Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
192.631 views

Pendeta Asal Kupang Ini Tantang Debat Zakir Naik di Yogyakarta

YOGYAKARTA (voa-islam.com)—Rencana kedatangan Dr Zakir Naik, ulama kristolog internasional ke Indonesia untuk mengisi talkshow di acara milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke 35 membetot perhatian berbagai pihak.

Tidak hanya umat Islam saja yang tercuri perhatiannya, kalangan non-Islam pun ikut tercuri perhatiannya atas rencana kunjungan Zakir Naik ke Yogyakarta. (Baca juga: April, Zakir Naik Ulama Kristolog Dijadwalkan Berceramah di Yogyakarta).

Esra Alfred Soru, seorang pendeta di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut baik kehadiran Zakir Naik ke Yogyakarta.

Sebelum berita rencana kunjungan Zakir Naik ke Yogyakarta terpublikasi media, Pendeta Esra mengaku sempat mengirim surat ajakan debat kepada Zakir Naik.

Namun sampai saat ini tidak ada balasan. Baginya kedatangan Dr Zakir Naik ke UMY adalah kesempatan emas untuk melakukan apa yang selama ini ia niatkan.

“Mumpung Zakir Naik-nya datang ke Indonesia yah, kalau gitu saya bikin tantangan resmi saja bersurat ke Universitas Muhamadiyah itu. Siapa tahu bisa. Siapa tahu mereka bersedia itu kan bagus,” kata Pendeta Esra saat dihubungi Voa-Islam, Selasa (1/3/2016) sore.

Dia juga mengaku telah melayangkan surat ke pihak UMY untuk bisa berdebat sebagai narasumber forum, dan bukan hanya sebagai audiens saja.

“Kalau hanya berbicara seperti itu, kita hanya jadi penanya saja. Dalam pihak seperti itu pihak saya dirugikan, karena begitu dia menghantam, ya sudah selesai. Dia punya kesempatan membantah saya omong, saya tidak punya kesempatan membantah balik,” ungkap pendeta dari Gereja Kristen Indonesia Nederland (GKIN) Revival Kupang ini.

Menurut Esra, akan lebih baik dan Fair jika dirinya bersama Dr. Zakir berada dalam satu panggung untuk saling bantah-membantah dalam masalah kristologi.

“Kalau diberikan waktu yang sama saling tanggap-menanggap, baru terlihat disitu sampai dimana kekuatan argumentasi dari masing-masing pihak,” ujar Pendeta Esra.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa ajakan debatnya dengan Zakir Naik bukanlah untuk menyerang Islam. Namun kata dia, dirinya akan mengajak Zakir Naik untuk berdebat masalah krisrtologi.

“Jadi perlu dipahami. Dalam perdebatan saya tidak berdebat untuk menyerang Islam. Tidak!“ tegas dia.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X