Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
22.050 views

Video Santoso Beredar di Youtube Serukan Perlawanan terhadap Densus 88

POSO (voa-islam.com) - Santoso alias Abu Wardah tiba-tiba muncul dalam sebuah video yang diunggah di Youtube. Video dengan judul "Seruan01" tersebut diunggah oleh akun Al Himmah pada 6 Juli 2013.

Video itu diawali tampilan judul "Risalah kepada umat Islam di Kota Poso" dan tertulis nama Syaikh Abu Wardah Santoso. Dalam video berdurasi 6 menit 2 detik itu, seseorang yang diduga Santoso menyampaikan seruan jihad.

Video itu terlihat diambil di tengah hutan dengan latar belakang pepohonan rindang. Dia ditemani dua orang yang mengenakan penutup muka dan memegang senjata laras panjang. Adapun Santoso hanya mengenakan pakaian hitam dan memegang senjata api laras pendek.

Dalam video itu juga tertulis Mujahidin Indonesia Timur. Bagian awal video tersebut menampilkan beberapa orang dengan senjata laras panjang sedang berjalan di tengah hutan dan latihan menembak.

Selain itu juga ditampilkan jasad seseorang pria bernama Waqi’ alias Hendra yang mengenakan baju loreng. Santoso dalam video tersebut mengajak para mujahidin untuk tetap eksis melawan Densus 88.

“Buat ikhwan khusu yang ada di kota Poso, khususnya yang kemarin saya telah mendengar berita-berita kalian bahwasanya kalian bersemangat melawan thaghut laknatullah ‘alaih, melawan Densus 88. Sungguh ana bangga mendengar berita kalian, ana kagum mendengar keberanian kalian yang begitu gagah berani, bak singa yang hendak menerkam mangsanya, yang hendak mencabik-cabik mangsanya. Insya Allah pahala yang besar dari Allah Subhanahu wa Ta’ala buat kalian. Amin.

Buar saudara-saudaraku ikhwan fillah di kota Poso, bahwasanya antum telah merasakan bagaimana jahatnya Densus 88 terhadap umat ini. Antum telah tahu bagaimana Densus 88 membantai saudara-saudara kita di waktu tahun 2007, bagaimana Densus 88 menganiaya, memenjarakan saudara-saudara kita yang lain. Sungguh hari ini telah ditentukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, bahwasanya jihad kan berlangsung hingga yaumil qiyamah. Mudah-mudahan kita ini adalah generasi awal yang akan senantiasa memulai melawan permusuhan yang nyata dengan Densus 88. Densus 88 adalah musuh yang nyata, setan yang nyata, perlawanan yang jelas. Maka ikhwan fillah rahimakumullah, antum tidak perlu ragu, antum tidak perlu bimbang ketika menghadapi perlawanan terhadap Densus 88,” ujar Santoso dalam video tersebut.

Aparat Telusuri Pengunggah Video

Saat ini video tersebut telah dihapus dari youtube. Sementara, aparat kepolisian telah membentuk tim gabungan untuk menelusuri pengunggah video tersebut.

“Tim gabungan sudah dibentuk di tingkat Mabes Polri, Densus 88 dan Cyber Crime. Sudah dilakukan untuk mengetahui akun pengunggah untuk antisipasi perkembangan lebih lanjut,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Sompie Rabu (10/7/2013).

Di tempat terpisah, Kepala Divisi Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, AKBP Soemarno mengatakan video tersebut dibuat di daerah Gunung Biru, Poso Pesisir.

"Ini dia buat ada di atas, gambar di belakangnya ini kan hutan-hutan itu di sekitar Gunung Biru, wilayah Poso Pesisir Utara," kata AKBP Soemarno, Rabu (10/7/2013).

Ia mengaku, sebanyak 100 anggota aparat telah diterjunkan ke Gunung Biru. "Saat ini ada satu kompi yang terdiri dari 100 anggota yang tengah melakukan pengejaran terhadap Santoso dan rekan-rekannya di Gunung Biru," tuturnya. [Widad/ant, bbc, kps]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X