Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.616 views

Soal Miss World, Maksiat Terang-terangan akan Mengundang Adzab

JAKARTA (voa-islam.com) - Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) menyambangi MNC group yang merupakan penyelenggara kontes kecantikan Miss World.

Delegasi JAT yang hadir diantaranya ustadz Muhammad Achwan, ustadz Abu Al-Izz, ustadz Ainurrofiq dan ustadz Son Hadi. Mereka diterima oleh panitia Miss World diantaranya; Syafril Nasution, Budi Santosa, Gaib Maruto Sigit, Aji dan Sururi Al Faruq.

Syafril Nasution, Corporate Affairs Director RCTI memaparkan manfaat digelarnya Miss World diantaranya dari segi ekonomi.

“andai kata ini (Miss World, red.) berhasil dengan baik, tentunya semakin besar keyakinan orang bahwa negara kita aman. Harapannya, mungkin kita agak berbeda pandang, dari sisi kita sebagai seorang pengusaha, kalau negara kita aman tentunya investor akan masuk,” ujarnya kepada delegasi JAT di ruang auditorium MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jum’at (30/8/2013).

Menanggapi hal tersebut, Amir Binniyabah JAT, ustadz Muhammad Achwan menyampaikan bahwa sudah selayaknya harkat dan martabat bangsa tak sekedar dipandang dari sudut ekonomi, politik maupun budaya namun dari sisi agama.

“Ustadz Abu Bakar Ba’asyir adalah seorang ulama yang sangat peduli dengan nasib bangsa ini. Cuma selama ini kebanyakan sudah sekian puluh tahun sudut pandang harkat dan martabat bangsa ini dipandang dari politik, ekonomi, sosial budaya. Dari sudut pandang dien sama sekali tidak diperhatikan,” kata ustadz Achwan.

Ustadz Achwan melanjutkan, dalam konteks penyelenggaraan Miss World, acara tersebut mestinya ditimbang berdasarkan sudut pandang Islam, sebagai agama mayoritas terbesar di negeri ini.

“Pertimbangan-pertimbangan dien ini juga harus dikedepankan jangan dikesampingkan. Oleh karena itu, Miss World itu juga harus dipandang dalam sudut pandang agama,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam agar kita jangan mengundang bencana di negeri ini.

“Kita mengacu kepada hadits Rasulullah, apabila kekejian (maksiat) nampak nyata pada suatu kaum hingga mereka lakukan dengan terang-terangan, niscaya akan tersebar di kalangan mereka penyakit (tha’un) dan berbagai penyakit lainnya yang belum pernah menimpa orang-orang terdahulu. (H.R. Ibnu Majah). Itulah pertimbangan kami,” tegasnya.

Ustadz Achwan mengungkapkan jika pihak MNC bersikukuh menggelar acara Miss World, maka JAT berlepas diri karena peringatan telah disampaikan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap nasib bangsa ini. Kalau kami sudah memberikan peringatan, berarti kami sudah berlepas diri. Sebab sepertinya sudah tidak bisa dibendung lagi. Tapi sebagai bentuk tanggungjawab kami, kami memberikan peringatan,” tuturnya. [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X