Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.436 views

Keringat Darah Dora Masih Mengucur

Jakarata (voa-islam) -- Kondisi Dora Indriati Murni (25), mahasiswi Universitas Bung Hatta Padang yang menderita penyakit unik "keringat darah" belum sepenuhnya membaik. "Keringat darah" Dora masih terus mengucur sehingga dia masih membutuhkan banyak biaya untuk menyembuhkan sakit yang dideritanya itu.
 
"Kondisi Dora pada umumnya memang belum banyak berubah. Darah masih sering keluar dari kepalanya," kata Manager Cabang Dompet Dhuafa Singgalang Padang, Musfi Yendra.
 
Meski sudah pulang dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Dora masih rutin menjalani pengobatan di Padang. Pengobatan fisik dan psikis terus dijalani Dora. "Seminggu dua kali ke psikiater dan konsultasi ke dokter yang menangani penyakit di RSUP M Djamil," kata Musfi.
 
Sebagaimana diketahui, Dora menderita penyakit langka berupa keluarnya darah terus menerus dari pori-pori kepalanya. Saat kondisinya menurun, darah bahkan mengucur dari telinga, mulut, dan hidungnya. Dora mengaku, dua tahun terakhir mengalami pendarahan saat kelelahan dan terlalu banyak berpikir.
 
Karena penyakitnya cukup serius dan butuh penanganan khusus, Dora yang semula dirawat di Rumah Sakit Dr. M. Djamil Padang dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Dora tiba di Bandara Soekarno Hatta, pada hari Rabu, 8 Juni 2011.
 
Tim dokter yang merawat Dora telah melakukan diagnosa awal terhadap penyakitnya. Hasilnya, disimpulkan terjadi kelainan pada fungsi pembekuan darah. Penyakit yang baru ditemui ini juga bisa disebabkan pengaruh dari kandungan dan penyakit lupus. Tetapi, untuk memastikan hal tersebut, tim dokter harus melakukan pemeriksaan mendalam. Bahkan, dr. Shupri Effendy mengatakan kasus ini penuh kejanggalan, dan penyakit yang diderita oleh Dora saat ini menjadi headline di dunia kesehatan.
 
Sampai saat ini, Dora masih terus menjalani pengobatan. Dalam menjalani pengobatan tersebut, Dora selalu didampingi Dompet Dhuafa. Pendampingan dilakukan sejak awal proses pengobatan Dora di RSUP M. Djamil, Padang hingga di RSCM Jakarta, dan keluar RSCM.
 
"Bahkan sampai sekarang, pemeriksaan rutin Dora selama di Padang menjelang pengobatan lanjutannya di RSCM masih tetap kami dampingi," ujar Musfi.
 
Bantuan untuk Dora
Sementara itu, mengenai bantuan untuk Dora, Dompet Dhuafa sejauh ini sudah menerima amanah publik untuk mengelola dana pengobatan Dora sejumlah Rp.320 juta. Dana yang terkumpul itu digunakan untuk biaya pengobatan dan biaya lain yang dibutuhkan Dora, seperti kebutuhan pendidikan dan kehidupan sehari-hari.
 
"Selain membantu proses kesembuhan Dora, kami juga telah membuatkan beberapa program lain untuk Dora, di antaranya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dia dan keluarganya, biaya pendidikan termasuk adik kandung dan adik tirinya, dan yang paling besar adalah biaya pengobatan," kata Musfi.
 
Bakrie Untuk Negeri, sebagai salah satu pihak yang membantu Dora, dengan bekerjasama dengan Dompet Duafa, menyerahkan bantuan uang senilai Rp Rp189.540.000 untuk membantu kelanjutan pengobatan Dora. Bantuan tersebut merupakan realisasi bantuan yang dijanjikan Aburizal Bakrie dan keluarga saat menjenguk Dora di RSCM 11 Juni 2011 lalu.
 
Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Bakrie Untuk Negeri, Anindya N. Bakrie, kepada Presiden Direktur Dompet Dhuafa Bapak Ismal A. Said di Kantor Dompet Dhuafa Gedung Nugrasantana, Jakarta, Jumat (19/8). Juga hadir perwakilan Bakrie Untuk Negeri seperti Nia Ramadhani dan H. Hisyam Sulaiman.
 
Anindya Bakrie mengataka, bantuan yang diberikan adalah bantuan tahap pertama yang merupakan tindak lanjut rencana bantuan yang disampaikan saat menjenguk Dora Juni lalu. "Ini adalah realisasi bantuan yang kami janjikan dulu," ujarnya.
 
Mengenai jumlah dan mekanisme bantuan, Anindya mengatakan keluarga melalui Bakrie Untuk Negeri menyerahkan bantuan melalui Dompet Dhuafa. Nantinya setiap bulan akan ada rincian kebutuhan Dora yang dibuat dan diawasi penggunaannya oleh Dompet Dhuafa. "Kami akan memberikan jumlahnya sesuai rincian yang disampaikan Dompet Dhuafa selaku pendamping, sehingga benar-benar sesuai dengan kebutuhan Dora, baik untuk pengobatan, pendidikan, dan kebutuhan kesehariannya," jelas Anindya. (Desastian/DD)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X