Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Rizal Ramli Bongkar Ekonomi dan Politik Usai Jadi Menteri, Ternyata...

1 views

JAKARTA (voa-islam.com) - Dalam acara Halal bil Halal di Kantor Rizal Ramli, Rabu (5/7/2017), Voa-Islam sempat mengabadikan video atas pandangan dan paparan beliau usai turun dari Jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli menggantikan Indroyono Soesilo sejak 12 Agustus 2015.

Dr. Rizal Ramli yang lahir di Padang, Sumatera Barat, 10 Desember 1954 ini bukanlah seorang menteri saja ia juga seorang mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi dan politisi Indonesia.

Dalam video yang direkam Voa-Islam, ia berbicara sekitar 20 menit di aula ruangan kantornya di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Undangan yang datang dari aktifis mahasiswa 1977/1978 yang juga kolega semasa kuliah Rizal Ramli.

Acara dibuka oleh Ustadz Edy Mulyadi, ia menyitir bahwa bangsa Indonesia sedang sakit, "Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. Surat Ash Shaff ayat 4", buka Ustadz Edy.

Lalu Rizal Ramli membuka acara dengan sindiran halus, "Saya mohon maaf lahir batin, baik yang sengaja maupun tidak sengaja pada kawan-kawan semua. Selama setahun terakhir bangsa kita mengalami cobaan, ada cobaan yang tidak bisa dihindarkan, tapi ada juga cobaan yang dibikin sendiri, semua dicoba-coba." kelakarnya dalam acara Halal Bil Halal di kantornya yang asri ini.

Apa saja yang dipaparkan DR. Rizal Ramli? Simak Video PART 1, Eksklusif di Voa-Islam.com.

[Adivammar/voa-islam.com]