Dewan Dakwah Pusat

Kamis, 01 Dec 2016 16:18

Faksi Oposisi Suriah Usir Pasukan Pro-Assad dari Lingkungan Sheikh Saeed Aleppo

Faksi Oposisi Suriah Usir Pasukan Pro-Assad dari Lingkungan Sheikh Saeed Aleppo

Kamis, 01 Dec 2016 16:05

Besok Turun Aksi Bela Islam, Alumni IPB Desak Kejagung Tahan Ahok

Besok Turun Aksi Bela Islam, Alumni IPB Desak Kejagung Tahan Ahok

Kamis, 01 Dec 2016 15:05

Membuat Jengkel & Ciut Nyali Musuh Islam Adalah Ibadah & Amal Shalih

Membuat Jengkel & Ciut Nyali Musuh Islam Adalah Ibadah & Amal Shalih

Kamis, 01 Dec 2016 14:27

Spanduk Penggembosan Aksi Bela Islam Menjamur di Solo

Spanduk Penggembosan Aksi Bela Islam Menjamur di Solo

Kamis, 01 Dec 2016 14:26

Santri Daarut Tauhid Yakini Ulama Penggerak Kemerdekaan

Santri Daarut Tauhid Yakini Ulama Penggerak Kemerdekaan

Kamis, 01 Dec 2016 12:33


Must Read!
X