Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
43.225 views

[VIDEO] Anak Pendeta Saifuddin Ibrahim: Abi, Bertaubatlah Sebelum Terlambat

JAKARTA (voa-islam.com)—Pada 5 Desember 2017 lalu, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Abraham Ben Moses alias Ibrahim Saifuddin (52).

Pendeta Ibrahim Saifuddin adalah murtadin yang melakukan serangkaian ujaran kebencian kepada Islam melalui media sosial. Ia juga kerap melakukan pemurtadan kepada umat Islam. 

Lalu, apa tanggapan pihak keluarga? Sadam Husein, anak kedua Saifuddin Ibrahim mengaku kecewa dengan sepak terjang yang dilakukan ayahnya. Apalagi sang ayah tak hanya murtad, tapi juga melakukan pemurtadan kepada umat Islam. 

“Kemurtadan beliau memang sangat disayangkan. Tapi kembali lagi, itu adalah pilihan beliau. Ketika beliau sudah mengambil konsekuensi ini, maka ini urusan dia. Tetapi kalau kemudian beliau masuk ke urusan kita (umat Islam), maka itu yang jadi persoalan. Kita sudah lihat bukti-bukti nyata di video yang bersebaran menghina Rasulullah. Tulisan juga bersebaran di dunia nya ataupun melalui lisan beliau,” ungkap Sadam ketika ditemui Voa Islam baru-baru ini di Jakarta. 

Sadam memaparkan bahwa alasan ayahnya murtad  karena tidak mampu menjalankan Islam secara kaaffah. Padahal dalam perintahnya setiap muslim harus menjalankan Islam secara kaaffah.

“Alasan murtad pada tahun 2006 karena beliau tidak bisa menjalankan Islam secara kaaffah, menjalankan Islam secara menyeluruh. Beliau bilang, tidak ada muslim yang bisa menjalankan Islam secara kaaffah. Padadal perintahnya demikian,” jelas Sadam. 

Padahal, jelas Sadam, penganut Kristen juga banyak melakukan pelanggaran dari apa yang diperintahkan Bibel. (Baca: [VIDEO] Kerap Lakukan Pemurtadan, Murtadin Saifuddin Ibrahim Ditantang Debat Kristolog Masyhud SM)

“Ketika menganut sebagai Kristiani, maka ada konsekuensi-konsekuensi menjalankan aturan agamanya. Tetapi dilihat begitu banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan penganut agama tersebut,” papar Sadam. 

Misalnya dalam Bibel, umat Kristen diperintahkan untuk melakukan sunat atau khitan. Juga diharamkan memakan babi. Bahkan diperintahkan untuk menggunakan hijab.

“Mengajarkan untuk sunat, mengajarkan untuk tidak memakan babi. Mengajarkan untuk berhijab. Itu ada konsekuensi ketika tidak berhijab akan dicukur rambutnya. Ternyata yang semua disampaikan dalam Bibel itu dilakukan oleh umat Muslim. Pertanyaannya, ketika harus menyampaikan kekaaffahan sebuah ajaran, maka silakan Abi melihat sosok umat Muslim harusnya. Dan berkaca pada diri sendiri,” kata Sadam. 

Meski sang ayah telah murtad, namun Sadam beserta keluarga masih sangat berharap sang ayah kembali kepada Islam. “Harapan kami, Abi marilah bukakan hati. Bukakan pikiran. Karena wallahu ‘alam, umur tidak ada yang tahu. Maka ketika ada jalan untuk hijrah, jalan untuk bertaubat, maka ambilah,” ujar Sadam.

Simak video lengkapnya di Voa Islam TV:

 

*[Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X