Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.682 views

Bagai Durian Runtuh, Syaikh Ghayats Hadir Semarakan Silaturahim 5 Tahun Voa-Islam.com

JAKARTA (voa-islam.com) - Bagai mendapat duriah runtuh, kami kedatangan tamu yang mulia dari Suriah dalam acara Silaturahim Nasional 5 Tahun Voa-Islam bersama media Jurnalis Islam Bersatu (JITU), jurnalis nasional serta pejuang Islam di Indonesia.

Adalah Syaikh Ghayats Abdul Baqi yang keturunan Suriah ini tiba-tiba hadir di tengah acara 'Silaturahim Nasional 5 Tahun Voa Islam' di Hotel Gren Alia Cikini Jakarta, tanpa diduga Syaikh Ghayats dan Ustadz Abu Harits masuk ke dalam ruangan dan meminta waktu lima menit untuk memberikan penjelasan singkat di Suriah kepada peserta yang hadir.

Syaikh Ghayats menjelaskan krisis Suriah sudah 3 tahun atau sejak tanggal 15 Maret 2011. Bashar Assad masih saja berkuasa dan telah membunuh ibu, anak dan umat Islam yang mengangkat bendera Laa Ilaha ilallah.

Subhanallaoh kehadiran seorang Syaikh Ghayats ini memberikan harapan besar kepada para wartawan Muslim untuk menjelaskan ke umat tentang kesulitan ummat Islam Suriah, apalagi Indonesia merupakan negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia. Khususnya untuk wartawan Islam untuk menjelaskan hakekat yang terjadi Suriah.

Pernyataan yang menyayat hati dari beliau. "Dimanakah Imanmu wahai umat Islam saat saudaramu seiman mendapatkan kedzaliman dari Bashad Assad?"

Sang penjahat pembunuh lagi dzalim Bashar Assad telah membunuh rakyat Suriah dengan menghancurkan, merusak serta menyembelih anak-anak, wanita-wanita, para orang tua dan manula serta para pemuda, membakar sawah ladang dan pepohonan, membakar gudang-gudang pangan, mobil-mobil penduduk, merusak dan menghancurkan tanki air minum, merusak dan menghancurkan madrasah-madrasah, universitas-universitas, masjid-masjid dan pasar-pasar.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Presiden Syiah Bashar Assad menyerang dan membombardir kota-kota, desa-desa, rumah-rumah, madrasah-madrasah, tempat-tempat pembuatan roti, kampus-kampus, masjid-masjid, jalan-jalan dengan roket-roket dan juga pesawat-pesawat tempur, dan denga bom-bom, tank-tank, dan pelempar mortir serta roket.

Kejahatan Basyar Asad adalah kejahatan yang menentang kemanusiaan, kebebasan, keadilan dan moral. Sungguh hal itu adalah kejahatan yang sadis lagi berdarah-darah dan kejam terhadap para penduduk dan rakyat Suriah pada umumnya yang tidak berdosa.

Dan sungguh media-media telah memperbincangkan di setiap tempat masalah kejahatan ini dan peperangan dholim ini, namun malah memihak dan turut serta dalam kejahatan ini.

"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam berkasih sayang dengan sesama mereka seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh sakit, maka seluruh tubuh akan merasakan sakit" (HR. Bukhari & Muslim)

"Jika kalian tidak menyebutnya pembantaian, setidaknya isu ini adalah isu kemanusiaan" tutupnya sembari mohon izin meninggalkan acara Silaturahim Nasional 5 Tahun Voa-Islam.com. [adivammar/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X