Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.869 views

Partai Nasionalis Sekuler Gembosi Koalisi Partai Islam?

JAKARTA (voa-islam.com) - Bukan hanya digembosi. Kalau bisa pemilu 2014 ini, sebagai ladang pembantaian "killing field" bagi partai-partai Islam. Partai Islam tamat di tahun 2014 ini. Sehingga, pemilu 2019,  nanti hanya tinggal partai-partai sekuler belaka.

Harian katolik-Kompas, melalui Litbangnya, di awal Januari 2014, sudah mengeluarkan hasil survei, dan menjadi 'headline' (berita utama), tidak ada satupun Partai Islam, yang lolos threshold, kecuali PKB. CSIS juga sama mengeluarkan survei, tidak ada satupun Partai Islam yang lolos threshold. Rata-rata dibawah 3 persen.

Survei-survei lainnya, mengeluarkan hasil yang sama, Partai-Partai Islam sudah tidak ada lagi yang meminati. Apalagi, kasus korupsi yang menimpa beberapa anggota atau pimpinan Partai Islam terlibat korupsi, sudah di blow up media-media kristen dan sekuler, dan dibuat citra yang sangat buruk terhadap Partai Islam.

Padahal, rajanya korupsi itu, Partai-Partai Sekuler. PDIP, Golkar, dan Demokrat, seperti yang diungkapkan oleh KPK.

Partai-Partai Islam yang melakukan korupsi tak lebih dari tiga orang, tetapi berita sudah sangat luar biasa. Sementara itu, partai-partai yang tokohnya terlibat korupsi tidak menjadi 'news' bagi media.

Apalagi, usaha-usaha Partai-partai Islam yang ingin membangun koalisi sesama Partai Islam diberitakan dengan sangat negatif. Sudah tidak bermanfaat, sudah basi, dan sudah kedaluwarsa, dan berbagai pandangan negatif lainnya, termasuk melakukan wawancara 'tokoh' yang sangat miring terhadap partai Islam.

Maka, menghadapi kondisi ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menilai ada pihak yang ingin menggagalkan wacana koalisi parpol Islam di 2014.

"Wacana koalisi partai Islam ini memang digembosi oleh pihak-pihak yang tidak ingin partai tengah terbentuk," ujar Romahurmuziy di Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Menurutnya, pihak yang ingin menggembosi koalisi parpol Islam ini adalah parpol nasionalis. Partai tengah seperti PPP, PAN, PKB, dan PKS diperlukan oleh partai nasionalis untuk pemilihan presiden nanti.

"Karena partai-partai nasionalis perlu hadirnya partai tengah untuk menjadi teman koalisi sebab dengan situasi politik yang ada kemungkinan perolehan suara mereka tidak mungkin cukup untuk maju sendiri dalam pilpres," ungkapnya.

Romi, panggilan akrabnya, tidak menyebut siapa parpol nasionalis yang dimaksud. Namun jika dilihat keterwakilan parpol di DPR, di luar PPP, PAN, PKB, dan PKS, ada Demokrat, Golkar, PDIP, Hanura, dan Gerindra (semuanya parpol nasionalis).

"Katakanlah yang berkoalisi PPP, PAN, dan PKB. Hari ini kursinya sudah mencapai 117 kalau ditambah PKS menjadi 169. Jauh di atas kebutuhan kursi untuk pencalonan presiden yang hanya 112 kursi," ungkapnya.

Atas dasar perhitungan tersebut, PPP menilai peluang terbentuknya koalisi ini sangat terbuka dan sangat mungkin untuk memajukan capresnya sendiri.

"Untuk dapat terwujud koalisi partai Islam atau yang ia sebut dengan partai tengah, masing-masing partai Islam harus menekan ego atau keinginan untuk memunculkan capresnya masing-masing," ujarnya.

Adanya langkah-langkah yang sangat negatif itu, tidak jarang membuat kalangan Partai Islam nyalinya menjadi ciut, dan tidak lagi bernyali membangun koalisi sesama Partai Islam. (afgh/dbs/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X