Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.736 views

Persidangan Pertama Aktifis Nahi Munkar Solo Digelar

SOLO (Voa Islam) – Sidang pengadilan atas tersangka aktifis nahi munkar, Khuzaimah alias Jaim (26) pertama kali digelar tadi pagi (5/6) di Pengadilan Tinggi Solo. Sidang yang semestinya digelar jam 10.00 WIB molor hingga jam 13.00 siang. Sementara teman-teman Jaim sudah menunggu dari jam 09.00 dimana mereka datang untuk sekedar memberi dukungan moril bagi Jaim.

Seperti kita ketahui, kasus Jaim ini diduga diwarnai dengan penyiksaan di Mapolres Solo. Tim Pencari fakta Kekerasan di Mapolres Solo sudah menyampaikan temuannya ke mabes Polri, Komnas Ham dan Kompolnas di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bendera Tauhid “Laa ilaha illaLloh Muhammadur Rasululloh” pun dipasang di pintu masuk pengadilan tinggi Solo ini. Orang-orang yang lewat di jalan depan Pengadilan Tinggi pun akan dapat dengan mudah melihat 2 buah bendera kekhalifahan Islam ini berkibar.

Sidang yang molor begitu lama itu ternyata hanya berlangsung selama 15 menit saja. Dari 40-an pengunjung yang hadir, ruangan sidang dipenuhi tidak kurang 15 anak-anak Punk dan sisanya teman-teman Jaim.

Jaksa Penuntut Umum, Ardhias membacakan tuntutan dakwaan berisi tentang perbuatan Jaim. Menurutnya, Jaim terbukti mengeroyok dan menganiaya anak Punk bernama Agus Yulianto hingga mengakibatkan korban terluka.

“Dakwaan mengenai kasus ini disusun secara alternatif,” terangnya, Kamis (5/6). Ardhias menjelaskan, Jaim didakwa dengan pasal 170 ayat 1 KUHP atau tentang pengeroyokan dan/atau pasal 351 ayat 1 Jo pasal 55 ayat satu ke satu.

Terdakwa melakukan perbuatan tersebut secara bersama-sama di muka umum. Penganiyaan itu terjadi lantaran anak-anak tersebut dicurigai minum minuman keras. Terdakwa yang pulang lantas mengajak kedua temannya yang berinisial A dan M dan menggerebeknya.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Supriono dengan anggota Hari Tri Hardianto dan Djoni Iswantoro yang berlangsung selama 15 menit. Jaim menggunakan kemeja putih dan peci. (timlo.net)

Selesai pembacaan kronologi perkara oleh Jaksa Penuntut Umum, sidang pun ditutup dan akan dilanjutkan pada hari Senin, 16 Juni 2014.

Perlu diketahui juga bahwa laporan polisi atas nama Agus Yulianto ini sudah dicabut oleh pelapor sendiri, namun kasus terus disidangkan dimana Agus selaku korban atau pelapor akan menjadi saksi yang meringankan, begitu terang Endro Sudarsono, S.Pd.I selaku Humas Laskar Ummat Islam Surakarta (LUIS). (Abu Fatih/dbs)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X