Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
26.795 views

Langkah Besar Keluar dari Prahara Negara, Mungkinkah?

 

Oleh: Umi Hanifah 

Negeri ini sedang bermasalah besar, dalam berbagai lini tatanannya carut marut seakan benang kusut yang tak bisa diurai. Miris, sedih bahkan sering marah melihat kondisi yang tak kunjung menemukan solusi. Korupsi makin menjadi, dengan nilai yang fantastis tembus Trilyun. Maraknya tawuran remaja, ibu bunuh anak, bunuh diri, narkoba, aborsi, begal, geng motor dan seabrek masalah pelik lain menghantui.

Sedangkan para pemimpin sibuk kontestasi dengan lobi sana sini, ratusan juta hingga milyar dihamburkan demi meraih kursi kekuasaan. Seakan tak bersalah, mereka mengatakan itu semua buat kepentingan rakyat. Pedih hati ini mendengar bualan yang tak pernah ada wujudnya. Faktanya rakyat dari dulu banting tulang demi sesuap nasi hari ini, tak pernah mereka hiraukan padahal mereka mengetahuinya.

Harus ada solusi mendasar untuk keluar dari berbagai masalah di atas. Pasalnya, selama ini sistem Sekularisme Kapitalis yang diagungkan tidak pernah bisa menyeleseikan berbagai persoalan. Sistem yang meninggalkan agama sebagai solusi, agama hanya sebatas hubungan pribadi dengan Tuhan saja. Akibatnya manusia lepas kendali, melakukan apa saja sesuai kehendaknya yang pada akhirnya terbukti rusak dan merusak serta menyengsarakan.

Bisa dikatakan sistem saat ini gagal total mengurusi manusia. Kesenjangan antara si kaya dan miskin begitu ekstrim. Lihat saja, yang bisa bekerja serta hidup enak adalah yang punya akses orang penting atau pejabat dan para pemodal. Jika terlibat tindak kriminal, aman tak tersentuh hukum. Pendidikan berkualitas juga hanya bagi mereka, saat sakit yang papa tak segera mendapat pelayanan, stunting masih tinggi namun disisi lain para sultan sekali makan tembus angka jutaan dan banyak derita lain yang mesti ditanggung rakyat kecil.

Artinya, jika negeri ini mau berubah harus ada langkah besar untuk keluar dari berbagai persoalan yang melanda. Langkah itu adalah kembali pada aturan dari sang Pencipta alam ini, yaitu lslam. Hal itu pernah di lakukan oleh Rosulullah saw dan para sahabatnya dalam membangun peradaban gemilang di Madinah dengan menerapkan lslam. Madinah sebelumnya diliputi pertikaian antar suku, kehidupannya seputar perang untuk membalas dendam dan amarah yang tak kunjung padam. Kehidupan yang mencekam, penuh curiga, tak ada ketenangan selain persaingan demi nama besar kesukuan.

Langkah besar Rosulullah saw yang menjadikan rida dan marahnya hanya karena Allah SWT, mampu membalik kondisi Madinah yang jumud menjadi komunitas dan bangsa yang unggul di Jazirah Arab. Bahkan kehebatan lslam telah menggentarkan jantung Persia dan Romawi, yang notabene negara besar kala itu.

Langkah besar itu hanya milik orang besar, mereka tak latah ikut arus yang ada karena ingin meraih surga-Nya. Sekalipun banyak yang takut menyuarakan lslam, hanya karena adanya opini radikal, intoleran, pemecah belah dan stigma negatif lain. Padahal mereka tahu kalau lslam adalah jalan hidup yang sempurna, namun dengan berbagai dalih tidak mensuport gerakan dakwah lslam kaffah, apalagi memperjuangkannya.

Perubahan itu pasti dan hanya akan di jalankan oleh orang yang yakin akan janji-Nya. Mereka berjiwa besar karena panutannya adalah orang besar nan mulia Rosulullah saw. Mereka tidak takut celaan, kriminalisasi, dan segala propaganda busuk lain, semata ingin mewujudkan bisyarah Rosulullah saw:

Tidak akan tersisa di muka bumi ini satu rumah pun baik di kota atau di kampung kecuali Allah akan memasukkan ajaran Islam di dalamnya dengan kemuliaan yang dimuliakan atau kehinaan yang dihinakan. Allah akan memuliakan mereka sehingga mereka menjadi pemeluknya atau sebaliknya menghinakan mereka sehingga mereka tunduk kepada Islam (HR. Ahmad, al-Baihaqi, al-Hakim, Ibn Hibban, al-Haytsami, Ibn Mandah dan al-Ashbahani). Allahu a’lam. (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X