Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Usia Setengah Abad, Masjid Jogokariyan Konsisten Bangun Dakwah dan Islamic Center

1 views

Yogyakarta (voa-islam.com) - Awal 2016 menandai usia setengah abad Masjid Jogokariyan, Yogyakarta. Perjalanan panjang telah dilalui dalam dakwah Islam di Daerah Istimewa Yogyakarta ini, Minggu (31/1) kemarin.

Dikatakan oleh ketua panitia Setengah Abad Masjid Jogokariyan, Ust. Salim A Fillah, ungkapan tersebut menggambarkan perjuangan para perintis dakwah di Kampung Jogokariyan dalam membangun masjid tidak sebatas sebagai tempat ritual ibadah semata, namun juga menjadi bagian dari transformasi sosial di Kampung Jogokariyan.

"Awalnya Jogokariyan merupakan sebuah kampung komunis di mana LEKRA berani mementaskan ketoprak 'Patine Gusti Allah' di dalamnya, namun berkat kegigihan para perintis dakwah, kampung Jogokariyan telah bertransformasi menjadi kampung Islami atau Darussalam" Jelas Ust. Salim ketika membuka acara peringatan 50 tahun Masjid Jogokariyan yang diselenggarakan di Plasa Masjid Jogjokaryan, hari Minggu (31/1) pagi.

- See more at: http://www.voa-islam.com/read/syariahbiz/2016/02/03/42066/usia-setengah-abad-masjid-jogokariyan-konsisten-bangun-dakwah-dan-islamic-center/#sthash.fQb5IDQW.dpuf