Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.717 views

Salah Tangkap, Polisi Bebaskan 3 Orang yang Ditangkap di Cipayung

CIPAYUNG, JAKARTA (voa-islam.com) - Kepolisian dari Polda Metro Jaya pada Kamis (22/8/2013) malam akhirnya membebaskan 3 orang yang ikut ditangkap saat penggerebekan di rumah Iqbal Khusaini dua malam sebelumnya.

Ketiga orang korban salah tangkap tersebut, Maryono alias Yono (38), Eno Karseno (36) dan Rukiyat alias Yayat (38) dibebaskan karena tidak terbukti terlibat dalam kegiatan terorisme sebagaimana yang ramai diberitakan oleh media.
 
"Sudah dibebaskan," kata Sain (63), Ketua RT yang diminta polisi untuk ikut menyaksikan pengembalian ketiganya ke rumah masing-masing kepada Voa-Islam.com.

"Mereka jadi saksi ajah," lanjutnya.

Iqbal Khusaini sendiri belum dibebaskan dan masih menjalani pemeriksaan  polisi.

Jadi saksi

Sejak awal sebenarnya polisi akan membebaskan ketiganya, hal ini sebagaimana penuturan tetangga yang tinggal persis disamping rumah Iqbal yang ikut menyaksikan jalannya penangkapan.

"Udah yang 3 ini pulangin ajah (karena tidak terlibat-Red), kata ibu Sini (42) kepada Voa-Islam.com, mengutip perkataan salah seorang petugas kepolisian dari tim pertama yang masuk melakukan penangkapan.

Namun kemudian seorang polisi dari tim berikutnya yang masuk ke kontrakan, yang dia sebut sebagai komandan dari para polisi yang melakukan penangkapan, mengatakan agar membawa mereka untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Dibawa ajah, buat saksi," lanjutnya menirukan perkataan polisi tersebut.

Pada Selasa (20/8/2013) malam, polisi dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap empat orang di sebuah rumah kontrakan di Jl. Masjid RT.005/06 Cipayung No.25 Jakarta Timur.

Penangkapan terhadap ke empat orang itu dilakukan di rumah kontrakan Iqbal Khusaini, yang memang merupakan target dari aparat. Polisi yang semula ingin menangkap Iqbal mendapati 3 orang lainnya yang tengah bertamu di rumah tersangka sehingga ketiganya turut diamankan oleh polisi.

Penangkapan Iqbal diduga terkait dengan penjual air softgun yang ditangkap di Depok, Jawa Barat beberapa waktu sebelumnya.

Iqbal Khusaini, veteran jihad Ambon, Poso dan Moro, memang dikenal para tetangganya berprofesi sebagai penjual air sofgun merangkap tukang servis handphone.

Dari rumah Iqbal Khusaini, polisi dari Polda MetroJaya menyita sejumlah barang bukti, di antaranya dua pucuk senjata api kaliber 32 dan kaliber 35, 2 pucuk airsoft gun jenis pistol, peluru kaliber 22 sebanyak 43 butir, peluru kaliber 32 sebanyak 53 butir, peluru kaliber 32 jenis Colt sebanyak 2 butir, peluru hampa kaliber 32 sebanyak 8 butir.

Selain itu, polisi juga menyita sepucuk senapan angin, 6 bilah senjata tajam, sebilah celurit, 3 buah notebook, 9 unit ponsel, dan sebuah central procesing unit (CPU) dan peralatan reparasi handphone. (ab)

Foto: Rumah kontrakan Iqbal Khusaini

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X