Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.482 views

JMC: Pengadilan Ba'asyir Intrik Politik Murahan SBY Demi Simpati Amerika

JAKARTA (voa-islam.com) – “Proses penangkapan hingga persidangan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir adalah bentuk rekayasa yang dilakukan oleh Amerika beserta anteknya dalam rangka mengitimidasi serta menghalangi berlangsungnya dakwah tauhid dan penegakan syariat Islam di Indonesia.”

Pernyataan itu diungkapkan Son Hadi, dalam Launching dan siaran pers Jamaah Anshorut Tauhid Media Center (JMC) di Sekretariat MER-C di Jalan Kramat Lontar, Jakarta, Senin (7/2/2011) pagi tadi. Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, di antaranya: KH Muhammad Al-Khaththath (Sekjen Forum Umat Islam), Jose Rizal Jurnalis (Mer-C), dan Hanibal Wijayanta (jurnalis ANTV).  

JMC adalah sumber informasi  resmi Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) yang akan bekerjasama dan membantu  media massa  untuk memberikan informasi, klarifikasi  dan konfirmasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemberitaan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan JAT.

Mencermati rencana segera digelarnya sidang pengadilan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir  pada kamis 10 Februari 2011 ini, Son Hadi selaku Direktur JMC menjelaskan, persidangan Ustadz Abu merupakan intrik politik murahan penguasa guna memperoleh restu  dan dukungan dari Amerika.

“Sekedar mengingatkan, upaya rekayasa terorisasi kepada Ustadz Abu saat ini merupakan kali  ketiga,  setelah dua kali sebelumnya 2 September 2003  dan 3 maret 2005 secara hukum tidak terbukti terlibat dalam tindak pidana teroris seperti yang dituduhkan. Bahkan, pada 21 Desember 2006, Mahkamah Agung lewat majelis hakim yang dipimpin German Hoediarto, memutuskan Ustadz  Abu  bebas dari dakwaan, terkait dengan kasus terorisme dan peledakan bom di Bali.

Lebih lanjut, Son Hadi menegaskan, campur tangan Amerika di negeri-negeri Muslim tidak terbantahkan lagi. Sebagai bukti mutakhir yang  saat ini  berlangsung di Mesir,  Amerika berupaya keras mempertahankan Husni Mubarak, meskipun rakyat Mesir sendiri sudah muak dan tidak mengingkannya sebagai pemimpin.

JAT Media Center (JMC) mengajak media massa dan masyarakat mengikuti, sekaligus mencermati perjalanan proses pengadilan Ustadz Abu Bakar Baasyir,  termasuk mengawasi dan menilai apakah  jaksa dan hakim  memiliki kapabilitas dan kredibilitas  secara moral dan hukum untuk mengadili  Ustadz Abu,  seorang Ulama yang memiliki komitmen yang tinggi dalam dakwah tauhid dan penegakan  syariat.

Hendaknya umat Islam menyadari, bahwa pengadilan Ustadz Abu ini sebagai uji coba sekaligus  langkah awal untuk memberangus dan menghentikan dakwah tauhid dan penegakan syariat secara sistematis dengan menjadikannya sebagai musuh Negara. Selanjutnya penguasa bertindak represif dan mengintimidasi kepada ulama dan umat Islam dengan dalih perang terhadap terorisme.

“Jika hal ini dibiarkan, bukan tidak mungkin akan terulang kembali pembantaian umat Islam, sebagaimana peristiwa Tanjung Priok, Talang Sari Lampung, Haur Kuning , Ambon dan Poso. Peristiwa tersebut hingga kini masih menyisakan kepedihan yang luar biasa bagi umat Islam. Ironisnya, peristiwa pelanggaran HAM berat ini tidak pernah diusut tuntas, kecuali hanya di jadikan sekedar komoditi politik penguasa,” tukas Son Hadi kepada wartawan.

Media Bukan Corong Penguasa

Sementara itu, Koordinator Liputan ANTV Hanibal Wijayanta, media massa mulai dari media cetak, elektronik, hingga online, hendaknya jangan mengandalkan pemberitaan yang dirilis oleh pihak kepolisian. “Seorang jurnalis harus kritis, tidak termakan oleh kepentingan-kepentingan penguasa.”

Bila mencermati penangkapan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir di Jawa Barat, kata Hanibal, kita ingin digiring pada sebuah opini, seolah Ustadz Abu adalah sosok orang tua yang berbahaya, hingga dirinya harus dikepung pasukan dengan peralatan militer yang lengkap.

“Seorang jurnalis yang kritis harus bisa membaca kejanggalan-kejanggalan yang dilakukan Densus 88 dalam penanganan kasus terorisme. Satu hal, perlu juga dibaca, kasus terorisme diungkap oleh penguasa untuk mengalihkan isu yang sedang ramai dibicarakan. Setidaknya, jurnalis harus menyuarakan kebenaran, tidak ditunggangi oleh kepentingan penguasa. Disinilah peran wartawan dituntut untuk memiliki kemampuan menganalisa. Terutama, para pimpinan redaksi dan redakturnya,” tandas Hanibal.

Jose Rizal Jurnalis dari Mer-C menambahkan, Mer-C akan menolong siapa saja, tidak selalu yang bersifat medis, tapi juga membantu siapa saja yang rasa keadilannya dizalimi. “Mer-C tidak melihat latar belakang seseorang, bahkan agamanya sekalipun. Keadilan adalah nilai yang sangat tinggi dalam Islam. Itulah sebabnya, Mer-C mendukung teman-teman JAT Media Center untuk melakukan pembelaan terhadap Ustadz Abu Bakar Ba’asyir,” kata Jose Rizal yang juga memeriksa kesehatan Ustadz Abu. [taz/Desastian]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X