Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.158 views

Bangun Sumur Wakaf, Baitul Wakaf Gandeng CIMB Niaga Syariah

JAKARTA (voa-islam.com)--Baitul Wakaf bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga Syariah menginisiasi program Wakaf Uang dan Wakaf Melalui Uang. Peluncuran program ini dilakukan secara virtual, Selasa (25/1/2022).

Pembina Baitul Wakaf Ustaz Nashirul Haq mengatakan, wakaf merupakan ibadah sosial yang memiliki berjuta manfaat. Ia mencontohkan Al Azhar di Kairo Mesir yang berkembang melayani pendidika umat berbasis wakaf.

“Ada juga hotel wakaf di Mekkah, yang hasilnya dirasakan umat,” kata Ustaz Nashirul saat memberi sambutan.

Menurut Ustaz Nashirul, wakaf perlu terus dikembangkan. Dia menilai, kerjasama Baitul Wakaf dengan CIMB Niaga Syariah adalah salah satu upaya menjangkau potensi wakaf.

Hal senada diungkapkan Direktur Baitul Wakaf Rama Wijaya. Ia mengatakan program sinergi ini merupakan upaya mendorong percepatan wakaf di tengah masyarakat.

Hasil dari pengumpulan dana wakaf ini digunakan untuk membangun sumur di sejumlah daerah di Indonesia. Seperti Sulawesi Tenggara, Lombok (NTB), Bekasi (Jawa Barat), Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau), Kupang (NTT), Papua Barat, dan Mandailing (Sumatera Utara).

“Sumur wakaf yang dihasilkan bukan hanya memenuhi kebutuhan air bersih, tetapi mengairi sektor pertanian. Efeknya roda perekonomian berjalan,” kata Rama.

Sementara itu, Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyambut baik kerjasama dengan Baitul Wakaf. Menurut dia, dengan jumlah penduduk mayoritas muslim, potensi wakaf di Indonesia sangat besar.

“Ini peluang bagi kami, perbankan syariah. Merupakan suatu kehormatan bagi kami menghimpun wakaf uang,” ujar Bung Aldilla.

Bung Aldilla menyebutkan selama pandemi justru wakaf uang yang dihimpun melalui CIMB Syariah mengalami peningkatan 250 persen hingga 300 persen. Ia berharap kerjasama dengan Baitul Wakaf bisa mendorong masyarakat untuk berwakaf.

Bagi masyarakat yang ingin berwakaf bisa dilakukan dengan mudah melalui mobile banking dan internet banking CIMB Niaga Syariah. “Berwakaf mudah. Melalui barcode bisa langsung berwakaf tanpa harus pewakif datang ke konter CIMB Niaga Syariah,” ujar Maryana Yunus, Sharia Community Philantropy Manager Bank CIMB Niaga Syariah.

Untuk diketahui, kerjasama ini terjalin antara Bank CIMB Niaga Syariah dengan Baitul Wakaf yang merupakan nazhir wakaf produktif di bawah naungan ormas Islam Hidayatullah. Dalam kerjasama ini, Bank CIMB Niaga Syariah sebagai penyedia produk, channel layanan. Adapun Baitul Wakaf merupakan nazhir pemilik program sumur wakaf.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X